Ini Akibatnya Jika Mengisi Angin Ban Motor Berlebihan, Lihat yang Terjadi!

Ini Akibatnya Jika Mengisi Angin Ban Motor Berlebihan, Lihat yang Terjadi – Ban sepeda motor merupakan salah satu elemen yang penting yang harus dirawat dan dicek setiap hari. Karena perannya begitu, maka pengisian angin ban motor itu harus diperhatikan baik-baik. Ketika melakukan pengisian angin ban motor, Anda tidak diperbolehkan untuk memasukkan angin ke dalam ban sepeda motor tersebut terlalu banyak.

angin ban motor

Kalau sampai terjadi kesalahan dalam mengisi angin ban sepeda motor, hal ini bisa berdampak buruk pada motor Anda. Maka dari itulah, agar Anda  tidak salah dalam melakukan pengisian angin ban motor tersebut, Anda harus menggunakan alat deteksi tekanan untuk ban sepeda motor yang Anda  punya tersebut.

Baca Juga: Mau Ganti Velg Motor Matic Bekas yang Aman, Ini Tipsnya!

Ketika di dalam melakukan pengisian angin ban motor itu Anda  hanya mengandalkan feeling saja, maka akan terjadi ketidaktepatan dalam proses pengisian angin ban sepeda motor tersebut. Salah satu hal yang akan terjadi kalau Anda  asal dalam pengisian angin ban sepeda motor, bisa saja Anda  akan mendapatkan angin yang terlalu berlebihan, akibatnya motor menjadi tidak nyaman saat dijalankana dan bahkan joknya menjadi terasa keras.

Cara Deteksi Kerusakan Shock di Bagian Belakang Ban Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Salah satu cara mudah dalam mendeteksi angin yang masuk ke dalam ban sepeda motor adalah dengan menggunakan shock pada bagian belakang motor. Bagian shock yang ada pada bagian belakang ban sepeda motor ini merupakan komponen yang harus Anda  perhatikan.

Ketika bagian ini sudah terlalu lama digunakan, maka hal ini akan membuatnya menjadi sulit untuk mendeteksi angin yang masuk ke dalam ban sepeda motor Anda  nantinya. Namun meskipun begitu, pemakaian shock di belakang ban sepeda motor yang sudah lama itu sebenarnya tidak membuat Anda  harus melakukan penggantian pada komponen ini.

Maka dari itulah, agar Anda  tidak mengalami kerugian yang banyak dalam memilih dan menggunakan shock di bagian belakang ban sepeda motor ini, maka harus ada pengecekan ulang pada bagian shock belakang. Karena penggunannya ini seharusnya memang disesuaikan dengan umur motor Anda  sendiri. Umumnya, masa pakai shock belakang ban sepeda motor ini akan sangat bergantung pada umur motor yang digunakan.

Lalu, bagaimana cara Anda  dalam mendeteksi kerusakan pada shock bagian belakang ban sepeda motor tersebut?

Sebenarnya ada cara mudah yang bisa dilakukan dengan cepat untuk mendeteksi ban sepeda motor Anda tersebut. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan melakukan pemantauan fisik pada bagian shock tersebut secara berkala, khususnya di bagian ban sepeda motor yang Anda  punya tersebut.

Cara mendeteksi kerusakan pada bagian shock ban ini bisa juga dilakukan dengan cara menggunakan teknik ayunan. Selain itu, masih ada cara lain lagi yang bisa Anda gunakan untuk mendeteksi kerusakan pada shock di bagian belakang ban motor Anda. Yaitu, dengan cara langsung memakainya untuk berboncengan dengan orang lain menggunakan sepeda motor Anda tersebut.

Dijamin dengan cara inilah Anda bisa merasakan adanya ketidakberesan pada motor kalian. Dengan begitu, Anda bisa segera melakukan perbaikan dengan sepeda motor Anda. cara ini memang terlihat sederhana dan simple, namun cara ini terbukti ampuh membuat Anda bisa mendeteksi adanya kerusakan pada motor Anda.

Ini Akibatnya Jika Mengisi Angin Ban Motor Berlebihan, Lihat yang Terjadi! | Sinta Rizki Fadila | 4.5