Biaya Ganti Body Sepeda Motor yang Bergetar dan Berbunyi

Biaya Ganti Body Sepeda Motor yang Bergetar dan Berbunyi – Setiap pemilik kendaraan sepeda motor sudah pasti pernah memiliki masalah, seperti permasalahan di bagian body nya. Dimana salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh mereka adalah body nya yang berbunyi dan bergetar ketika ditunggangi di jalanan. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, berapakah biaya ganti body sepeda motor yang bergetar itu?

Baca juga: Cara Mengatasi Knalpot Motor Injeksi yang Ngebul Asapnya!

Karena, meskipun sebenarnya tidak membahayakan pemilik sepeda motor secara langsung, namun tetap saja permasalahan body yang bergetar dan berbunyi ini sangat mengganggu sekali bagi penunggang kendaraan sepeda motor tersebut. Tentu saja bila dibiarkan begitu saja, hal ini akan membuat penunggangnya menjadi risih. Karena mereka harus merasa ada getaran ketika sedang naik sepeda motor dan mendengar suara yang sangat berisik.

biaya-ganti-body-sepeda-motor

Berdasarkan Asep Suherman, seorang kepala bengkel dari AHASS Daya Motor yang ada di Cibinong, beliau menyatakan bahwa sebenarnya selain permasalahan tersebut datang dari adanya sejumlah bagian motor yang patah, namun bunyi yang ditimbulkan tersebut bisa saja terjadi dikarenakan adanya pemuaian terhadap body motor itu sendiri. Sehingga, hal ini membuat body nya pun menjadi bermasalah dan bergetar saat ditunggangi di jalanan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Umumnya, salah satu bagian body motor yang sering dikeluhkan para masyarakat adalah bagian cover kepala sepeda motor, atau biasa disebut juga dengan bagian batok lampunya. Bagian ini sering sekali berbunyi dan bergetar saat terjadi pemuaian sepeda motor Anda. Sehingga, bila permasalahan tersebut terjadi pada sepeda motor Anda, maka mau tidak mau Anda harus segera mengganti bagian body yang telah rusak tersebut.

Tapi, berapakah biaya ganti body sepeda motor yang bergetar? Sebenarnya untuk biaya pergantiannya ini tidak begitu mahal. Karena, untuk mengganti harga bagian yang bermasalah dan bergetar di bagian batok lampu ini biayanya bisa disesuaikan berdasarkan pada jenis motornya sendiri dan juga model batok lampunya sendiri. Namun, umumnya biaya untuk pergantian bagian batok lampu ini adalah mencapai 100 ribu rupiah sampai dengan 300 ribu rupiah.

Ini berbeda sekali bila Anda melakukan pergantian bagian body sepeda motor tersebut secara keseluruhan. Bila Anda mengganti semua bagian body sepeda motor Anda semuanya, maka otomatis biaya ganti body sepeda motor yang bergetar yang harus Anda keluarkan adalah sebesar 2 jutaan rupiah. Itu pun tetap bergantung pada model motor dan jenis sepeda motornya sendiri. Karena untuk proses pergantian ini biasanya bisa memakan lebih dari 2 juta rupiah.

Maka dari itulah, agar tidak terjadi hal demikian dan Anda tidak harus mengeluarkan biaya ganti body sepeda motor yang bergetar, sebaiknya jagalah dan rawat sepeda motor Anda dengan sebaik-baiknya. Hal ini penting sekali dari pada Anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mengganti biayanya tersebut. Iya kalau masih 100 ribuan rupiah sih tidak jadi masalah. Karena itu masih cukup di kantong kita semua.

Namun, apa yang terjadi bila yang harus diganti adalah bagian body secara keseluruhan? Anda harus mengeluarkan biaya ganti body sepeda motor yang bergetar yang sangat banyak sekali. Apalagi bila sepeda motor Anda adalah sepeda motor dengan jenis yang berbeda pada umumnya dan terbatas sekali. Sehingga, Anda harus benar-benar menyiapkan uang yang banyak untuk melakukan proses pembelian onderdil motor tersebut. Setidaknya dengan tahu biayanya, ini bisa sedikit membantu Anda untuk lebih berhati-hati.

Artikel Terkait:

  • biaya ganti body motor (1)
Biaya Ganti Body Sepeda Motor yang Bergetar dan Berbunyi | Sinta Rizki Fadila | 4.5