Bila Ada Xabre senilai 13 Juta, Mau?

Bila Ada Xabre senilai 13 Juta, Mau – Sekarang ini, China memang masing tetap menjadi salah satu Negara yang menjadi sejuta plagiat. Anda bisa melihat dari motor Xabre yang telah berhasil diluncurkannya di Indonesia. Hal ini tidak berlaku di Indonesia saja, bahkan di Vietnam dan juga di Thailand pun sudah banyak versi KW dari Yamaha TFX 150 dan jgua M Slaz.

Bila Ada Xabre senilai 13 Juta, Mau?

Namanya pun dibuat hamper mirip, yaitu menggunakan naman MX-Slaz. Untuk penampilannya juga sudah pasti sulit untuk dibedakan. Entah itu dari batok lampu sampai dengan di area buritan. Hanya saja untuk kapasitas mesinnya masih berbeda. Karena, kapasitas mesin yang dipakai masih mengusung 125 CC. sehingga, untuk versi aslinya, dari M-Slaz ini sudah dilengkapi dengan mesin sebesar 150 CC.

Baca juga: Cara Menyalakan Motor di Pagi Hari agar Motor Lebih Awet

Di Vietnam sendiri, TFX 150 ini dijual senilai 82,9 dong atau sebanding dengan 49,4 juta rupiah. Motor ini sudah dilengkapi dengan mesiin sebesar 149,7 CC silinder tunggal yang lengkap dengan pendingin cairannya. Untuk tenaga yang disemburkannya pun sudah mencpaai 14,1 tk dengan torsi maksimal sebesar 13,8 Nm.

Namun meskipun begitu, motor kloningan seperti motor Xabreini tentunya masih belum memiliki data teknisnya. Misalnya saja untuk besaran tenaganya saja untuk mesinnya masih menggunakan kapasitas sebesar 125 CC. sedangkan untuk merk nya nanti akan memakai merk Raptopr, yang berasal dari China dengan logo dan tulisan yang bisa dilihat tepat di bagian mesinnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Saat dilihat secara sekilas nanti tepat di bagian depan motor sudah memakai setang jepit dengan warna merah. Sedangkan untuk panjang tangkinya telah ditambahkan, juga disertai dengan penutup mesinnya. Untuk suspense depan invertednya sudah memakai finishing emas, di bagian belakangnya sudah menggunakna monosoc.

Selanjutnya, di bagian knalpot disini dibuat agak sedikit gemuk, dan telah muncul sebuah rear hugher di bagian ban belakangnya. Untuk harga motornya sendiri akan dijual senilai 1.000 USD atau sebanding dengan 13,5 jutaan rupiah. Jadi, bila muncul sebuah Xabre seharga 13 jutaan rupiah, apakah Anda akan membelinya?

Sudah pasti semua orang akan mengincarnya. Hanya saja kapan waktunya datang itu yang masih dipertanyakan. Namun, kami yakin bahwa dengan hadirnya mtoro copyan seperti Xabre ini tentunya akan semakin memeriahkan motor yang ada saat ini. Sehingga, hal ini semakin membuat motor tersebut semakin diminati oleh semua orang dan semakin dicari.

Hanya saja untuk mencari dimanakah bisa menemukannya itu yang sulit. Karena sudah jelas motor ini masih belum tersebar seperti motor-motor pada uumnya. Sehingga, Anda harus lebih bersabar bila Anda ingin memelikinya. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda tidak membandingkan motor ini dengan motor aslinya. Karena sudah jelas tetap saja berbeda bila ditinjau dari segi mesin yang digunakan tersebut.

Dengan harga yang semurah itu, sudah jelas akan ada bagian mesin yang diminimalisir. Sehingga, jangan pernah samakan mesin motor yang asli dengan motor replikanya. Karena sudah pasti akan berbeda sekali. Karena memang harga jual yang mahal itu sebanding dengan mesin yang ditawarkan. Bila harga yang dijual rendah, dan mesinnya tinggi, sudah pasti tidak mungkin sekali. Karena, untuk membeli mesin dan proses perakitannya tidak akan sebanding dengan hasilnya.s

Sehingga, Anda harus sadar juga bila mendapatkan harga yang rendah, maka bersabarlah dengan kondisinya tersebut. karena sudah jelas pasti sebanding. Namun, Anda tetap patut harus mencoba motor Xabre  ini.

Bila Ada Xabre senilai 13 Juta, Mau? | Sinta Rizki Fadila | 4.5