Review Aprilia RSV4 RR Terbaru 2018

Review Aprilia RSV4 RR Terbaru 2018 – Motor Aprilia RSV4 RR yang satu ini memiliki kapasitas mesin berukuran sebesar 1.000 CC. Sedangkan untuk teknologi yang digunakannya berupa DOHC, dengan mesin 4 tak, 4 valve, serta sistem pendingin cair. Tak hanya itu saja, masih ada banyak berbagai macam fitur dan teknologi yang dibekalinya.

Desain Motor

Desain motor Aprilia RSV4 RR yang satu ini begitu gagah. Karena ada barutan fairing yang membuat mesin dan kerangkanya terlihat seperti motor balap dari ajang moto GP di kelas dunia. Bodynya sendiri sangat besar. Yaitu berukuran sebesar 181 kg. Sedangkan untuk kapasitas bahan bakarnya mencapai 18,5 L. Selanjutnya, dibagian desain headlampnya sendiri begitu modern. Ada 3 buah lampu di depan yang menjadikan tampilannya makin sangar.

Baca juga Review Motor Yamaha MX KING 150 Terbaru

Di samping itu, motor sport ini juga punya ukuran dimensi yang ideal. Yaitu sebesar 2.040 mm x 735 mm x 1.120 mm. Selanjutnya, untuk ukuran ketebalan joknya sendiri sebesar 840 mm. Karena itulah joknya dibuat lebih rendah dari tangki bensinnya yang membuat posisi handling makin mudah. Ada juga pijakan kaki yang dibuat lebih ideal sehingga menjadikan rider tidak gampang lelah ketika sedang mengendarainya.

Perfoma Motor

Selanjutnya, untuk dapur pacunya sendiri menggunakan teknologi yang sudah serba modern. Ada panel speedometer berupa digital. Ada juga sebuah teknologi ABS yang menjadikan performanya makin tangguh. Sementara itu, dibagian sistem pembakarannya sendiri benar-benar mantap dan sempurna. Tak heran bila motor ini bisa menciptakan dapur pacu yang benar-benar handal dan lebih bertenaga lagi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dengan dilengkapi mesin sebanyak 4 tak, dan juga berteknologi DOHC 4 valve inilah yang membuatnya dapat mengeluarkan tenaga hingga sebesar 201 Hp dalam putaran mesin sebanyak 13 ribu rpm. Untuk sistem transmisinya sendiri sebanyak 6 percepatan. Untuk torsi maksimalnya sebesar 115 Nm dalam putaran seabnyak 10.500 rpm. Itupun lengkap dengan kombinasi kopling manualnya yang mempermudah Anda dalam perpindahan gigi. Mesin motor ini sangat ganas, karena bisa menempuh jarak dari 0 meter sampai dengan 100 meter dalam hitungan detik saja.

Suspensi Motor

Untuk suspensi motornya sendiri benar-benar nyaman. Karena motor ini menggunakan suspensi SACHS upside down berukuran diameter sebesar 43 mm. Itupun lengkap dengan wheel travel 120 mm, yang membuat bagian depannya makin nyaman dan empuk saat digunakan untuk melewati jalanan yang bergelombang dan tidak rata. Sementara itu, dibagian belakangnya sendiri menggunakan suspensi alumunium alloy dengan swing arm yang mempunyai wheel travel berukuran sebesar 130 mm.

Harga motor Aprilia RSV4 RR ini cukup mahal. Hal ini sebanding dengan rangka yang digunakannya yang cukup kokoh dan kuat. Sehingga, rangkanya bisa menopang beban yang berat sekalipun. Untuk velgnya sendiri berupa racing berukuran sebesar 17 inch. Ukuran rodanya sebesar 120/70 dibagian depan. Sedangkan dibagian belakang berukuran sebesar 200/ 55. Dengan kombinasinya itulah membuat motor ini menjadi benar-benar gagah dan kuat.

Fitur

Harga jual motor Aprilia RSV4 RR yang satu ini senilai $ 16,499 menjadikan motor ini terlihat lebih modern. Terlihat dibagian panel speedometernya sendiri berupa digital yang membuat Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat lagi. Apalagi dengan adanya teknologi berupa ABS yang membuat kestabilannya menjadi lebih baik, meskipun dilakukan pengereman dengan cara mendadak. Karena rodanya akan anti slip dan membuatnya lebih aman digunakan.

Review Aprilia RSV4 RR Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5