Review Motor BMW HP4 Race Terbaru 2018

Review Motor BMW HP4 Race Terbaru 2018 – Memang benar bila saat ini ada banyak sekali jajaran superbike yang telah dirilis oleh BMW motorrad. Hal ini sebagai bukti bahwa saat ini industri dalam jajaran motor di kelas atas memang selalu bisa menjadi momok yang mengesankan. Bahkan, dengan hadirnya motor BMW HP4 Race ini di pasaran, sepertinya hal ini akan membuat pecinta motor menjadi makin dimanjakan olehnya.

Spesifikasi Motor BMW HP4 Race

Dilihat secara keseluruhan, motor ini memang terlihat benar-benar sangat memukau. Karena motor ini memiliki daya pikat tersendiri yang benar-benar menarik ketika pertama kali melihatnya. Konsep yang digunakannya adalah mengusung gaya yang super sporty dan terlihat seperti motor balap. Untuk beratnya sendiri terbilang cukup ringan. Untuk material bodynya menggunakan material yang benar-benar terbaik. Yaitu menggunakan carbon fiber.

Baca juga: Review Motor Viar Q1 Terbaru 2018

Sehingga, hal ini membuat posisi handlingnya makin sempurna. Di bagian depan motor tersuguh aksen garis yang dikombinasikan antara warna merah, biru, putih, dan hitam yang membuatnya terlihat makin memukau.

Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah ditambahkan pula dengan wind shield untuk pelindung kemudi dari terpaan angin. Selain itu, material yang digunakan berupa carbon fiber yang membuatnya makin elegan. Ada juga beberapa spare part yang terbaik yang digunakannya. Yaitu menggunakan Bremboo, Acrapovic, dan juga emblem BMW. Sedangkan untuk ukuran dimensinya sebesar 2.070 mm x 777 mm x 1.193 mm. Untuk ukuran beratnya sendiri mencapai 146 kg. Sehingga, beratnya yang cukup ringan ini membuat siapa saja makin nyaman saat sedang berkendara.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Masih dibagian desain motornya, jarak sumbu rodanya sepanjang 1.440 mm. Sedangkan, untuk ketinggian joknya mencapai 33.3 inch di posisi tertinggi. Sedangkan posisi terendahnya adalah setinggi 32.1 inch, dan posisi standardnya berukuran setinggi 32.7 inch. Sehingga, hal ini membuatnya makin eksotis dan makin berkualitas saat sedang menggunakannya.

Fitur

Sebanding dengan harganya, motor ini dilengkapi dengan kapasitas mesin yang sudah benar-benar kelas atas. Pasalnya, motor BMW HP4 Race ini menawarkan mesin 4 langkah, dari 4 silinder yang sejaajr dengan 4 katup. Untuk bahannya sendiri berasal dari titanium di setiap silindernya. Sedangkan untuk kapasitas mesinnya berukuran sebesar 999 CC. Tidak hanya itu saja, motor ini juga menggunakan sistem pendingin cair berupa liquid cooled yang membuat sistem pendinginannya makin optimal dan makin stabil.

Tidak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi berupa double over head racing camshaft, pankl connecting rod, milled oil sump, lightened crankshaft, dan juga precision balaced yang membuat performanya makin mantap. Untuk rasionya sendiri berukuran sebesar  13.7-13.9:1. Untuk bore x strokenya berukuran sebesar 80 mm x 49.7 mm. Sehingga, hal ini membuatnya mampu menghasilkan power maksimal sampai dengan 215 Hp dalam 13.900 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 120 Nm dalam 10rb rpm.

Dapur Pacu

Melihat hasilnya tersebut, hal ini menjadikan motor BMW HP4 Race ini mampu memberikan top speed yang tinggi sampai lebih dari 186 mph. Sedangkan untuk akselerasinya sangat cepat. Karena  tarikan gasnya benar-benar sempurna. Ada juga mixture control, dari electronic racing injection, four selectable modes, dan juga variable intake pipe length yang menjadikan pembakarannya makin sempurna. Untuk harga jualnya diketahui mencapai USD $ 78.000  atau sebanding dengan  1.03 Milyar Rupiah.

Review Motor BMW HP4 Race Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5