Review Motor Aprilia SRV 850 Terbaru

Review Motor Aprilia SRV 850 Terbaru – Saat ini, industri motor memang semakin ramai saja. Entah itu di luar negeri ataupun di Indonesia. Salah satu pabrikan motor yang cukup aktif dalam meluncurkan varian produk terbarunya adalah Aprilia.

Aprilia SRV 850

Karena motor dari Noale Italia ini kembali lagi meluncurkan sebuah motor scooter yang cukup menarik. Dimana desainnya begitu sporty dan kapasitas mesinnya cukup tangguh. Sehingga, motor ini terlihat sporty dan khas sekali dengan konsep Eropa.

Spesifikasi Aprilia SRV 850

Tidak hanya desainnya saja yang lekat dengan gaya Eropa, namun motor ini juga benar-benar terlihat lebih elegan. Performanyajuga tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena motor ini mampu menempuh kecepatan maksimal hingga sebesar 55.9 kW atau sebanding dengan 76 Hp dalam putaran mesin sebesar 7.750 rpm. Sedangkan untuk kecepatan torsi maksimalnya adalah76.4Nm atau sebanding dengan 7.8 Kgm dalam putaran mesin sebanyak 6.000 rpm. Dapur pacunya ini sangat mengagumkan sekali, mengingat ini sebenarnya adalah motor scooter.

Baca juga: Review Yamaha Mio M3 125 Terbaru 2018

Dilihat dari keseluruhan, motor ini memang sangat luar biasa dan tangguh sekali. Lebih lengkapnya, simak seputar desain, dimensi, dapur pacu, rangka mesin, dan segala fiturnya di bawah ini!

Desain Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, bahwa desain motor ini benar-benar sporty dan lebih elegan. Erat sekali dengan gayanya yang dari Eropa. Dimana untuk bagian desain headlampnya sendiri benar-benar tajam. Ada sebuah kaca pelindung yang membuatnya makin sporty dan keren. Ada juga teknologi LED dibagian headlampnya yang merupakan lampu tambahan. Sedangkan dibagian speedometernya sudah ada panel display yang dikombinasikan dengan analog dan digital.

Dilihat dari manapun, tidak ada yang akan menolak motor yang satu ini. Ukuran dimensinya begitu pas. Yaitu berukuran sebesar 2.237 mm x 790 mm x 1.593 mm. Sedangkan untuk ukuran beratnya sendiri adalah sebesar 249 kg. Untuk ukuran dimensinya ini sangat pas sekali dan mudah dikendalikan. Sementara untuk ukuran tangki bahan bakarnya adalah mencapai 18.5 L, dengan tambahan tangki cadangan sebesar 4 L.

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacunya sendiri, motor Aprilia SRV 850 ini sudah dilengkapi dengan kapasitas mesin 90 derajat V twin engine, timing system dari teknologi SOHC, 4 stroke, 4 valves setiap silinder, sistem pendingin cair dengan three way thermostat, dan juga kapasitas mesin sebesar 839.3 CC. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini dilengkapi juga dengan sistem elektronik injection dan juga kopling berupa clutch automatic dengandry centrifugal clutch vibration dampers.

Selanjutnya, di bagian sistem transmisinya sendiri menggunakan Gearbox CVT dengan torque server. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sampai dengan 55.9 kW dalam putaran mesin sebanyak 7.750 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya adalah sebesar 76.4 Nm dalam putaran mesin sebanyak 6.000 rpm. Selanjutnya, tak tanggung-tanggung lagi karena motor ini juga telah memakai teknologi berupa emisi EURO 3 yang membuatnya lebih ramah lingkungan dan tidak akan membuat udara tercemar.

Rangka Motor

Rangkanya sendiri cukup kuat, karena berasal dari baja yang kuat sekali dan bisa menopang berat motor ini. Sedangkan untuk suspensinya menggunakan type 41 mm diameter dengana hydraulic telescopic fork untuk bagian depan, dan juga lateraly mounted, hydraulic di bagian belakang. Sehingga, kenyamanannya benar-benar sempurna. Untuk harga jual motor Aprilia SRV 850 ini sebesar 156 jutaan rupiah.

 

Review Motor Aprilia SRV 850 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5