Review Motor Aprilia Caponord 1200 Terbaru 2018

Review Motor Aprilia Caponord 1200 Terbaru 2018 – Berbicara tentang motor Aprilia Caponord 1200 ini memang tidak ada habisnya. Apalagi, dibagian suspensi motornya sendiri juga cukup handal. Bahkan, motor ini bisa menopang mesin berbentuk v-twin yang benar-benar kuat. Karena memang dibagian framenya berasal dari bahan dasar dari baja yang kuat yang telah dikombinasikan pula dengan plat alumunium dengan bentuk rancangan yang cukup rumit. Sehingga, hal ini membuatnya benar-benar handal. Di antara swing arm dan juga dibagian rangka tengahnya ditambahkan pula dengan jarak untuk ruang manifold knalpot yang mampu memberi keseimbangan yang benar-benar optimal di jalanan.

Di bagian kaki-kakinya dan juga sektor depan motor ini dilengkapi pula dengan suspensi motor hidrolik dengan model up side down yang berukuran sebesar 43 mm di bagian depan motor. Sedangkan, dibagian belakang motor memakai suspensi berbentuk single shock tabung yang mampu memberikan tingkat kenyamanan yang benar-benar tinggi.

Untuk ukuran velfnya sendiri berukuran sebesar 17 inch yang dibaluti pula dengan roda sebesar 120/ 70 ZR dibagian depan, sedangkan dibagian belakang menggunakan roda berukuran sebesar 180/ 55 ZR. Keduanya sama-sama menggunakan roda tubeless. Sementara di bagian sistem pengeremannya sendiri dilengkapi pula dengan double disc brake berukuran sebesar 320 mm dengan kaliper mono block brembo. Sementara dibagian belakang motornya sendiri dilengkapi dengan piringan cakram berukuran sebesar 240 mm.

Tak ketinggalan pula, dilengkapi pula dengan teknologi berupa dual channel ABS disconnectable yang membuat motor ini makin aman meskipun dilakukan pengereman dengan cara mendadak. Karena itulah, dijamin Anda bisa merasa aman meskipun melaju dengan kecepatan tinggi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Teknologi Tambahan

Terdapat banyak sekali ragam teknologi yang dibawa oleh motor Aprilia Caponord 1200 yang satu ini. Yaitu, dilengkapi pula dengan teknologi ADD, yaitu sebuah Aprilia Dynamin Damping. Sehingga, hal ini membuat para pengendara bisa benar-benar merasa nyaman saat mealju di jalanan. Tak hanya itu saja, masih ada juga teknologi yang ampuh sekali dalam meningkatkan tingkat keselamatan dan juga drive ablitinya menjadi lebih baik.

Di bagian suspensi motornya sendiri juga benar-benar nyaman,  untuk dilewati di berbagai macam track di jalanan. Karena memang pada dasarnya, Aprilia itu telah bekerja sama dengan pihak Bosch yang membuat menu dibagian kontrol instrumasinya menjadi makin canggih sampai dengan 3 level. Dimana untuk level pertama untuk sirkuit atau di jalanan, level kedua untuk jalanan yang naik, sedangkan level ketiga adalah untuk jalanan yang menikung dan untuk pemakaian pada grip yang rendah.

Selain itu, ada juga teknologi ACC, atau Aprilia Cruise Control yang membuatnya dapat mengatur proses kecepatannya sesuai dengan kebutuhan pengguna dengan cepat dan konstan. Sehingga, kini Anda tak perlu lagi menurunkan bagian throttle. Karena semuanya nanti akan secara otomatis berjalan dalam batasan tingkatan kecepatan tertentu. Sementara itu, masih ada juga teknologi Aprilia Performance Ride control yang telah dikombinasikan pula dengan teknologi dari superbike championship.

Tak hanya itu saja, motor Aprilia Caponord 1200 ini juga telah dilengkapi pula dengan teknologi yang canggih, berupa V4-MP yang bisa menghubungkan di antara motor dan juga smartphone untuk mengontrol beberapa part yang sesuai dengan kebutuhan dari A-MP. Karena itulah, hal ini membuat para pengguna bisa merekam sebuah data perjalanan lewat ponsel atau dengan menghubungkannya dengan PC yang ada di rumah memakai GPS. Selanjutnya, untuk harga jual motor ini sendiri adalah mencapai € 14,500.

Review Motor Aprilia Caponord 1200 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5