Anak Motor Masa Kini dan Masa Dulu

Pemilik dan pengguna kerdaraan bermotor dengan merk dan seri tertentu mulai marak membuat komunitasnya masing masing. Terutama banyak sekali komunitas motor yang yang ada di masyarakat. Dari anak muda hingga tua mereka dapat bergabung bersama dengan membuat acara-acara atau perkumpulan yang rutin untuk komunitas motornya. Orang yang sering bergabung dengan komunitas motor biasanya diberi julukan sebagai anak motor. Maraknya komunitas motor juga dibuktikan dengan rating channel televisi yang menayangkan sinetron tentang anak motor terus meningkat.

Baca juga: Tips agar Menang Bermain Simulator Motor Khusus MotoGP

Biasanya anak motor memiliki jadwal untuk kumpul dan melakukan touring ke berbagai tempat. Biasanya juga mereka membuat visi misi bersama untuk meningkatkan kekompakan diantara mereka. Topic pembicaraan utama dalam pertemuan mereka adalah tentang motor itu sendiri misalnya, tentang modifikasi motor, onderdil yang digunakan dan direkomendasikan, tempat bengkel yang bagus, bahkan sampai pembicaraan harganya dengan detail.

Anak Motor Masa Kini dan Masa Dulu

Biasanya para komunitas motor terbagi atas berbagai kota. Nah, setiap kota itu juga sering berkumpul dengan kota lainnya untuk bersilaturahmi dan membicarakan masalah motor yang mereka gunakan. Istilah anak motor terkadang menjadi istilah yang negative karena mereka terlalu sering berada di jalan dan menjadi pembicaraan banyak orang. Ditambah lagi banyaknya komunitas motor yang meresahkan warga karena kenakalannya yang merajalela ketika berada dijalanan. Namun semakin berjalannya waktu, komunitas motor yang jahat sudah sangat jarang ditemukan. Bahkan sekarang banyakkomunitas motor yang membuat aksi sosial dan kegiatan bermanfaat lainnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kesan negatif dari anak motor yang sering meresahkan warga, kini berubah dengan seiringnya waktu yang menghadirkan komunitas-komunitas motor yang membuat kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat. Kegiatan sosial yang dilakukan oleh para anak motor juga dilakukan tanpa pamrih, bukan hanya itu para komunitas motor juga sangat menguntungkan dunia industri pakaian. Banyak sekali permintaan produksi untuk kaosdengan logo komunitasnya masing-masing bahkan jaket dan rompi yang sama mereka kenakan untuk memperlihatkan kekompakan diantara mereka.

Kini, banyak orang tua yang tidak cemas lagi anaknya terlibat menjadi anggota dari salah satu komunitas anak motor, selain menipisnya stigma miring yang disematkan kepada para anak motor. Lalu lintas jalanan yang ketat mendisiplinkan para pengendara motor lainnya sehingga mereka taat lalu lintas. Ketika melakukan touring, para komunitas motor juga memperlihatkan ketertiban berlalu lintas. Semua itu bisa menjadi motivasi bagi komunitas motor lainnya untuk berlomba dalam berbuat baik minimal ketika berlalu lintas.

Komunitas motor yang masih eksis saat ini juga tak jarang saling mengingatkan para pengendara motor lainnya untuk tetap patuh berlalu lintas. Diantaranya mengenakan helm, sepatu dan jaket. Selain itu, bahkan ada sebuah komunitas motor yang memberikan pelatihan berbagai keahlian dalam perbenngkelan. Diantaranya, menambal ban motor, memasang dan melepaskan ban motor dsb. Keahlian perbengkelan dasar yang dipelajari dalam komunitas motor memberikan pelajaran yang sangat berharga. Tak jarang keahlian tersebut menjadi ide usaha dan minimal bisa memberikan keahlian pada diri sendiri untuk mengaplikasikannya pada kendaraan sendiri ketika situasi urgent.

Bagi anda yang memiliki motor dengan seri dan merk tertentu, tidak ada salahnya untuk bergabung dengan komunitas motor yang sudah ada di kota anda. Selain bisa memberikan banyak teman, anda juga bisa memiliki banyak pengetahuan tentang motor yang anda miliki saat ini. beberapa keahlian dalam perbengkelanpun bisa anda miliki dengan belajar bersama anggota komunitas tersebut.  Selamat bergabung.

Anak Motor Masa Kini dan Masa Dulu | Sinta Rizki Fadila | 4.5