Review Motor BMW R 1200 R Terbaru 2018

Review Motor BMW R 1200 R Terbaru 2018 – Mau tampil gaya? Yuk, coba saja pakai motor BMW R 1200 R yang satu ini. Dimana untuk harga jualnya sendiri mencapai 634 jutaan rupiah. Sedangkan, untuk tampilan bodynya sendiri berbeda sekali dengan series 1200 SR. Karena, desainnya berupa half fairing yang berada dalam serie “R” tanpa ada “S”. Perbedaan di antara keduanya terlihat dari sisi bodynya. Karena mode untuk tipe 1200 R ini dibuat menggunakan desain berupa naked street bike.

Menariknya lagi adalah, sama seprti tema yang diusungnya. Karena kali ini, motor ini dibuat lebih berotot dan memperlihatkan beberapa rangka tubularnya tanpa ada balutan body. Disamping itu, demi memperkuat kesan gagahnya untuk pecinta otomotif, di bagian depannya juga dipasangkan suspensi yang besar. berupa up side down yang warnanaya gold.

Desain Motor

Daya tampung motor ini adalah sebesar 18 L, itupun tempat joknya juga lebih rendah. Sehingga, Anda harus tegap saat mengendarainya. Sedangkan, untuk posisi yang dibonceng nanti, joknya dibuat terpisah dan lebih tinggi dari pengemudi. Tentu saja ini bisa cukup membantu sekali ketika akan dipasang sebuah pad dock untuk motor. Sementara itu, kembali di bagian depannya, terdapat beberapa hal yang menarik. Seperti head lamp yang lebih gagah dan lengkap dengan lampu sein dan desains trip yang diletakkan di bagian atas. Ada juga speedometer yang memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan lebih user friendly yang dibuat dengan tampilan berupa digital dan analog. Sementara itu, untuk ukuran dimensi tubuhnya cukup panjang. Yaitu, mencapai 2.165 mm x 880 mm x 1.300 mm. Untuk tinggi joknya mencapai 790 mm, dengan berat kosong sebesar 231 kg.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacunya sendiri juga cukup mantap sekali. Karena, motor BMW R 1200 R ini dilengkapi dengan varian mesin motor dengan tipe 4 tak, dari 2 silinder dengan desain yang flat. Ada juga one balance shaft yang lengkap dengan sistem pendingin udara dan juga sistem pendingin cair. Karena itulah, tak heran bila suhu motor ini selalu stabil. Mengingat motor ini menggunakan dual sistem pendingin ganda di dalamnya.

Selanjutnya, untuk kubikasi mesinnya sendiri adalah sebesar 1.170 CC, dengan bagian bore x stroke mencapai 101 mm x 73 mm, dengan rasio kompresi sebesar 12.5 : 1. Karena semuanya itulah, membuat moge naked ini bisa memberikan tenaga yang benar-benar gahar dan super sekali. Bahkan, untuk power maksimalnya sendiri bisa mencapai 125 Hp dalam putaran mesin sebesar 7.750 rpm, sedangkan torsi maksimalnya mencapai 125 Nm dalam putaran mencapai 6.500 rpm.

Sementara itu, untuk top speed yang berhasil dicapainya adalah bisa mencapai lebih dari kecepatan 200 km/ jam Cuma dengan hitungan dalam sekian detik saja. Untuk posisi handlingnya sendiri juga lebih aman dan mantap, bahkan dijamin mampu memberikan kenyamanan yang lebih smooth bagi pengendaranya. Apalagi motor ini ternyata sudah dilengkapi pula dengan teknologi terbaru berupa elektronic intake pipe injection yang membuat pemakaian konsumsi daya bahan bakarnya makin awet dan lebih tahan lama.

Berkat adanya teknologi inilah, membuat motor BMW R 1200 R ini lebih ramah lingkungan dan berhasil lolos dalam pengujian emisi EURO 3. Sementara itu, berdasarkan estimasi untuk pemakaian bahan bakarnya, ternyata motor ini bisa menempuh dengan jarak 100 km/ jam dalam 3.9 L saja dalam kecepatan mencapai 90 km/ jam. Tentu saja ini sangat irit sekali untuk pemakaian bahan bakarnya.

Review Motor BMW R 1200 R Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5