Review Motor Benelli TNT 250 Terbaru 2018

Review Motor Benelli TNT 250 Terbaru 2018 – Benelli TNT 250 ini adalah salah satu motor dengan kapasitas mesin sebesar 250 CC yang baru saja didatangkan di Indonesia. Ini adalah sebuah motor yang berasal dari italia. Dimana kali ini telah dihadirkan dengan berbagai macam nilai lebih yang mampu memberikan ciri khas tersendiri, di kelas motor street fighter atau di kelas motor naked. Karena kali ini,motor ini dihadirkan tanpa ada fairingnya. Untuk harga jualnya mencapai 51 jutaan rupiah.

Bacan Juga : Review Motor Honda Activa 5G Terbaru 2018

Desain Motor

Berbicara tentang desainnya, kali ini desain motor ini mengusung desain street fighter atau berbentuk naked yang terlihat tanpa ad afairingnya. Sehingga, motor ini menjadi lebih macho dan terlihat lebih garang. Tak hanya itu saja, motor ini juga diimbangi pula dengan beberapa varian warna yang berbeda-beda. Sehingga, hal inilah yang membuatnya terlihat gagah. Apalagi di setiap bagian sudutnya sendiri juga dibuat lebih meruncing. Sehingga, hal ini membuatnya semakin menarik sekali.

Sementara itu, untuk lampu yang digunakannya adalah berbentuk halogen yang siap untuk memberikan pancaran cahaya yang lebih optimal lagi. Sedangkan, untuk lambu di bagian belakangnya memakai lampu bulb. Untuk desain body-nya sendiri juga terlihat lebih mencolok, dengan rangka motor berwarna merah sehingga menjadikannya makin sempurna. Masih belum lagi knalpotnya menggunakan model mid ship muffler yang bisa memberi suara yang keras dan khas sekali dengan motor Eropa.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor Benelli TNT 250 ini memiliki kapaistas mesin sebesar 250 CC, dengan teknologi berupa DOHC, yang lengkap dengan sistem pendingin cair 4 valves untuk setiap silindernya. Selain itu, masih ada juga 2 silinder dengan 4 stroke. Karena tenaganya itulah, menadikannya dapat memberikan tenaga maksimal hingga sebesar 23.5 kW dan bisa memberikan torsi maksimal sampai dengan 20 Nm. Untuk jumlah transmisinya sendiri ada 6 percepatan. Sehingga, hal ini membuatnya makin cepat. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi pula dengan teknologi elektronik injection yang mampu membuatnya lebih hemat bahan bakar.

Suspensi Motor

Di bagian kaki-kakinya sendiri juga cukup besar dan berat. karena desain rangkanya menggunakan tubular, yang menjadikan handingnya makin mudah untuk dikontrol. Sementara itu, untuk suspensi belakangnya menggunakan monoshock, sedangkan suspensi depan menggunakan teleskopik fork. Dengan pemilihan 2 macam suspensi itulah yang membuatnya makin mudah dalam berkendara.

Apalagi sat ini sistem pengeremannya sudah menggunakan teknologi ABS yang membuatnya makin aman. Karna mampu memberikan daya cengkeram yang lebih baik lagi. Belum lagi untuk ukuran ban depannya, yang sebesar 120/ 70 R17. Sedangkan, untuk roda belakangnya berukuran sebesar 160/ 60 R17. Keduanya sama-sama sudah dilengkapi pula dengan ban tubeless yang membuatnya lebih nyaman untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Kelistrikan

Sementara itu, di bagian kelistrikannya sendiri telah dilengkapi pula dengan aki bertegangan voltase sebesar 12 V. Itupun sudah dilengkapi pula dengan 2 macam mode berkendara. Yaitu, berupa sport dan juga street, yang telah disempurnakan pula dengan tambahan fitur berupa stability control. Tak heran bila akselerasinya menjadi lebih baik lagi. Untuk di bagian speedometernya sendiri juga dibuat lebih simple lagi. Karena ada beberapa fitur tambahan yang dikombinasikan antara panel analog dan juga panel digital. Sehingga, hal ini membuatnya makin lengkap.

Review Motor Benelli TNT 250 Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5