6 Tips Memilih Jaket Jenis Kulit Untuk Naik Motor Touring atau Riding

6 Tips Memilih Jaket Jenis Kulit Untuk Naik Motor Touring atau Riding dll

Jaket yang biasanya dikenakan sebagai perlengkapan keamanan ketika berkendara menjadi hal yang sangat penting terutama dalam mendukung agar lebih safety. Jaket memang sudah menjadi persyaratan yang wajib ketika berkendara baik perjalanan jauh , harian, bekerja, ketika nganter anak sekolah dan lain sebagainya  agar ketika terjadi hal hal yang tidak pernah kita inginkan maka dengan menggunakan atau mengenakan jaket hal ini dapat mengurangi dalam menghadapi bahaya yang akan terjadi , misalkan ketika terjatuh, maka dengan mengenakan jaket kulit anda  aman, mungkin hanya jaketnya saja yang akan baret namun kondisi tangan kita selalu aman.

Di artikel kali ini saya akan membahas tentang memilih jaket kulit yang baik dan cocok digunakan untuk berkendara. Fungsi dari menggunakan jaket pastinya ada banyak dan salah satunya yaitu melindungi dari terpaan debu dan juga menjaga anggota badan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R
  1. Pilih Jaket Kulit Nyaman dan Aman
    Dalam pemilihan jaket kulit memang perlu diperhatikan dengan tujuan agar penyesalan tidak terjadi terhadap anda hihi, Pilihlah jenis jaket yang sesuai dengan kondisi serta cuaca dan pastinya kebutuhan anda. Jaket kulit merupakan jenis jaket yang lebih bagus dibandingkan jaket lainya , namun jika anda tidak mempunyai uang cukup maka anda bisa membeli jaket jenis jeans atau mungkin jaket sintetik.
  2. Pilih Jaket Yang Sesuai Kondisi Lingkungan.
    Jika anda tinggal di daerah yang cuacanya panas sekali , maka anda dapat mencari jaket kulit yang menggunakan bahan yang dingin ,jangan membali jenis jaket kulit yang menggunakan bahan yang panas pastinya tidak akan nyaman ketika dikenakan saat berkendara.
  3. Pilih Jaket kulit yang dapat menutupi anggota tubuh.
    Sebaiknya ketika anda memilih atau membeli sebuah jaket kulit maka carilah yang desainnya dapat menutupi seluruh anggota tubuh , misalkan car jaket yang mempunyai lengan yang panjang sehingga dapat terlindungi ketika terjadi kecelakaan yang juga akan menjaga kondisi badan dari terpaan angin yang besar ketika berkendara.
  4. Hindari Jenis Jaket Kulit Dengan Desain Yang Menggunakan Banyak Tali Temali.
    Jaket yang memiliki banyak tali dapat mengakibatkan tali dapat tersangkut ketika berkendara.
  5. Pilih Ukuran Jaket Yang Pas Saat digunakan.
    Saat anda memilih jaket kulit pastikan bahwa anda memilih dengan ukuran yang ideal maksdunya yaitu tidak telalu sempit dan tidak terlalu longgar. Ukuran jaket yang pas tentunya akan membantu kenyamanan berkendara dan juga kelincahan saat bermanuver menggunakan sepeda motor.
  6. Pilihlah Jaket Yang Memiliki Resleting atau Menggunakan Resleting
    Jaket yang menggunakan resleting pastinya akan lebih memudahkan anda ketika mengenakannya dan melepasnya.
  7. Jenis Jaket yang Tebal

Jika anda memilih jaket yang tebal maka akan membantu anda aga tidak masuk angin karena jaket yang tebal mampu menahan angin menerpa badan anda ketika berkend ara.

Kurang lebihnya begitulah tips dalam memilih jenis – jenis jaket untuk berkendara dan semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

 

6 Tips Memilih Jaket Jenis Kulit Untuk Naik Motor Touring atau Riding | iyhan | 4.5