Review Motor BMW F 800 GS Terupdate

Review Motor BMW F 800 GS Terupdate – BMW F 800 GS adalah salah satu motor yang memiliki desain yang aerodinamis. Karena memiliki ukuran ketebalan jok yang cukup nyaman. Yaitu, sebesar 880 mm saja. Tampilannya sendiri benar cocok sekali sebagai motor off road. Lekukan body-nya begitu terasa. Apalagi untuk ukuran dimensinya sendiri juga cukup sempurna. Yaitu, sebesar 2.320 mm x 945 mm x 1.350 mm. Karena itulah membuatnya cocok dipakai untuk siapa saja.

BMW F 800 GS, review BMW F 800 GS, harga BMW F 800 GS, spesifikasi BMW F 800 GS, kelebihan BMW F 800 GS, kekurangan BMW F 800 GS, fitur BMW F 800 GS, fitur tambahan, teknologi BMW F 800 GS

Baca Juga : Review Motor Honda CBR500R Terbaru

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacunya sendiri, motor BMW F 800 GS ini menggunakan tipe water cooled dengan 4 stroke in line dengan mesin sebesar 2 silinder. Itupun juga sudah dilengkapi pula dengan 2 overhead camshafts dan juga 2 valves untuk setiap silindernya. Selain itu, untuk kapasitas mesinnya sendiri berukuran sebesar 798 CC, sehingga membuatnya dapat mengeluarkan tenaga sampai dengan 63 kW dalam putaran mencapai 7.500 rpm dan juga torsi maksimal mencapai 83 Nm dalam putaran mesin sebanyak 5.750 rpm.

Berkat dapur pacunya inilah membuat motor ini semakin lebih responsif lagi. Apalagi motor ini juga sudah dibekali pula dengan kopling berbentuk multiple disc cluctch dengan oil bath, dan juga sudah ada mechanically operated. Menariknya lagi adalah, ternyata motor ini juga sudah disalurkan pula dengan transmisi constant mesh sebanyak 6 percepatan yang membuat performanya makin sempurna.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Apalagi motor ini ternyata juga sudah dibekali pula dengan emisi closed loop dalam bentuk 3 way catalytic converter dan sudah teruji ke dalam standard EU-3. Karena itulah, sistem pembuangannya menjadi makin ramah lingkungan dan bisa lebih hemat bahan bakar. Bahkan, dengan melaju hingga 90 km/ jam ini hanya butuh bahan bakar sebesar 3,8 L saja. sehingga, hal ini membuatnya hemat bahan bakar.

Suspensi Motor

Untuk suspensinya disini juga cukup bisa diandalkan. Pasalnya, motor ini didesain khusus sebagai motor off road yang memiliki suspensi upside down telescopic dibagian depan. Sehingga, kualitasnya sudah teruji sempurna. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya memakai ast alumunium dengan dual swing arm, ada juga spring pre load hydraullic, Wad strut, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak heran bila motor ini dapat menahan getaran yang begitu besar dari mesin motor yang besar pula.

Tak hanya itu saja, untuk kerangkanya sendiri memakai tubular steel space frame dengan load bearing engine. Karena itulah membuatnya sangat kokoh dan juga ringan. Sehingga, anda bisa bermanuver di jalanan lebih leluasa lagi. Selain itu, untuk sistem pengeremannya memakai tipe dual disc brake berukuran sebesar 300 mm, ada juga double piston floating caliper dibagian depan dan juga ada single disc brake berukuran sebesar 265 mm dibagian belakang. Keduanya sama-sama menggunakan teknologi ABS yang membuat sistem pengeremannya dijamin makin sempurna.

Fitur

BMW F 800 GS adalah salah satu motor berteknologi gahar, dengan kapasitas mesin yang juga besar. untuk sistem pengereman tambahannya ada teknologi ABS yang membuatnya dapat melakukan pengereman meskipun sedang mengerem mendadak tanpa terjadi penguncian roda. Sehingga, terbilang lebih aman. Selain itu, agar mesinnya lebih responsif, motor ini juga dibekali dengan teknologi ESA dan ASC. Tak heran bila hasil dapur pacunya makin sempurna. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 505 jutaan rupiah.

Review Motor BMW F 800 GS Terupdate | Sinta Rizki Fadila | 4.5