Spesifikasi Detail Motor Aprilia RSV4 RR

Spesifikasi Detail Motor Aprilia RSV4 RR – Motor Aprilia RSV4 RR ini kali ini dihadirkan dengan mesin yang cukup besar dan gahar. Bagaimana tidak? Jika mesinnya sendiri dilengkapi dengan kapasitas sebesar 1000 CC. Tak hanya itu saja, motor ini juga dibekali dengan mesin 4 tak, 4 valve, dengan teknologi DOHC yang membuatnya makin sempurna dan gagah. Bahkan, ada juga sebuahsistem pendingin cairan atau liquid cooled yang membuat suhu motor menjadi selalu stabil.

Baca juga: Spesifikasi Motor Suzuki Burgman 400 ABS

Dengan spesifikasi mesinnya itulah, membuat motor ini bisa menciptakan tenaga sampai dengan 201 Hp dalam putaran sebesar 13.000 rpm. Dengan pencapaian tenaga yang sebesar itu, membuat torsinya pun juga makin besar. Yaitu mencapai 115 N. Selanjutnya, untuk akselerasinya juga lebih bertenaga dan lebih cepat.

Aprilia RSV4 RR

Di samping performa mesinnya lebih bertenaga, desainnya juga lebih menarik. Yaitu full fairing lengkap dengan bantuan striping warnanya yang membuatnya makin modern. Sedangkan untuk velg racingnya menggunakan ukuran 17 inch. Dengan ban tubeless yang dipakainya berukuran 200/55 dan juga 120/ 70 untuk roda belakang dan roda depan.

Namun, harga yang dibandrolnya sangat mahal sekali. Mengingat teknologi dan mesin yang dibekalinya juga sangat gahar. Lebih lengkapnya akan kami sampaikan di bawah ini:

Dimensi Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berat motor ini mencapai 181 kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar mampu menampung sampai dengan 18,5 L. Sedangkan untuk ukuran dimensinya sendiri mencapai 2.040 mm x 735 mm x 1.120 mm. Hal ini membuat motor ini makin futuristik. Belum lagi di bagian desain jok motornya sendiri mencapai 840 mm membuat posisi handling yang makin mudah.

Perfoma Motor

Sebagai pabrikan pendatang baru, motor Aprilia RSV4 RR ini memiliki banyak sekali kelebihannya. Yaitu sudah menggunakan panel speedometer yang digital dengan teknologi ABS. Ada juga sistem transmisi percepatan sebanyak6, dengan mesin 4 tak, lengkap dengan teknologinya berupa DOHC 4 valve. Ada juga tenaga maksimal mencapai 210 Hp dengan putaran sebesar 13 ribu rpm. Sedangkan torsinya mencapai 115 Nm dengan putaran mencapai 10.500 rpm.

Suspensi Motor

Suspensinya sendiri sudah cukup tangguh. Bagaimana tidak? Jika yang  digunakan adalah berupa SACHS dengan upside down berukuran 43 mm. Wheel travelnya sendiri mencapai 120 mm. Membuat bagian depannya menjadi sangat nyaman dan empuk, meski melewati jalanan yang tidak rata. Sedangkan di bagian belakangnya menggunakan alumunium alloy dengan swing arm pada wheel travel 130 mm ini.

Fitur Modern

Harga jual motor Aprilia RSV4 RR ini sangat mahal sekali. Yaitu senilai Rp 706.900.000, – atau $ 16,499 yang membuat motor ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang lebih modern. Misalnya saja di bagian panel speedometernya yang sudah menggunakan digital. Sehingga, dapat memberikan semua informasi dengan tepat dan lebih akurat untuk pemakainya.

Ada juga sebuah teknologi ABS yang menjadikan motor ini bisa selalu stabil saat dilakukan sebuah pengereman mendadak. Sehingga, dengan menggunakan motor inilah, Anda bisa terhindar dari slipnya roda karena sedang melakukan pengereman secara mendadak. Dengan sejumlah fitur modern yang dibekalinya itulah menjadikan motor ini makin sempurna.

Selain harga jualnya yang mahal, namun ini sebanding dengan performa yang diberikannya. Belum lagi teknologinya pun juga sudah sangat canggih sekali. Apalagi di bagian desain motornya sendiri yang juga lebih sempurna.

Spesifikasi Detail Motor Aprilia RSV4 RR | Sinta Rizki Fadila | 4.5