Spesifikasi Motor Aprilia Caponord 1200 Februari 2018

Spesifikasi Motor Aprilia Caponord 1200 Februari 2018 – Apakah Anda sering berpetualangan jarak jauh? Jika benar, maka Anda bisa langsung saja mencoba motor Aprilia Caponord 1200 yang satu ini. Ini adalah salah satu motor gede dari Aprlilia yang cocok dijadikan sebagai koleksi moge Anda di rumah. Motor ini termasuk ke dalam kelas motor sport dengan type touring.

Baca juga: Harga Motor Aprilia Shiver 750 Update Terbaru

Bentuk tubuhnya terlihat tinggi, sedangkan tampilannya terlihat sport. Sehingga, membuatnya terlihat makin sempurna dan gagah. Apalagi dalam posisi stang kemudianya sendiri terbentuk dari handle bar, lengkap dengan hand guardnya di semua bagian kanan kirinya. Sehingga, hal ini membuat tangan pengguna motor ini bisa lebih aman saat sedang terjatuh di jalan.

Aprilia Caponord 1200

Selanjutnya, berbicara tentang rangkanya sendiri sudah pasti motor ini tidak main-main dalam membuatnya. Karena karakternya sendiri berasal dari bahan yang cukup kokoh. Sehingga, hal ini mampu membuat para penggunanya bisa merasa aman saat sedang bermanuver di jalanan. Apalagi kapasitas mesinnya sendiri juga cukup besar. yaitu berukuran 1.000 CC lebih. Sehingga, hal ini membuat berat motornya sendiri sudah pasti lebih dari 200 kg.

Tak heran bila berbicara tentang bagian rangkanya sudah pasti tidak dapat dikesampingkan lagi. Karena itulah, di bagian rangkanya sendiri dilengkapi dengan sebuah pipa baja dengan plat alumunium, yang membuatnya terlihat makin kokoh, namun tidak membebani beratnya. Karena berat yang dihasilkannya menjadi lebih ringan dan mempunyai tingkat keseimbangan yang jauh lebih baik lagi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Menariknya lagi adalah, di bagian dapur pacunya sendiri, motor Aprilia Caponord 1200 ini sudah menggunakan v twin model yang dapat diletakkan dalam posisi hingga sebesar 90 derajat. Itupun lengkap dengan teknologi yang digunakannya. Tak heran bila penggunaan bahan bakarnya menjadi jauh lebih maksimal. Tak hanya itu saja, ada pula triple maping yang digunakannya, yaitu berupa touring, dan mode sport, juga ada mode hujan yang bisa Anda sesuaikan terhadap kondisi jalanannya. Lebih lengkapnya akan kami sampaikan di bawah ini:

Dimensi Motor

Tampilan motor ini terlihat lebih sporty. Hal ini jelas sekali terlihat di bagian depannya. Karena motor ini sudah menggunakan 2 head lamp dengan LED nya yang membuat pencahayaannya makin optimal. Sementara itu, di bagian desain body caponord 1200 secara keseluruhan ini dibuat dari khas motor Italia. Yaitu mengutamakan dari segi aerodinamisnya yang membuatnya terlihat makin ergonomis dan makin ramping.

Dapur Pacu Motor

Mesin motornya sendiri sudah menggunakan v twin model yang dapat diposisikan ke dalam kemiringan hingga sebesar 90 derajat untuk 1 silinder dengan 2 silinder. Desainnya makin sempurna karena ada teknologi yang dibekalinya tersebut. dengan begitu, hal ini membuat motor ini menjadi makin lebih sempurna lagi.

Adapun di bagian kubikasi mesinnya sendiri, motor Aprilia Caponord 1200 ini dilengkapi dengan ukuran mesin sebesar 1.197 CC. Itupun sudah menggunakan teknologi berupa DOHC yang lengkap dengan sebuah sistem pendingin berupa liquid coolednya. Karena itulah, motor ini bisa menghasilkan tenaga hingga sebesar 125 PS dalam putaran sebanyak 8.250 rpm, dengan torsi mencapai 114,8 Nm dalam putaran 6.800 rpm.

Sementara itu, berlanjut di bagian suspensinya sendiri mtotor ini sudah menggunakan suspensi hidrolik dari up side down berupa fully adjustable dengan ukuran sebesar 43 mm. Sedangkan di bagian belakang memakai sing arm yang lengkap juga dengan single shock berupa tabung yang bisa disesuaikan. Kemudian untuk harganya sendiri adalah sebesar € 14,500.

 

Spesifikasi Motor Aprilia Caponord 1200 Februari 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5