Beli Motor Tunai atau Kredit di Alamat Dealer Motor Suzuki Bandung?

Beli Motor Tunai atau Kredit di Alamat Dealer Motor Suzuki Bandung? – Saat sudah mengetahui dimanakah alamat dealer motor Suzuki Bandung, kebanyakan orang sering kali bingung untuk berpikir tentang tunai dan kredit. Karena beberapa dealer motor lebih sering menawarkan sebuah kredit motor dibandingkan dengan pembayaran cash.

Beli Motor Tunai atau Kredit di Alamat Dealer Motor Suzuki Bandung?

Mau tahu seperti apakah keuntungan dan juga kerugian bila kredit motor di alamat dealer motor Suzuki Bandung yang Anda ketahui tersebut? Inilah lebih lengkapnya!

Baca juga: Tips Membeli Motor pada Daftar Alamat Dealer Astra Honda Motor

Pada dasarnya, motor merupakan sebuah alat transportasi yang disukai oleh semua orang. Di samping harganya yang lebih terjangkau, motor juga kini menjadi salah satu alat transport yang sangat simple bila dipakai untuk beraktifitas dalam kehidupan sehari – hari.

Banyak sekali ragam merk dan juga macam-macam motor yang telah dihadirkan di Indonesia. Tidak sekedar karena keunggulan dari spesifikasinya, namun itu karena sekarang ini semua orang semakin mudah dalam mengajukan sebuah kredit motor.

Sekarang ini memang telah banyak beberapa dealer motor yang menyajikan promo kendaraan bermotor dengan cara kredit. Tak jarang pula bahwa kebanyakan mereka juga memberikan ketentuan yang cepat dan mudah. Itu karena pembelian motor dengan cara kredit dan tunai itu pastilah ada perbedaannya sendiri, entah itu dari harga ataupun dari segi prosesnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tapi, tahukah Anda bahwa apa yang menjadi alasan dari para dealer lebih suka menawarkan pembelian motor dengan cara kredit?

Dalam perhitungan bisnis, dengan cara pembelian kredit ini, maka dealer motor bisa mendapatkan intensif dan subsidi dari perusahaan leasingnya. Maka dari itulah, sekarang ini semakin menjamur para agen dealer yang menawarkan sejuta promo dan kemudahannya pada para masyarakat agar bisa mempunyai sebuah motor dengan cara kredit.

Untuk masyarakat sendiri yang tidak mempunyai dana yang cukup untuk membeli motor dengan cara tunai, maka dengan adanya kredit motor inilah tentu saja sangat membantu sekali mereka – mereka untuk tetap berkesempatan mempunyai kendaraan. Meskipun dilihat dari harganya saja sudah jelas berbeda sekali, antara harga tunai dengan kredit, karena ada bunga yang ditetapkan dalam pembelian kredit.

Namun , meskipun begitu, tetap tidak menutup kemungkinan bahwa hal tersebut tetap membuat beberapa orang ingin membeli motor dengan cara kredit. Lebih jelasnya akan kami sampaikan beberapa ilustrasi tentang perbandingan dari membeli motor secara tunai dan kredit, antara lain?

Misalnya saja ada leasing yang menawarkan pilihan lama pelunasan sebanyak 22 bulan, maka dalam hal ini, skema pembelian motor di alamat dealer motor Suzuki Bandung dengan cara kredit hingga 22 bulan adalah sebagai berikut ini:

Pembayaran tunai dibandrol dengan harga 13 juta an. Namun, jika membeli secara kredit, maka harus menyiapkan uang mukanya dulu 3 juta rupiah, belum angsurannya setiap bulan selama 22 bln sebanyak 700 ribu rupiah. Sehingga, bila ditotal keseluruhan menjadi 18 juta an rupiah.

Itu belum termasuk biaya admin yang senilai 200 ribu rupiah agar bisa mengambil motor tersebut dan juga uang muka beserta angsuran pertama dan biaya admin yang dibutuhkan senilai 3,9 juta an rupiah. Jadi, intinya Anda bisa membayar 4 juta rupiah saja untuk membawa motor langsung pulang ke rumah dengan cara kredit. Sedangkan bila tunai, Anda harus membayar 13 juta rupiah secara langsung. Bagi budget terbatas, uang 13 juta rupiah pastilah sangat memberatkan sekali.

Beli Motor Tunai atau Kredit di Alamat Dealer Motor Suzuki Bandung? | Sinta Rizki Fadila | 4.5