Review Motor Benelli TNT 250 Terbaru

Review Motor Benelli TNT 250 Terbaru – Motor Benelli TNT 250 yang satu ini dijual senilai 51.5 jutaan rupiah. Dimana motor ini memiliki desain street fighter dan juga desain berupa naked yang tidak ada fairingnya. Sehingga, hal ini membuat motor ini terlihat lebih macho dan lebih berotot di bagian bodynya. Maka dari itulah, motor ini cocok sekali untuk Anda yang ingin terlihat garang dan macho saat sedang mengendarainya.

Di bagian desain depannya sendiri sudah ada headlamp yang gagah dengan sudut yang meruncing. Sedangkan, untuk lampunya sendiri memakai lampu halogen yang membuatnya mampu memberi penerangan yang lebih baik lagi. Sementara itu, di bagian lampu belakangnya memakai lampu bulb dengan bentuk desain yang lebih mencolok. Karena, rangka motornya diberikan warna merah yang membuatnya makin gagah lagi. Belum lagi masih ada juga mid ship muffler yang bisa memberi suara yang cukup keras sekali khas untuk motor Eropa.

Dapur Pacu Motor

Sebagai brand dari Italia, dapur pacu mesin motor Benelli TNT 250 ini tak perlu Anda ragukan lagi. Karena sudah menggunakan tipe mesin in line 2 silinder, dengan 4 percepatan, dan berpendingin cair dari 4 valves untuk setiap silindernya. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi pula dengan teknologi DOHC mesin yang membuatnya makin cepat dan gahar dalam menyemburkan tenaganya. Dengan kapasitas mesin yang berukuran sebesar 249 CC inilah yang membuat motor ini bisa menghasilkan power sebesar 23.5 kW dengan torsi maksimal mencapai 20 Nm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sementara itu, untuk transmisi manualnya sebanyak 6 percepatan yang lengkap dengan sistem pendingin cair. Sementara untuk suplai bahan bakarnya menggunakan teknologi berupa electronic injection dengan 2 throtthle bodies berukuran 37 mm, yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit. Selain itu, hal inilah yang membuat motor ini menjadi lebih ramah lingkungan, karena telah berhasil lolos dari uji EURO 3.

Suspensi Motor

Di bagian suspensinya sendiri menggunakan spring pre load dengan adjusment monoshock dibagian belakangnya sebagai alat pengukur kekerasan. Sedangkan, untuk suspensi depannya memakai teleskopik fork yang membuatnya makin nyaman. Untuk sistem pengeremannya sendiri memakai teknologi ABS di bagian pengereman depan dan belakang yang membuatnya lebih aman saat dipakai. Bahkan, Anda tak perlu takut lagi saat ingin melakukan pengereman secara mendadak. Karena, motor ini bisa anti selip. Belum lagi, masih ada juga fitur ban berupa tubeless yang membuat para pengendara lebih nyaman dan aman karena bisa terhindar dari resiko kebocoran di jalan.

Kelistrikan

Selain itu, untuk kelistrikan motor Benelli TNT 250 ini sendiri cukup baik. Karena memakai aki bervoltase atau bertegangan sebesar 12 V. Sementara itu, masih ada lagi 2 macam pilihan mode berkendara. Yaitu, menggunakan mode sport dan mode street yang telah disempurnakan lagi dengan tambahan fitur berupa stability control untuk menjadikan akselerasinya makin mantap. Sementara itu, di bagian speedometernya sendiri juga cukup lengkap dan simple. Karena sudah ada analog dan berbentuk digital yang membuat sajian informasinya makin lengkap.

Tak hanya itu saja, masih ada juga 3 macam pilihan warna yang cukup menarik dari motor yang satu ini. Yaitu, berwarna hitam, merah, dan juga berwarna putih. Itupun semuanya dilengkapi dengan teknologi ABS yang membuatnya makin handal lagi.

Review Motor Benelli TNT 250 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5