Review Motor Benelli Python 200 Terbaru 2018

Review Motor Benelli Python 200 Terbaru 2018 – Benelli Python 200 ini adalah salah satu motor senilai 29 jutaan rupiah yang memiliki dapur pacu yang cukup besar. Yaitu, sebesar 200 CC. Selain itu, motor ini juga memiliki ukuran dimensi yang cukup besar. Yaitu, sebesar 2.085 mm x 775 mm x 1.100 mm. Dengan ukurannya itulah membuat para pengendara kini bisa lebih mudah dalam menjangkaunya saat sedang mengendara.

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Sementara itu, untuk jarak paling rendahnya ke tanah adalah berukuran sebesar 263 mm. Jarak ini sengaja dibuat untuk membuat para pengguna lebih mudah memakainya untuk melintasi di semua medan jalanan. Selanjutnya, untuk ukuran tangki bahan bakarnya adalah sebesar 12 L. Itupun sudah dilengkapi pula dengan beban mencapai 130 kg. Sehingga, hal ini memungkinkan para penggunanya untuk lebih mudah dalam bermanuver di jalanan.

Apalagi desain bodynya sendiri juga cukup menarik dengan adanya head lamp bermodel v dan ada juga stoplamp yang dibaut melebar. Sehingga, hal ini membuat pelindung mesinnya lebih lengkap lagi dan lebih menarik dari motor trail pada umumnya.

Dapur Pacu Motor

Untuk menghasilkan dapur pacu yang lebih optimal, motor Benelli Python 200 ini juga dilengkapi pula dengan tipe mesin silinder tunggal yang bisa dijalankan ke dalam 4 stroke. Untuk perbandingan bore dan strokenya adalah mencapai 63.5 mm x 62.2 mm. Sedangkan, untuk kubikasi mesinnya berukuran sebesar 197 CC. Hanya saja, untuk sistem pengapiannya sayangnya masih memakai Cdi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Padahal, saat ini kebanyakan motor memakai TCI, yang ampuh sekali dalam urusan proses pengapiannya. Sehingga, hal inilah yang menjadikannya sebagai nilai min untuk dapur pacunya. Tercatat, dari power paling besar yang dihasilkannya adalah sebesar 9.50 kw dalam putaran sebanyak 7.550 rpm.

Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 14 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm. Karena itulah, dijamin motor ini bisa melaju dengan kencang saat pengguna sedang menarik tuasnya secara penuh. Tak hanya itu saja, masih ada juga sistem pendingin berupa oil cooler yang membuat suhu mesin selalu stabil dan tetap terjaga meskipun sedang digunakan untuk melaju kencang.

Suspensi Motor

Berbicara tentang suspensi motornya sendiri cukup handal. Dibagian depannya sudah terpasang suspensi berupa up side down dengan ukuran diameter yang cukup besar. Sehingga, hal ini membuatnya dapat meredam getaran dengan sangat bagus meskipun melewati jalanan yang berlubang dan terjal. Sedangkan, di bagian belakangnya juga ada mono shock, yang membuat mode jalannya makin nyaman.

Kemudian, untuk velg jari-jari dari motor Benelli Python 200 ini sendiri memakai ring 17 inch di bagian depan dan belakang. Untuk ukuran bannya juga cukup besar. Di bagian depan berukuran sebesar 100/ 80, sedangkan di bagian belakang berukuran sebesar 130/ 70. Karena itulah, tak heran bila daya redamnya menjadi lebih bagus dari yang lainnya. Apalagi untuk sistem pengeremannya sudah memakai double disc brake dari 2 kaliper di semua bagian depan dan belakanngya. Sehingga, hal ini membuat motor ini makin nyaman dan aman untuk dikendarai di semua medan jalanan. Karena, tak dapat dipungkiri pula bila ternyata masih banyak juga orang yang mengeluh karena motor mereka tidak dilengkapi dengan sistem pengereman yang cukup handal. Padahal, pengereman ini sebagai bukti bahwa sistem pengamanannya memang handal dan aman.

Review Motor Benelli Python 200 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5