Review Motor BMW K 1300 S Terbaru 2018

Review Motor BMW K 1300 S Terbaru 2018 ā€“ Kepopuleran dari motor BMW K 1300 S ini di dunia industri otomotif memang tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak sekali teknologi yang canggih yang dibekalinya, bersamaan dengan inovasi yang canggih pula. Sehingga, hal ini membuat industri otomotif dapat diacungi jempol. Bahkan, seiring dengan perkembangan zaman, saat ini motor ini dihadirkan dalam dunia otomotif untuk kelas atas.

Baca juga: Tips Membeli Sepeda Motor Bekas Agar Tidak Tertipu

Tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk menjualnya di Indonesia. Sesudah resmi diperkenalkan, kini PT BMW Motorrad Indonesia telah menjadi satu-satunya untuk agen tunggal yang memegang merk ternama ini. Meskipun harganya cukup mahal, namun banyak sekali penggemarnya. Karena motor ini memiliki desain yang lebih aerodinamis dan juga lebih bertenaga.

Desain Motor

Untuk desainnya sendiri benar-benar mewah, elegan, stylish, dan juga lebih sporty. Beratnya sendiri mencapai 228 kg. Sedangkan untuk ukuran dimensinya adalah sebesar 2.182 mm x 905 mm x 1.221 mm. Tak hanya itu saja, ada juga garis-garis sporty di bagian body-nya yang membuatnya tampil lebih aerodinamis. Untuk joknya juga sangat empuk. Karena tingginya mencapai 790 mm. Bahkan, sebanding lurus dengan harganya yang mahal, motor ini punya kapasitas bahan bakar mencapai 19 L. Sedangkan untuk kapasita bahan bakar cadangannya mencapai 4 L.

Motor ini sangat full fairing. Dengan begitu, kesan elegannya makin keluar. Sedangkan, demi menambah tingkat kenyamanannya, motor ini dilengkapi dengan perneling underbone yang membuat pengoperasiannya makin mudah. Entah itu untuk naik dan turunnya gigi. Jadi, kini Anda tidak harus memposisikan kaki Anda ke depan ataupun diposisikan ke belakang.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Motor BMW K 1300 S ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 4 tak, dengan ukuran sebesar 1.293 CC. Untuk teknologi yang digunakannya adalah DOHC, dengan 4 valve 4 silinder. Sistem pendingin yang digunakan adalah berbentuk cair. Sedangkan power maksimalnya mampu mencapai 129 kW dengan putaran sebanyak 9.250 rpm. Sementara untuk torsi dari 140 nm setiap 8.250 rpm. Tak heran bila harga jualnya menjadi cukup mahal.

Untuk perbandingan kompresinya sendiri sebesar 13,0 : 1. Hal ini juga didukung pula dengan transmisi manual dengan 6 buah percepatan yang menjadikan akselesari motornya makin cepat. Bahkan, ternyata dengan kapasitas mesin sebesar 1.293 CC ini mampu membuatnya menembus kecepatan sampai dengan 200 km/ jam hanya dengan 7.8 detik saja. Sementara untuk kecepatan paling tingginya adalah sebesar 276.6 km/ jam. Tak hanya itu saja, mesinnya sendiri sudah menggunakan teknologi electronic intake dengan pipe injection berbentuk digital.

Itupun sudah termasuk knock sensor yang menjadikannya lebih hemat bahan bakar. BahkanĀ  dengan 17 L bisa digunakan untuk menempuh sampai dengan 1 km. Ada juga teknologi berupa closed loop dengan 3 way catalytic coverter yang menjadikannya lebih bersih emisinya. Tak heran bila motor ini berhasil mendapatkan sertifikasi EURO 3 ketika sedang diuji emisinya.

Suspensi Motor

Untuk suspensi yang digunakannya disini adalah central spring dengan diameter sebesar 115 mm untuk bagian depannya. Sedangkan, dibagian belakangnya memakai suspensi berukuran sebesar 135 mm. Itupun dapat dikontrol sesuai dengan selera Anda. yang membuatnya makin menarik adalah, velg yang digunakannya disini berasal dari alumunium berukuran sebesar 3,50 x 17 inch dengan 120/ 70 ZR 17 dan juga 6,00 x 17 inch dengan roda 190/55 ZR17. Tak heran bila motor BMW K 1300 S ini mampu memberikan sensasi berkendara yang menakjubkan. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 692 jutaan rupiah.

 

Review Motor BMW K 1300 S Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5