Review Motor BMW K 1600 GTL Exclusive Terbaru

Review Motor BMW K 1600 GTL Exclusive Terbaru – Terdapat banyak sekali series motor dari BMW yang siap dicoba. Salah satunya adalah motor BMW K 1600 GTL Exclusive. Motor yang satu ini mempunyai desain yang mewah, dan terlihat sangat elegan dibandingkan dengan moge yang lainnya. Terlihat di bagian bodynya terlihat begitu full fairing. Sehingga, membuatnya terlihat semakin menawan.

BMW K 1600 GTL

Seperti apakah penampakannya?

Review BMW K 1600 GTL Exclusive

Sebenarnya, motor ini cocok sekali untuk mereka yang hobby traveling. Ini terlihat dibagian desain tempat duduknya. Dimana kenyamanannya tersebut tak hanya terlihat dibagian pengemudinya saja. Namun, dibagian yang dibonceng juga bisa merasa nyaman. Karena motor ini juga punya sebuah sandaran yang secara khusus dibuat dari material pilihan. Sehingga, motor ini terasa nyaman dipakai untuk berkendara jarak jauh.

Baca juga: Review Motor Aprilia Dorsoduro 750 Terbaru

Tak sekedar itu saja, motor ini juga punya 3 box yang ditempatkan dibagian sisi pembonceng dan dibagian belakang, tepat dibagian sandaran pembonceng. Sehingga, Anda tidak akan pusing dengan barang bawaan Anda ketika sedang bepergian jauh. Menariknya lagi adalah, dengan ukuran body yang super besar, hal ini sebanding dengan kapasitas mesin yang digunakannya. Yaitu sebesar 1600 CC, yang membuat performanya makin optimal.

Desain Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor gede yang satu ini mempunyai ukuran dimensi sebesar 2.489 mm x 1.000 mm x 1.465 mm. Sedangkan beratnya sendiri mencapai 360 kg, sehingga beratnya cukup besar untuk orang Indonesia. Sedangkan ukuran tangki bahan bakarnya mampu menampung sampai dengan 26,5 L. Sehingga, motor ini dapat digunakan untuk menempuh perjalanan pada jarak jauh dalam 1x pengisian bahan bakar saja.

Dilihat dari segi desainnya, hampir secara keseluruhan, motor ini dibaluti dengan sebuah fairing. Atau disebut juga dengan full fairing. Dibagian head lampnya sendiir dilengkapi dengan teknologi LED dan juga 2 buah lampu di bagian bawahnya yang membuat pencahayaannya makin baik di malam hari.

Sedangkan di bagian multi information displaynya sendiri menggunakan kombinasi antara fungsi analog dan juga digital yang bisa memberiakn informasi seputar rpm dan juga kecepatan. Sementara dibagian bar digitalnya memperlihatkan informasi seputar bbm terakhirnya dan semua fungsi yang dibawanya. Yaitu mengontrol suhu kendaraan, mode riding, dll. Bahkan, layaknya sebuah mobil, ada juga speaker di bagian depan yang membuat Anda dapat mendengar musik dengan jelas.

Performa Mesin

Mesinnya benar-benar super tangguh dan sempurna. Terlihat dari mesin yang digunakannya, yaitu 6 buah silinder, 4 stroke, 2 over head cam shaft, dengan 4 buah katup setiap silinder, dan kubikasi mesin mencapai 1.649 CC. Tak hanya itu saja, motor ini juga sudah menggunakan teknologi injection yang membuatnya hemat bahan bakar. Untuk power maksimalnya sendiri mencapai 160 Hp dalam 7.750 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 175 Nm dalam 5.250 rpm putaran mesin.

Dengan 4,6 L, motor ini mampu menempuh jarak 100 km dengan kecepatan mencapai 90 km/ jam. Sedangkan untuk 5,9 L mampu menempuh 100 km dalam 120 km/ jam. Meariknya lagi adalah rasio kompresinya sebesar 12.2 : 1, yang membuatnya dapat memberikan kecepatan maksimal hingga melebihi 200 km. Jam dalam hitungan detik saja.

Berlanjut dibagian suspensinya sendiri, motor ini sudah menggunakan suspensi yang benar-benar berkualitas. Yaitu duolever dan juga central spring strut, sedangkan dibagian belakang memakai BMW motorrad paralever. Harga motor BMW K 1600 GTL Exclusive ini mencapai 1 M.

Review Motor BMW K 1600 GTL Exclusive Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5