Review BMW G310GS Terbaru 2018

Review BMW G310GS Terbaru 2018 – Motor BMW G310GS yang satu ini merupakan produk dari Jerman yang jenisnya adalah berupa motor adventure. Motor yang satu ini memiliki spesifiksi yang benar-benar sempurna. Mesin yang digunakannya sendiri berukuran sebesar 313 CC, dengan mesin 1 silinder, lengkap dengan sistem pendingin cairannya.

Baca juga: Review Motor Yamaha Mio J Terbaru 2018

Menariknya lagi adalah, motor yang satu ini dilengkapi pula dengan berbagai macam medan jelan. Entah itu motor off road ataupun motor on road. Sehingga, motor ini cocok sekali untuk pecinta motor roda dua yang suka berpetualang.

Spesifikasi Motor BMW G310GS

Desain tampilan motor yang satu ini sangat kekar dan macho. Dibagian depannya sendiri dilengkapi dengan suspensi, berupa upside down yan berukuran diameter sebesar 41 mm. Sedangkan, dibagian spakboard depannya sendiri menyatu dengan bagian head lamp. Desainnya sendiri mirip sekali dengan motor BMW R1200GS. Motor ini memiliki ukuran dimensi sebesar 2.075 mm x 880 mm x 1.230 mm.

Untuk tinggi joknya sendiri berjarak 820 mm. Sehingga, cukup menyulitkan para pengendara yang punya tinggi kurang dari 170 cm. Tempat duduknya sendiri berukuran jauh lebih tinggi dari motor BMW G310E. Untuk yang berbadan pendek, motor ini memiliki berat sebesar 169.6 kg. Sedangkan ukuran tangki bahan bakarnya mencapai 11 L. Sehingga, motor ini cocok sekali digunakan untuk berpetualangan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor ini dilengkapi pula dengan sistem elektronik fuel injection yang menjadikan konsumsi bahan bakarnya makin hemat dan makin irit. Di bagian sistem pembuangannya sendiri terpasang sebuah knalpot yang didukung dengan closed loop dengan 3 way catalytic converter. Teknologi yang digunakan disini lebih ramah lingkungan dan telah berhasi melewati uji emisi EURO 4.

Namun, bila Anda menggunakan motor BMW G310GS yang satu ini, maka Anda harus memakai bahan bakar berupa Ron 91 yang sebanding dengan Pertamax. Sehingga, kinerja mesinnya lebih optimal. Motor ini ditenagai dengan mesin sebanyak 1 silinder dengan sistem pendingin cair dengan 4 bauh katup yang bervolume silinder. Ukuran tenaga maksimalnya sendiri sebesar 34 PS dengan putaran sebesar 9.500 rpm.

Torsi motor ini mampu menembus sampai dengan 28 Nm dengan putaran sebesar 7.500 rpm. Banyak orang sering menyayangkan bila motor ini memiliki ukuran silinder sebanyak 1 silinder saja. Namun sayangnya motor ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau dari motor BMW yang lain. Untuk kecepatan maksimalnya bisa mencapai sampai dengan 143 km/ jam yang dapat dioptimalkan dengan transmisi sebesar 6 percepatan.

Motor BMW G310GS yang satu ini jauh lebih mahal dari motor 2 silinder dari Jepang. Teknologi yang digunakan berupa teknologi ABS yang membuat sistem pengeremannya makin optimal.  Dengan begitu, hal ini bisa membuat pengendaranya makin aman dan terhindar dari tergelincirnya roda ketika sedang berhenti mendadak ataupun saat melewati jalanan yang licin.

Agar dapat menghentikan kecepatan kendaraan, motor ini dilengkapi dengan rem berupa cakram dengan ukuran diameter sebesar 330 mm. Untuk roda depannya berukuran sebesar 110/ 80 R 19. Sementara dibagian roda belakangnya sendiri berukuran sebesar 150/ 70 R 17, lengkap dengan rem cakram dengan diameter sebesar 240 mm. Ukuran roda depannya berukuran lebih besar dari roda yang ada dibagian belakang. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya untuk melewati jalanan off road dengan nyaman. Namun sayangnya, motor ini belum dijual di Indonesia.

Review BMW G310GS Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5