Review Motor BMW F850 GS Terbaru

Review Motor BMW F850 GS Terbaru – Motor BMW F850 GS ini adalah salah satu motor yang mempunyai ukuran dimensi yang besar. sehingga, hal ini membuatnya lebih futuristik. Ukuran dimensinya adalah sebesar 2.305 mm x 922 mm x 1.356 mm. Sedangkan berat motornya mencapai 229 kg, dengan jarak sumbu roda mencapai 1.593 mm dan juga memiliki jarak terendah menuju tanah sebesar 126 mm. Selanjutnya, untuk ukuran tinggi joknya adalah mencapai 860 mm.

BMW F850 GS

Dapur Pacu Motor

Beralih dibagian dapur pacunya kali ini, motor BMW F850 GS ini sudah menggunkan mesin in line twin sebesar 270/ 450 derajat. Sehingga, hal ini membuat tarikan mesinnya menjadi lebih baik. Bahkan, power dan torsinya bisa meningkat sebanyak 10% menjadi sebesar 93.7 bHp dalam setiap putaran sebanyak 8.250 rpm. Sedangkan torsi maskimalnya mencapai 92 Nm dalam putaran mesin motor sebanyak 6.250 rpm.

Baca juga: Review Motor Honda CB500X Terbaru 2018

Ada juga sistem kompresi sebesar 12.8 : 1 yang dapat disesuaikan oktan bahan bakarnya sebesar Ron 91. Sehingga, dengan semua teknologi yang dihadirkannya itulah, membuat harga jualnya semakin mahal. Apalagi tak tanggun-tanggu, ada juga fitur berupa anti hoppling clutch atau slipper clutch dan juga fitur ASC, enduro, riding mode, yang membuat Anda lebih mudah menyesuaikan antara karakter ntenaganya dan juga kontrol traksinya sesuai di semua medan jalanan.

Suspensi Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak hanya mengubahnya dari segi tampilan dan dapur pacunya saja, dibagian kaki-kaki dan suspensinya benar-benar terbaik. Dibagian depan ada suspensi upside down berukuran sebesar 43 mm. Sedangkan, dibagian belakang ada suspensi monoshock. Selain itu, ada juga fitur opsional untuk dynamic ESA. Sehingga, Anda bisa mengontrol rebound dan preloud dibagian suspensi belakangnya dengan mudah.

Selanjutnya, berbicara tentang kenyamanannya sudah pasti tidak perlu diragukan lagi. Karena dibagian depan ada suspensi travel berukuran sebesar 204 mm, sedangkan dibagian belaknag berukuran sebesar 219 mm. Selanjutnya, ada juga gear dan rantai di kanan yang bisa memindahkan gear dan rantainya menjadi di sebelah kiri. Harga jualnya yang mahal inilah membuatnya dilengkapi dengan pelek alumunium cross dan juga spesifikasi yang lengkap.

Fitur Pendukung

Untuk membuat pelek yang dihadirkannya semakin maksimal, maka motor BMW F850 GS ini dibekali dengan ukuran roda depan sebesar 90/ 90, sedangkan untuk ukuran roda belakangnya mencapai 150/ 70. Sedangkan untuk jenis bannya adalah dual sport dari Metzeler Karoo 3. Menariknya lagi adalah, ada juga teknologi ABS di semua rodanya. Sehingga, Anda bisa mengatur teknologi ini sesuai dengan kebutuhan Anda saat sedang berkendara. Entah itu untuk dimatikan atau dipakai.

Ada lagi sistem pengereman depan menggunakan double disk berukuran sebesar 305 mm. Dan ada juga 2 piston sliding calipers. Sedangkan, dibagian belakangnya ada rem cakram tunggal berukuran sebesar 265 mm dari single piston. Kemudain untuk panel instrumennya sudah full digital dengan panel layar menggunakan TFT sebesar 6,5 inch. Sehingga, Anda bisa mengetahui semua informasi motor dengan sedetail mungkin.

Bahkan, didalam layar itu juga dapat menunjukkan sebuah tampilan navigasi, kemudian mode riding, dan bisa disambungkan dengan smartphone pengguna. Tak hanya itu saja, ada juga fitur keyless dan juga handguard pada setangnya. Sehingga, hal ini membuatnya makin lengkap. Jika Anda berminat, maka siapkan uang sebesar 549 jutaan rupiah, maka Anda bisa membawanya langsung pulang ke rumah.

Review Motor BMW F850 GS Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5