Review Motor BMW G310R Terbaru 2018

Review Motor BMW G310R Terbaru 2018 – Motor BMW G310R yang satu ini adalah motor yang berasal dari kombinasi antara motor TVS India dengan motor BMW Motorrad. Bisa dibilang bahwa motor ini merupakan kerjasama dari kolaborasi di antara keduanya yang mampu memberikan dapur pacu yang begitu menarik dan lebih lengkap. Yang membuatnya berbeda bila dibandingkan dengan motor BMW yang lain adalah dari segi teknologinya.

Baca juga: Review Motor Kymco K-XCT 200i Terbaru

Desain Motor

Motor ini menggunakan desain yang lebih keren. Karena itulah motor ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk Anda yang ingin terlihat bergaya. Hanya saja, harga jualnya cukup mahal. Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 1.988 mm x 896 mm x 785 mm. Sedangkan, untuk jarak antara sumbu rodanya adalah sebesar 1.374 mm.

Untuk beratnya mencapai 158.8 kg. Motor ini menggunakan konsep motor yang super sport. Tampilannya begitu keren, memiliki balutan warna yang lebih cerah. Ada sandaran tepat di bagian depan dan juga memiliki ukuran tangki bahan bakar sebesar 11 L.

Dapur Pacu Motor

Berbicara tentang performa mesinnya sendiri dilengkapi dengan mesin berukuran sebesar 1 silinder. Sedangkan kapasitas mesinnya berukuran sebesar 313 CC. Mesin motor in mengusung 4 katup, 4 tak. Sedangkan untuk teknologi yang digunakannya adalah berupa DOHC. Itupun lengkap dengan sistem pendingin cairannya. Selanjutnya, untuk perbandingan kompresinya adalah sebesar 10.6 : 1. Karena itulah power maksimalnya bisa melaju sampai dengan 34.5 PS dalam putaran sebanyak 9.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 34.5 PS dalam putaran sebesar 9.500 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kerennya lagi adalah ada juga sistem transmisi constant mesh dengan percepatan 6 speed yang lengkap dengan kopling multi platenya berupa wet clutch. Dengan begitu, pergantian giginya makin responsif. Sehingga, Anda dapat bermanuver dan berakselerasi lebih baik lagi. Tingkat konsumsi bahan bakarnya cukup efisien. Cuma butuh 11 L saja untuk menempuh sampai dengan 36.05 km.

Suspensi

Mesin motornya tanggung dan keren. Kualitasnya benar-benar tinggi. Hal ini membuatnya dibandrol dengan harga yang super mahal. Tipe chasisnya adalah tubular steel frame yang menjadikannya cukup kuat. Karena itulah, kestabilan motornya lebih baik untuk melintasi berbagai macam medan jalanan.  Suspensi depannya terdapat suspensi teleskopik fork berukuran sebesar 41 mm. Sedangkan di bagian belakang menggunakan monoshock alumunium swing arm.

Fitur

Motor BMW G310R ini dirancang khusus mampu memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih baik. Karena ada juga rem cakram tunggal di bagian kedua rodanya. Padahal, tipe suspensinya berukuran tidak sama. Dimana untuk bagian depan berukuran sebesar 300 mm. Sedangkan, di bagian belakang berukuran sebesar 240 mm. Ada juga teknologi ABS yang digunakannya yang membuatnya makin sempurna.

Harganya yang cukup mahal hal ini sebanding dengan segudang teknologi yang digunakannya. Tak heran bila ad abanyak peicnta motor yang ingin untuk dapat memilikinya. Di bagian depan terdapat panel instrumen LCD yang dapat memberikan fungsi motor yang lengkap. Berbicara tentang kelistrikannya sendiri, motor ini menggunakan alternator berukuran sebesar 330 W. Ada juga baterai berukuran sebesar 12 C 8 Ah. Untuk tipe headlampnya sendiri berukuran sebesar H4 12 V dengan 60/ 55 W. Ada juga starter berukuran sebesar 0,5 kW. Harga jual motor BMW G310R ini adalah sebesar 76 jutaan rupiah.

 

Review Motor BMW G310R Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5