Review Motor Benelli Motobi 152 Terbaru

Review Motor Benelli Motobi 152 Terbaru –Motor Benelli Motobi 152 ini adalah salah satu motor klasik yang dijual senilai 18.8 jutaan rupiah. Motor ini secara resmi dihadirkan oleh PT BMI dengan series paling baru dari tanggal 25 Mei 2018 yang lalu. Saat itu, peresmiannya dilakukan di ajang Jakarta Fair. Tentu saja dengan kehadirannya tersebut langsung menjadi sorotan publik. Karena tampilannya sangat mewah dan menarik sekali. Bahkan, ternyata motor ini didatangkan secara langsung dari Italia yang dikabarkan telah menjadi penantang paling kuat dari motor Kawasaki W175 yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Dapur Pacu Benelli Motobi 152

Untuk mesinnya menggunakan teknologi SOHC, dengan 4 langkah dan 2 katup. Sedangkan, untuk kapasitas mesinnya adalah sebesar 149 CC, yang lengkap dengan sistem bahan bakar berupa karburator. Untuk ukuran diameter x langkahnya adalah sebesar 62 mm x 49.5 mm. Jenis transmisinya adalah masih manual, dari 5 kecepatan. Sedangkan, untuk rasio kompresinya berukuran sebesar 9.3 : 1. Dengan daya maksimal bisa mencapai 8.4 kW dalam putaran sebanyak 8.000 rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 11,1 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm.

Jenis starter yang diusungnya adalah menggunakan elektrik starter dan juga kick starter. Sedangkan, untuk jenis koplingnya menggunakan wet multi plate, yang lengkap dengan sistem pendingin mesin udara atau air cooled. Untuk pola perpindahan giginya adalah menggunakan pola 1 N 2 3 4 5. Selanjutnya, untuk kapasitas bahan bakarnya adalah mencapai 12,1 L.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desain Motor

Ukuran dimensinya adalah sebesar 1.900 mm x 786 mm x 1.010 mm. Sedangkan ukutan tinggi joknya adalah mencapai 770 mm, dengan jarak antara sumbu roda mencapai 1.245 mm. Sedangkan, untuk jarak terendahnya ke tanah atauground clearance adalah mencapai 160 mm. Sementara itu, untuk beratnya sendiir adalah mencapai 124 kg, dengan radius putar sebanyak 1.900 mm. Jenis rangka yang digunakannya adalah berupa bassinet, dimana untuk suspensi depannya adalah memakai teleskopik, dengan travel berukuran sebesar 110 mm.

Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan telescopic coil spring oil damped berukuran sebesar 60 mm. Semenara itu, utnuk ukuran roda depannya adalah sebesar 300 – 17, sedangkan ukuran roda belakangnya berukuran sebesar 110 / 80 – 17, dengan sistem pengereman depan menggunakan rem cakram hidrolik berukuran sebesar 220 mm. Sedangkan, untuk sistem pengereman belakangnya berukuran sebesar 130 mm dengan bentuk dari drum. Kemudian, untuk kelistrikannya sendiri sudah memakai sistem pengapian berupa TCI.

Fitur Tambahan

Untuk fitur tambahannya adalah menggunakan tambahan sistem pengereman berteknologi ABS yang membuatnya lebih aman untuk berkendara. Masih ada juga velg berbentuk jadul yang memiliki jari-jari dan ada juga stang yang mirip sekali milik motor Kawasaki W175 yang berjenis Fatbar yang sengaja dibuat dengan bentuk lebih pendek. Selanjutnya, masih ada juga spion yang berbentuk membulat, berwarna chrome. Selain itu, untuk menciptakan kesan klasik dan retro pada motor ini, motor Benelli Motobi 152 ini juga memiliki desain headlampyang berbentuk bulat, layaknya milik motor Kawasaki W175. Cuma ukurannya dibuat lebih kecil lagi. Belum lagi masih ada juga konsol speedometer berbentuk minimalis dan Cuma ada 1 bulatan saja tanpa indikator takometer atau indikator putaran mesinnya. Karena itulah, membuat motor ini makin klasik dan terkesan edgy dan jadul, tapi tetap menarik.

Review Motor Benelli Motobi 152 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5