Review Motor Yamaha R3 Terbaru 2018

 – Kali ini akan kami berikan sedikit informasi tentang motor Yamaha yang terbaru. Yaitu motor Yamaha R3. Dimana motor yang satu ini merupakan salah satu pabrikan motor raksasa yang berada di Jepang dan juga di dunia yang mampu memberikan gebrakan yang benar-benar khas dengan gaya motor sportnya. Motor sportnya itu sendiri adalah sebuah kerabat dari seri motor Yamaha YZF R, atau lebih tepatnya dari Yamaha R3 ini. Baca juga

Sampai pada saat ini, telah diluncurkan banyak sekali varian motor Yamaha dari series YZF R. Yaitu motor R3, R1, YZF, R25, R6, dll. Dalam setiap series motornya mempunyai banyak sekali perbedaan dan ciri khas yang berbeda dari yang lain. Misalnya saja seperti motor Yamaha R25 dan juga R3. Dimana untuk motor Yamaha R3 ini punya dapur pacu mesin sebesar 321 CC. Sementara untuk motor R25 mempunyai dapur pacu senilai 250 CC.

Jika ditinjau dari segi tampilannya, motor R3 ini jauh terlihat lebih sporty. Karena mempunyai balutan desain yang benar-benar khas sekali dengan motor balap. Sementara untuk perbedan mendasar dari motor R3 dengan R4 adalah dilihat dari segi dapur pacunya. Untuk harganya sendiri sudah jelas berbeda sekali di antara keduanya. Dimana untuk versi motor R4 ini jauh lebih terjangkau harganya dibandingkan dengan motor R3.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selain itu, motor Yamaha R3 ini juga  punya pesaing yang cukup berat dari Jepang. Yaitu motor Kawasaki Ninja 300. Dilihat dari segi perbedaannya sendiri, motor keduanya ini terlihat berbeda sekali dari desain body motornya. Sedangkan untuk dapur pacunya sama-sama handal dan tangguh. Dapur pacu motor R3 ini berukuran sebesar 321 CC. Itupun dilengkapi dengan teknologi berupa DOHC, lengkap dengan 4 valve, 2 silinder. Selain itu, ada juga 6 percepatan dan juga sistem pendingin cair atau berupa liquid cooled. Sehingga, karena inilah membuat motor ini lebih stabil saat digunakan untuk berkendara jarak jauh dan lebih stabil pula suhunya.

Tidak sekedar itu saja, motor yang satu ini juga dilengkapi dengan tenaga yang sebanding dengan 42 tenaga kuda atau sebanding dengan 42 Hp dalam putaran sebesar 10 ribuan rom. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 29,6 Nm, dalam putaran sebanyak 9 ribu rpm. Karena itulah, mesin motor ini menjadi terlihat berbeda dari mesin motor Yamaha pada umumnya.

Desain Body

Untuk ukuran bodynya sendiri ckup bongsor. Karena ukuran panjangnya adalah 2.090 mm x 718 mm x 1.135 mm. Sehingga, motor ini dilengkapi dngan desain yang lebih full fairing lagi. Dengan begitu, motor ini makin mudah untuk dikendarai saat sedang bermanuver di jalanan. Kapasitas beratnya sendiri cukup ringan. Yaitu sebesar 166 kg saja. karena spesifikasi yang dibawanya itulah membuat motor ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.

Suspensi Motor

Untuk suspensi motornya sendiri dilengkapi dengan teleskopik Kayaba berukuran sebesar 31 mm, lengkap dengan ukuran travel sebesar 130 mm untuk suspensi depannya. Sedangkan, untuk bagian belakangnya sendiri memakai Monoshock Kayaba berukuran travel sebesar 124 mm. Dengan suspensi yang digunakannya itulah membuat laju kendaraan motor yang satu ini menjadi jauh lebih optimal dan lebih maksimal.

Tentu saja, dengan begitu, hal ini membuat laju kendaraan motor ini jauh lebih stabil, meski digunakan untuk melewati jalanan yang beraspal, lurus, dan juga berbatu. Untuk harga jualnya mencapai 67 jutaan rupiah.

 

Review Motor Yamaha R3 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5