Review Motor Aprilia Dorsoduro 750 Terbaru

Review Motor Aprilia Dorsoduro 750 Terbaru – Setelah berhasil sukses dengan berbagai jenis motor sport terbarunya, kini kembali lagi diluncurkan sebuah motor cross yang elegant dan tangguh. Yaitu motor Aprilia Dorsoduro 750. Motor yang satu ini dihadirkan di kelas motor 750 CC yang tentu saja jauh lebih canggih dan lebih bertenaga.

Baca juga: Review Motor Honda Sonic 150R

Desainnya pun juga jauh lebih unik dan mirip sekali dengan motor Kawasaki D Tracker yang mana mengusung kapasitas mesin sebesar 250 CC. Motor ini dihadirkan ke publik dengan performa mesin yang benar-benar tangguh untuk melewati di setiap medan area. Karena memang pada dasarnya motor ini diciptakan untuk pecinta adventure yang memiliki balance, akselerasi, power, riding position yang benar-benar nyaman.

Aprilia Dorsoduro 750

Dengan adanya semua itu, hal ini membuat motor ini lebih nyaman dipakai dalam semua medan area. Entah itu digunakan pada jalanan off road ataupun di jalanan beraspal untuk keesharian. Di samping itu, dapur pacunya sendiri sudah menggunakan V90 4 stroke dengan longitudinal sebesar  90° V-twin engine. Karena ukurannya inilah membuatnya dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 92 Hp atau sebanding dengan 67,3 kW.

Tak hanya itu saja, motor ini juga telah dilengkapi pula dengan sebuah sistem transmisi sebanyak 6 percepatan yang lengkap dengan kopling multi plate wet clutchnya, dan juga hydraulicaly operated yang mempermudah penggunanya dalam memindahkan giginya ke gigi yang lain. Harga jualnya sendiri benar-benar mahal. Hal ini dikarenakan teknologi yang digunakannya sudah lebih modern dan lebih canggih. Sehingga, performa motor adventure ini semakin menakjubkan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Salah satu teknologi yang paling modern yang digunakannya adalah teknoklogi ABS yang membuat daya cengkerammnya menjadi lebih kuat. Karena itulah, sistem keamanannya menjadi lebih aman dan terjaga. Penasaran dengan seperti apakah sistem keamanan yang diterapkan oleh motor yang satu ini? Simak selengkapnya di bawah ini:

Desain Motor

Motor yang satu ini dilengkapi dengan desain yang lebih gagah dan lebih kekar. Sehingga, hal ini membuat siapapun yang memandangnya langsung jatuh hati. Ada juga striping yang dibuat lebih modern dan elegant. Sehingga, hal ini membuat motor ini menjadi makin mewah. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi dengan headlamp yang jauh lebih futuristik, lengkap dengan desain spatbor depannya yang lebih sporty. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat seperti sebuah paruh burung.

Selanjutnya, berbicara tentang desain tangki motornya sendiri berukuran 12 L bensin. Sedangkan untuk ukuran joknya memiliki ketebalan hingga sebesar 870 mm. Bagaimanakah dengan ukuran dimensi motornya? Tentu saja ukuran dimensinya cukup mudah dan pas untuk dikendarai. Yaitu berukuran 2.216 mm x 905 mm x 1.185 mm. Sedangkan untuk ukuran tingginya adalah 1.185 mm. Berlanjut di bagian beratnya mencapai 186 kg.

Dapur Pacu

Dihadirkan sebagai motor sport adventure membuat ukuran mesin yang dibekalinya juga makin gahar. Yaitu berukuran 750 CC. Itupun menggunakan type mesin Aprilia V90 four-stroke longitudinal dengan 90° V-twin engine, dan memakai withliquid cooling yang membuat suhunya selalu stabil. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan double overhead camshafts driven by mixed gear atau sebuah chain timing system, dan juga four valves per cylinder and Ride by Wire throttle control.

Karena semuanya inilah membuatnya dapat menciptakan tenaga maksimal hingga sebesar 67.3 kW dalam putaran sebesar 8.700 rpm. Sedangkan harga jual Aprilia Dorsoduro 750 sendiri mencapai $10,299.

 

Review Motor Aprilia Dorsoduro 750 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5