Review Motor Benelli BN 600 Terbaru 2018

Review Motor Benelli BN 600 Terbaru 2018 – Motor Benelli BN 600 ini adalah salah satu produk motor buatan dari Eropa bertenaga mesin sebesar 600 CC. Motor ini adalah sebuah produk buatan dari Benelli Group yang menjadi perusahaan otomotif paling tua di seluruh dunia. Dimana mereka telah konsisten untuk menciptakan ciptaannya tersebut dalam menghadirkan kendaraan roda dua yang benar-benar berkualitas.

Desain Motor

Motor yang satu ini memiliki ukuran dimensi sebesar 2.183 mm x 850 mm x 1.320 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya adalah sebesar 1.430 mm. Untuk beratnya sendiri sebesar 208 kg, yang membuatnya terasa lebih ringan ketika sedang dikendarai. Desain motornya sendiri begitu sangat, terlihat jelas dari penampilan aura motor Eropa yang begitu khas. Desain motornya begitu sporty karena adanya barutan striping berwarna yang lebih dinamis dan modern.

Baca juga: Review Piaggio Liberty 100 S RST Terbaru

Di bagian sektor lampu utamanya sendiri dilengkapi dengan lampu LED yang elegan. Karena memang pencahayaannya sangat terang. Selanjutnya, di bagian kapasitas bahan bakarnya sendiri berukuran sebesar 15 L. Untuk jok motornya sendiri berukuran setebal 800 mm. Tidak hanya itu saja, di bagian belakang motornya sendiri dilengkapi dengan desain stop lamp yang terlihat lebih sporty. Karena sudah ada 2 buah knalpot yang disematkan ke dalam ekornya. Karena itulah, motor ini terlihat begitu sangar.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor Benelli BN 600 yang satu ini memiliki kapasitas mesin sebesar 600 CC. Untuk dapur pacunya sendiri dilengkapi dengan 4 buah silinder, dengan teknologi DOHC, 16 katup. Untuk sistem pendinginannya adalah berupa liquid cooled. Untuk tenaga maksimalnya sendiri senilai 82 Hp dalam putaran mesin sebanyak 11.500 rpm. Sementara, untuk torsi maksimalnya sendiri senilai 52 Nm dalam putaran sebanyak 10.500 rpm. Untuk teknologinya sendiri menggunakan teknologi fuel injection yang menjadikannya lebih hemat bahan bakar. Sedangkan, untuk sistem pengapiannya menggunakan welbro Ecua 1 type.

Motor yang berasal dari Italia ini dikenal dengan harga yang cukup mahal. Ada sistem kopling berupa manual yang dilengkapi dengan pola perpindahan transmisi hingga sebanyak 6 operan. Itu artinya, motor ini mampu menghasilkan transmisi sebanyak 6 percepatan. Untuk diameter bore dan juga stroke-nya sendiri adalah sebanyak 65 mm x 45.2 mm. Sedangkan, untuk perbandingan kompresi sebanyak 11.5 : 1 mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar mesinnya.

Suspensi Motor

Suspensi motornya sendiri menggunakan up side down berukuran sebanyak 50 mm pada bagian depan. Sedangkan di bagian belakang menggunakan shock absorber adjustable. Agar nantinya bisa memberikan kenyamanan saat sedang berkendara. Dengan begitu, berkendara Anda menjadi makin berkualitas. Di bagian rangka motornya sendiri menggunakan type steel trestle dan juga rear alumunium alloy casting.

Untuk di bagian kaki-kakinya sendiri cukup kokoh dan kuat. Dengan begitu, motor Benelli BN 600 ini bisa menopang berat yang cukup. Agar kesannya makin menarik, sehingga motor ini dilengkapi dengan 2 buah roda yang berukuran sebesar 120/ 70 ZR 17 dan juga berukuran sebesar 180/ 55 ZR 17, di bagian roda depan dan belakang.

Selanjutnya, berbicara tentang fiturnya disini, motor ini dilengkapi dengan panel speedometer berupa digital analog yang menjadikannya lebih informatif dalam menyampaikan informasinya. Untuk jok atau di bagian tempat duduk pengendaranya disini sangat empuk, dan ketebalannya sendiri mencapai 800 mm. Harga motor Benelli BN 600 ini adalah sebesar 145 jutaan rupiah.

Review Motor Benelli BN 600 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5