Review Motor Aprilia SRV 850 Terbaru 2018

Review Motor Aprilia SRV 850 Terbaru 2018 – Motor Aprilia SRV 850 yang satu ini berkonsep Eropa dan juga elegan dan lebih sporty. Motor ini cukup ramai dan popular di Indonesia sampai dengan di luar negeri. Motor ini termasuk dalam motor di kelas dunia yang asalnya dari kota Noale Italia. Bahkan, produsen Aprilia sudah cukup terkenal dengan dunia otomotif di kelas dunia. Apalagi motor Aprilia ini mempunyai banyak sekali jenis motor, misalnya saja seperti motor sport dan motor scooter.

Baca juga: Keunikan Motor Retro Honda Super Cub Terbaru

Ada banyak sekali desain motor scooter yang dikeluarkan oleh Aprilia yang mempunyai desain sporty dan juga memiliki performa mesin yang tangguh. Motor yang satu ini punya desain terlihat seperti motor balap berbentuk super bike, hal tersebut terlihat dari segi desain depan dan semua bagian motornya yang terlihat makin sporty, elegan, dan lebih berkonsep Eropa.

Tidak hanya mempunyai desain dengan gaya Eropa dan elgan saja, dapur pacunya juga lebih baik dari saudara-saudaranya. Yaitu, dapat melaju dengan kecepatan mencapai 55.9 kW atau sampai dengan 76 Hp dalam putaran mesin sebesar 7,750 rpm. Sedangkan, untuk torsinya sendiri mencapai 76.4 Nm aatau sebanding dengan 7.8 Kgm dalam putaran mesin sebanyak 6.000 rpm. Dapur pacunya tersebut begitu mengagumkan jika mengingat bahwa motor ini berjenis scooter. Jadi, secara keseluruhan, motor Aprilia SRV 850 yang satu ini benar-benar luar biasa dan lebih berperforma. Lebih lengkapnya, akan kami sampaikan spesifikasi lebih lanjutnya di bawah ini:



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desain Motor

Seperti yang telah diketahui, bahwa motor ini merupakan salah satu motor yang berasal dari produsen ternama yang berasal dari Italia. Dimana desainnya tersebut lebih sporty dan lebih elegan, khas dengan gaya model Eropa. Desain headlampnya sendiri terlihat makin tajam, karena sudah ada kaca pelindungnya.

Selanjutnya, dibagian sampingnya sendiri terlihat lekukan yang indah. Motor yang satu ini makin keren karena sudah ada teknologi LED dibagian desain headlamp dan juga lampu tambahannya. Dibagian speedometernya sendiri juga sudah ada panel display yang dikombinasikan antara kombinasi analog dan digital.

Karena itulah siapa yang tidak mau dengan motor scooter yang elegan yang satu ini. Dimana dimensinya sendiir jauh lebih besar dari motor scooter pada umumnya. Yaitu sebesar 2.237 mm x 790 mm x 1.593 mm. Sementara untuk beratnya sendiri mencapai 249 kg. Ukurannya ini bisa membuat Anda makin mudah untuk mengendalikannya. Sedangkan dibagian ukuran tangki bahan bakarnya mencapai 18.5 L dengan tangki cadangan bahan bakar sebesar 4 L.

Performa Mesin

Ditinjau dari segi namanya saja sudah dapat dilihat bila motor scooter yang satu ini mempunyai dapur pacu yang benar-benar gahar dan sempurna. Hal ini terlihat dari mesin 90 derajat v twin engine yang disematkannya, dengan 4 stroke, dan juga timing sistem single over head camshaft dengan 4 valves setiap silinder. Ada juga liquid cooled yang membuat suhu mesin motor selalu stabil dan tetap terjaga. Tak hanya itu saja, kapasitas mesin motornya sendiri mencapai 839.3 CC.

Tak ketinggalan pula juga ada sistem elektronik berupa injeksi yang membuat motor ini lebih hemat bahan bakar. Selain itu, ada juga type kopling dengan clutch automatic dry centrifugal clutch dengan vibration dampers. Selanjutnya, dibagian sistem transmisinya sendiri, motor Aprilia SRV 850 ini menggunakan Gearbox CVT dengan torque server. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 156 jutaan rupiah.

Review Motor Aprilia SRV 850 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5