Spesifikasi Lengkap Benelli Seta 125

Spesifikasi Lengkap Benelli Seta 125 – Tahukah Anda tentang motor Benelli Seta 125? Untuk yang belum begitu paham tentang dunia otomotif tersebut, sudah pasti mereka tidak akan asing dengan brand motor yang satu ini. Benelli ini adalah salah satu produk yang berasal dari Eropa. Ini adalah salah satu motor klasik yang berbentuk scooter matic yang praktis dan simple.

Baca juga: Spesifikasi Harga Motor BMW R Nine T Urban

Harga jualnya sendiri juga cukup terjangkau di kantong orang Indonesia. Karena harga jualnya hanya mencapai 18 jutaan rupiah saja. Itupun sudah bisa mendapat motor dengan kapasitas mesin sebesar 125 CC.

Benelli Seta 125

Desain Motor

Motor yang satu ini telah dilengkapi dengan sebuah fitur klasik dan unik yang khas dengan desainnya yang seperti motor vespa. Motor ini menggunakan headlamp berbentuk trapesium dan sudah mengguankan lampu halogen. Sehingga, hal ini membuat sistem pencahayaannya begitu terang dan lebih membantu sekali ketika melewati jalanan yang gelap.

Di samping itu, di bagian depan motor itu sendiri juga sudah ada speedometer klasik yang akan memberi semua informasi tentang motor ini. Misalnya saja seperti lampu utama, indikator kecepatan, indikator bahan bakar, dan juga lampu sein. Anda akan terlihat retro saat mengendarainya. Warnanya sendiri juga sangat klasik, yaitu berwarna chrome.

Dilihat dari ukuran dimensinya, motor Benelli Seta 125 yang satu ini berukuran panjang sebesar 1.840 mm, lebarnya  dalah 690 mm. Sedangkan ketinggiannya adalah mencapai 1.150 mm dengan berat mencapai 115 kg. Tentu saja ukurannya ini sangat ringan sekali. Karena itulah motor ini mampu membuat pengendara bisa lebih stabil ketika digunakan dalam kecepatan yang tinggi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Perfoma Motor

Untuk performa motor Benelli Seta 125 ini sendiri sudah tertanam sebuah 1 cilinder 4 langkah yang lengkap juga dengan sistem pendingin udaranya. Sehingga, meskipun digunakan dalam jarak yang jauh, namun suhunya akan tetap stabil.

Fiturnya!

Perbandingan kompresi yang dimilikinya adalah senilai 9.5 : 1, mesin ini juga punya ukuran diameter bore dan juga stroke sebesar 52.4 mm x 57.8 mm. Sehingga, perbandingannya ini membuat motor ini mampu melepaskan tenaga maksimal hingga sebesar 6.3 kW pada putaran mesin sebesar 7.500 rpm.

Sedangkan untuk torsi maksimal yang dihasilkan oleh motor ini cukup besar, yaitu sebesar 8.3 Nm dengan putaran mesin sebesar 6.500 rpm. Tenaga yang telah dihasilkan itu nanti akan disalurkan lewat sistem transmisi automatic yang membuat motor ini bisa semakin mudah digunakan dalam kecepatan yang diinginkan.

Suspensi Motor

Dilihat dari segi suspensinya, motor ini punya kaki-kaki dan suspensi yang sangat kuat. Karena sudah memakai telescopic yang membuat performanya sangat bagus sekali meskipun harus melewati jalanan yang tidak rata dan bergelombang. Sedangkan untuk mengimbangi bagian belakang, depannya ini, motor sudah menggunakan Adjustable Shock Absorber untuk suspensinya.

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatannya sendiri sudah dilengkapi dengan sebuah sistem pengereman yang berkualitas. Yaitu menggunakan sistem hydraulic disc yang lengkap dengan daya cengkeramnya yang kuat. Selain itu, ada juga mechanical drum sebagai sistem pengereman di bagian belakang yang juga sangat baik saat ini.

Harga Jual Motor Benelli Seta 125

Untuk harga jualnya sendiri mencapai 18 jutaan rupiah. Sehingga, harga ini akan cocok sekali untuk orang Indonesia, karena harga jualnya sendiri juga tidak begitu mahal. Maka dari itulah, bagi pecinta motor matic belum lengkap rasanya jika belum membeli motor yang satu ini.

Spesifikasi Lengkap Benelli Seta 125 | Sinta Rizki Fadila | 4.5