Review Motor Aprilia RSV4 RF Terbaru

Review Motor Aprilia RSV4 RF Terbaru – Desain motor Aprilia RSV4 RF yang satu ini terlihat begitu full fairing. Itu membuat kerangka motornya menjadi tertutup oleh full fairing tersebut. Tk heran bila nuansa balapnya benar-benar begitu khas sekali. Belum lagi masih ada juga striping motor dan grafik yang modern. Dijamin bisa membuat Anda makin kental dengan auranya yang benar-benar seperti motor balap. Karena motor ini mampu memberi dapur pacu yang benar-benar maksimal.

Baca juga: Review Motor Royal Enfield Continental GT Terbaru

Untuk desain headlampnya sendiri benar-benar cukup modern dan lebih futuristik dari yang lain. Karena dibagian ini dilengkapi dengan lampu LED yang membuat pencahayannya makin terang. Masih ada juga ukuran tangki bahan bakar sebesar 18,5 L yang membuatnya dapat digunakan untuk melintasi jalanan yang jauh.

Aprilia RSV4 RF

Karena, dengan cara inilah nantinya akan membuat Anda bisa melewati berbagai macam jalanan tanpa takut akan kehabisan bahan bakar. Karena dengan ukurannya yang sebesar itulah yang nantinya membuat motor ini tetap tangguh di jalanan.

Perfoma Mesin

Untuk dapur pacu motor Aprilia RSV4 RF ini berukuran sebesar 999 CC. Dimana itupun sudah dilengkapi pula dengan dukungan performa yang lainnya, berupa sistem pendingin cair yang membuat suhu mesin tetap stabil meskipun dipakai di jalanan dalam waktu yang lama. Selain itu, masih ada juga teknologi DOHC yang membuatnya makin handal di jalanan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dengan kapasitas mesin motor sebesar itulah yang kemudian membuat motor ini bisa menghasilkan mesin sebesar 13.000 rpm. Sedangkan, untuk torsi yang berhasil dicapai bisa mencapai 115 Nm dalam putaran mesin mencapai 10.500 rpm. Hentakan dari torsinya inilah membuat motor ini menjadi makin bertenaga. Sedangkan untuk transmisinya ada 6 percepatan, itupun dengan gearbox. Tak heran bila tenaganya sangat sempurna.

Suspensi Motor

Sebagai motor terbaru dengan kapasitas mesin berukuran sebesar 1000 CC, hal ini membuat motor Aprilia RSV4 RF ini dilengkapi dengan suspensi yang benar-benar tangguh dan juga empuk. Karena motor yang satu ini memakai suspensi berupa SAHCS steering damper berukuran sebesar 43 mm. Sedangkan untuk wheel travelnya berukuran sebesar 120 mm. Karena itulah, di bgian depan motor menjadi makin nyaman saat melewati jalanan yang bergelombang.

Sedangkan, di bagian belakang motor sudah ada suspensi berbentuk alumunium alloy swing arm, yang mana ukuran wheel travelnya sebesar 130 mm. Karena itulah, motor ini benar-benar nyaman dibagian belakang motor ataupun di bagian depan motor. Kaki-kakinya yang kuat ini dikarenakan juga dilengkapi dengan rangka berbentuk alumunium dual beam chassis yang membuatnya makin gagah dan bisa menahan beban motor sampai dengan 181 kg.

Fitur Tambahan

Motor Aprilia RSV4 RF ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih canggih dan lebih modern. Karena selain dilenkgapi dengan kapasitas mesin sebesar 1000 CC. Ternyata motor ini juga memiliki desain dan rancangan keselamatan yang benar-benar tinggi. Ada banyak teknologi tercanggih yang dibekalkan pada motor yang satu ini. Misalnya saja, seperti berteknologi launch control, wheelie control, dan juga berteknologi traction control.

Tak heran bila dari segi keselamatannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena motor ini mampu menahan motor yang sedang melaju kencang dengan sistem pengereman yang dibawanya tersebut. Tak heran bila harga jualnya menjadi lebih mahal dari motor yang lain. Yaitu, dijual senilai 719 jutaan rupiah.

Review Motor Aprilia RSV4 RF Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5