Review Motor Aprilia SR150 Terbaru

Review Motor Aprilia SR150 Terbaru – Saat ini dunia otomotif menjadi makin ramai saja. Bahkan, tidak hanya di Indonesia saja, di India pun juga demikian. Salah satu jenis motor yang sedang ramai saat ini adalah motor Aprilia SR150. Motor yang satu ini merupakan kendaraan baru bergaya matic yang sedang booming saat ini.

Baca juga: Review Motor Kymco Xciting 400i Terbaru

Kendaraan yang satu ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Sehingga, mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Karena memang desainnya juga sangat unik dan berbeda sekali dari motor yang lain. Di samping itu, kapasitas mesinnya juga cukup besar. Yaitu sebesar 150 CC. Hal ini membuatnya dapat menciptakan power dan performa yang tinggi. Tak heran jika motor ini memiliki daya tarik tersendiri bagi semua mata yang melihatnya.

Aprilia SR150

Desain & Dimensi Motor

Sebelum berbicara tentang motor matic ini lebih jauh lagi, kali ini akan kami berikan seputar ulasan dari desain beserta dimensinya yang terlihat sanga sporty sekali. Bahkan desainnya ini menunjukkan khas dari motor Eropa. Hal ini terlihat dari lekukan yang diberi oleh si motor matic yang satu ini. Di bagian depan motor itu sendiri begitu solid sekali. Telah hadir sebuah headlamp yang terlihat simetris.

Ada juga 2 buah lampu sein di bagian atas secara sejajar. Sehingga, menjadikan motor ini terlihat lebih mewah. Kemudian, bergeser lagi di bagian jok motor, bagian ini sangat pas sekali untuk masyarakat tanah air. Karena tingginya hanya mencapai 775 mm. Sementara itu, di bagian belakang motornya sendiri sudah menggunakan stoplamp yang manis dengan buritan yang menyatu dengan body motor. Beratnya sendiri hanya mencapai 122 kg saja.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Dengan harga jual motor yang sangat terjangkau, hal ini membuat motor ini begitu diminati oleh semua orang. Pasalnya, dengan harga yang sangat terjangkau, motor ini sudah menggunakan ukuran mesin sebesar 150 CC. Itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi mesin berupa SOHC dengan silinder tunggal yang telah disempurnakan pula dengan 3 katup beserta sistem pendingin udara.

Dilihat dari ukuran mesinnya tersebut, hal ini membuat motor ini dapat melaju dengan tenaga mencapai 11,4 Hp dalam putaran sebanyak 7.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri mencapai 11,5 Nm dalam putaran sebanyak 5.500 rpm. Dengan tenaganya yang super, hal ini membuat motor ini begitu disukai olehpecinta motor matic di Indonesia. Terlebih motor ini ternyata juga memakai sistem transmisi otomatis CVT yang menjadikannya terlihat makin sempurna.

Suspensi Motor

Hampir sama dengan series ke SR Motoroad50 yang hadir di pasar lebih dulu, motor ini juga sangat menarik sekali dan cukup nyaman. Karena suspensi depannya sudah memakai sebuah set telescopic forks dengan ukuran diameter 32 mm. Sedangkan di bagian belakang motor memaai hidraulic shock absorber. Keduanya ini diklaim mampu memberikan suspensi yang lebih kuat terhadap getaran dan goncangan saat sedang melewati jalan yant tidak rata.

Bahkan, menariknya lagi adalah, bagian velfnya sudah menggunakan alloys wheels yang ukurannya sebesar 14 inch. Itupun terpasang juga ban dengan ukuran sebesar 120/ 70 di bagian depan juga bagian belakangnya. Sehingga, membuat motor ini terlihat makin sporty. Untuk membuatnya makin sempurna, sistem pengereman yang digunakannya sudah sangat canggih. Yaitu menggunakan rem cakram dengan ukuran sebesar 220 mm di depan,s edangkan bagian belakang menggunakan drume brake berukuran 140 mm. Anda bisa membawanya pulang dengan harga 12 jutaan rupiah.

Artikel Terkait:

  • aprilia sr150 (1)
Review Motor Aprilia SR150 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5