Benelli TnT 135, Penantang Motor Mini Terbaru

Benelli TnT 135, Penantang Motor Mini Terbaru – Jika sebelumnya sempat dihebohkan dengan motor kawasaki z 125, saat ini ada juga brand yang berasal dari Italy yang kembali diluncurkan dengan update terbarunya. Yaitu Benelli TnT 135. Dilihat secara fisiknya, ukuran motor ini hampis sama seperti buatan dari kawasaki dan Honda. Hanya saja, sudah pasti desainnya lebih menarik dan lebih stylish dari motor kawasaki dan motor Honda.

Baca juga: Detail Spesifikasi Lengkap Honda Revo X

Bicara soal dapur pacunya pun juga lebih baik lagi dan lebih unggul. Karena motor ini dapat menghasilkan power maksimal hingga 13 Hp dengan mesinnya yang hanya berkapasitas sebesar 135 CC ini. Sedangkan untuk meningkatkan penampilannya, motor ini dilengkapi dengan kaki-kaki dan sektor rangka yang sudah memakai model yang paling terkini, sehingga motor ini lebih kuat dan lebih kokoh.

Benelli TnT 135

Dimensi Motor

Dibentuk dengan konsep dasar motor mini, hal ini tidak membuat motor Benelli TnT 135 ini terlihat pas-pasan begitu saja. Bahkan, motor ini memiliki desain yang jauh lebih modern. Bahkan di bagian headlampnya sudah dilengkapi dengan LED dan juga memiliki tampilan yang jauh lebih stylish. Bodynya sendiri juga sudah seperti motor street fighter dengan kapasitas CC yang besar. Sehingga, motor ini terlihat macho saat ditunggangi.

Berbeda sekali dengan kompetitor yang lain, motor ini juga memiliki spakbor di bagian belakang motor yang tidak menggantung. Sehingga, disamping penempatannya terlihat menarik, cara ini juga lebih efektif dalam mengurangi terjadinya cipratan air ke atas saat hujan tiba. Sementara di bagian tempat duduknya ini dibuat bertingkat dan telah memakai stang dengan model handle bar yang membuat pemakaianya bisa lebih mudah saat bermanuver di jalan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sementara itu, dibagian knalpotnya, motor Benelli TnT 135 ini masih tetap menggunakan ciri khasnya, yaitu hanya diberikan lubang buangan sebanyak 2 buah. Jadi, selain lebih keren, suara yang diciptakan dari knalpotnya juga menjadi jauh lebih mantap. Selanjutnya, berbicara tentang proses pemakaiannya, motor ini sangat mudah sekali. Karena beratnya hanya mencapai sebanyak 121 kg saja.

Performa dan Dapur Pacu Motor

Dapur pacu yang dihasilkan oleh motor Benelli TnT 135 cukup bagus. Karena mesinnya sudah menggunakan 4 stroke, dengan oil cooled 4 valves, berteknologi SOHC, dengan single silinder yang kapasitasnya sebesar 134.7 CC. Dengan mesin inilah motor ini mampu menyemburkan sebuah tenaga maksimal hingga 13 HP dalam putaran mesin sebesar 9000 rpm. Sementara untuk torsi yang berhasil diciptakannya adalah 10.8 Nm dengan putaran mesin sebesar 7000 rpm.

Belum lagi masih ada dukungan double spark pada proses pengapiannya dan sudah menggunakan teknologi fuel injection yang membuat tenaganya begitu stabil tapi hemat. Karena motor ini sudah memiliki akselerasi yang sangat cepat, yaitu menggunakan transmisi 5 percepatan yang manual. Sehingga, penggunanya makin mudah memakainya dalam kecepatan yang tinggi di waktu yang singkat.

Suspensi Motor

Motor yang satu ini terlihat sangat kokoh dan berotot. Karena rangka modelnya menggunakan trestle in steel tubes yang dibaluti dengan warna merah. Belum lagi masih ada juga aksen part yang lain di bagian mesinnya. Sehingga membuat tidak ada ruangan kosong yang terdapat di area bawah tangki. Tentu saja keseimbangan motor ini menjadi lebih baik lagi.

Untuk suspensi upside down yang ada di depan memiliki ukuran 41 mm. Sedangkan di bagian belakangnya memakai monoshock sehingga bisa diubah tingkat ketinggiannya ke dalam sejumlah tingkatan guna meningkatkan nilai keseimbangan motor. Karena itulah, handling motor Benelli TnT 135 ini begitu sempurna dengan harga jual yang mencapai Rp 40 jutaan rupiah.

Benelli TnT 135, Penantang Motor Mini Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5