Review Motor BMW F 800 GS Terbaru

Review Motor BMW F 800 GS Terbaru – BMW F 800 GS memiliki desain yang sangat bandel dan gahar. Motor ini cocok sekali untuk dipakai melintasi jalanan off road dan juga jalanan di kota. Karena tampilannya memang benar-benar sangat sporty. Hal ini terlihat dari segi desain bodynya dan lekukannya yang benar-benar sangat dinamis. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat lebih aerodinamis.


Untuk ukuran dimensi motornya sendiri cukup besar. yaitu, mencapai 2.320 mm x 945 mm x 1.350 mm. Ukurannya ini semakin ideal karena jarak untuk sumbu rodanya sebesar 1.562 mm. Maka dari itulah, hal ini membuat motor ini semakin mantap di jalanan. Karena memang motor ini sengaja dibuat untuk melintasi semua jalanan dan semua medan area. Dijamin Anda tidak akan pernah kecewa saat mencoba menggunakan motor ini di jalanan. Karena memang dilihat dari manapun, motor ini memang yang terbaik dari yang lain.

Perfoma Mesin

Motor BMW F 800 GS ini dibekali dengan mesin water cooled 4 stroke dengan 2 silinder. Ada juga 2 overhead camshaft yang lengkap dengan 2 valves untuk setiap silindernya. Sedangkan, untuk kapasitas mesinnya berukuran sebesar 798 CC. Tak heran bila dapur pacu motor ini bisa melesat sampa dengan 63 kW atau setara dengan 85 Hp dalam putaran sebanyak 7.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya bisa mencapai 83 Nm dalam putaran sebanyak 5.750 rpm.

Untuk jenis koplingnya menggunakan bentuk dari multiple disc clutch dari oil bath dan juga mechanically operated. Performa yang dihadirkan ini disalurkan ke dalam sebuah sistem transmisi constant 6 percepatan yang membuat performa motor ini semakin lebih baik. Ada juga emisi closed loop dengan 3 way catalytic converter yang membuat motor ini lebih ramah lingkungan dan lebih irit untuk pemakaian bahan bakar.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Suspensi Motor

Untuk desainnya memang dibuat untuk motor off road. Tak heran bila suspensi yang digunakannya juga lebih baik. Yaitu, menggunakan suspensi berbentuk upside down dengan teleskopik fork sebesar 43 mm untuk suspensi depan. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya menggunakan alumunium dengan dual swing arm dan juga WAD Strut, dan masih banyak yang lainnya yang mampu membuatnya lebih nyaman meskipun melewati jalanan yang bergelombang dan tidak rata.

Suspensinya ini bisa bekerja dengan sangat baik, karena motor ini juga dibekali dengan rangka yang kokoh. Yaitu, dari tubular steel space frame yang membuatnya tetap ramah untuk diajak bermanuver dan lebih kokoh. Untuk sistem pengeremannya ada dual disc brake, doubel piston floating caliper, dan teknologi ABS yang membuat motor ini semakin aman dikendarai dan dipakai.

Fitur

BMW F 800 GS adalah salah satu motor yang memiliki kapasitas mesin yang cukup besar didalamnya. Selain itu, ad abanyak fitur teknologi tambahan yang sangat modern dan canggih yang dibawanya. Misalnya saja, seperti sistem pengereman berupa teknologi ABS yang membuatnya lebih optimal dalam hal sistem pengeremannya. Bahkan, berkat teknologi inilah bisa membuat penguncian roda ketika pengereman terjadi tidak akan terjadi. Sehingga, motor menjadi lebih aman. Ada juga teknologi ESA dan juga teknologi ASC yang dibawanya. Sehingga, kinerja mesinnya menjadi semakin lebih responsif. Untuk harga jualnya sendiri cukup tinggi. Yaitu mencapai 505 jutaan rupiah.

Review Motor BMW F 800 GS Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5