Review Motor Aprilia Caponord 1200 Terbaru

Aprilia Caponord 1200

 

Review Motor Aprilia Caponord 1200 Terbaru – Yang membuatnya semakin menarik dari motor Aprilia Caponord 1200 ini adalah, karena motor Aprilia Caponord 1200 ini sudah dilengkapi dengan 3 mode control pemakaian. Yaitu, touring, mode sport, dan juga hujan. Anda tinggal menekan saja panel tombolnya sesuai dengan kebutuhan saat Anda ingin menggunakannya. Sementara itu, dibagian kapasitas mesin motornya adalah mencapai 1.197 CC. Itupun sudah menggunakan teknologi DOHC didalamnya.

Ada juga sistem pendingin cair yang membuatnya semakin aman dan bebas dari masalah over heat. Berkat dapur pacu yang dibawanya itulah membuat motor ini bisa menghasilkan tenaga paling besar, mencapai 125 PS dalam putaran mesin sebanyak 8.250 rpm. Sedangakn, untuk torsi paling besarnya adalah mencapai 114,8 Nm dalam putaran mesin sebanyak 6.800 rpm. Sehingga, hal ini membuatnya mampu mencapai top speed hanya dengan beberapa detik saja.

Suspensi Motor

Berbicara tentang suspensinya kali ini juga tak mau main-main. Karena motor ini menggunakan suspensi hidrolik berbentuk up side down berukuran sebesar 43 mm dibagian depan. Sedangkan, dibagian belakang menggunakan suspensi swing arm yang lengkap pula dengan  sebuah single shock tabung yang bisa dikondisikan sesuai dengan kebutuhan Anda. sehingga, Anda bisa melintasi semua jalanan dengan aman.

Tak hanya itu saja, dibagian pengeremannya juga cukup baik. Dibagian depan ada double disc brake berukuran sebesar 320 mm lengkap dengan 4 kalipernya. Sementara, dibagian belakang motor ada rem cakram berukuran sebesar 240 mm. Itupun juga sudah dilengkapi pula dengan teknologi ABS yang membuat Anda bisa mendapatkan kenyamanan lebih ketika berkendara, tanpa takut akan terselip saat berjalan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Teknologi Terbaik

Ada beberapa teknologi terbaik yang dihadirkan oleh motor Aprilia Caponord 1200 yang satu ini. Yaitu, teknologi ADD atau sebuah Aprilia Dynamin Damping sebagai teknologi pertama di dunia yang masih memakai komponen otomotif untuk alat dalam memposisikan pengendara pada tingkat kenyamanan yang lebih baik. Ada juga teknologi yang berguna untuk membuat tingkat keselamatan dan juga driveability menjadi lebih baik, berkat adanya teknologi tersebut.

Selanjutnya, dibagian suspensinya sendiri, motor ini sudah menggunakan suspensi yang lebih baik karena telah bekerja sama dengan pihak Bosch yang membuatnya dapat memiliki menu kontrol instrumen yang benar-benar canggih dari 3 level bagian.

Selain itu, ada juga teknologi ACC atau Aprilia Cruise Control, dimana Anda bisa mengontrol kecepatan motor sesuai dengan kebutuhan Anda yang Anda inginkan. Sehingga, hal ini membuat Anda menjadi semakin lebih mudah untuk membuat kecepatan motor lebih baik karena saat ini, motor ini bisa berjalan secara otomatis berdasarkan tingkat kecepatan yang ada.

Tak hanya  itu saja, masih ada juga teknologi Aprilia Performance Ride Control atau APRC yang berasal dari teknologi superbike dikelas championship. Kemudian, ada juga teknologi canggih yang lain, yaitu V4 MP yang bisa menghubungkan di antara smartphone dan juga motor yang Anda miliki. Sehingga, Anda bisa melakuakn sebuah kontrol untuk beberapa part motor sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan adanya A-MP yang dibawanya inilah membuat Anda bisa mendapatkan kemungkinan langsung untuk merekam semua data perjalanan Anda lewat smartphone Anda. Anda juga bisa menghubungkan secara langsung dengan menggunakan perangkat PC yang ada di rumah dari GPS. Untuk harga jualnya kali ini, motor Aprilia Caponord 1200 ini dijual senilai € 14,500.

 

Review Motor Aprilia Caponord 1200 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5