Detail Spesifikasi Terbaru BMW R 1200 RT

Detail Spesifikasi Terbaru BMW R 1200 RT – Kita semua tahu bahwa motor BMW R 1200 RT ini adalah salah satu motor yang sangat popular sekali saat ini. Mengingat nama BMW sendiri tidak hanya terkenal dari segi kendaraan beroda 4 yang berhasil diciptakannya, namun ternyata brand yang satu ini juga cukup terkenal dan popular dari segi kendaraan beroda 2. Seperti apakah motor BMW kali ini?

BMW R 1200 RT

Desain dan Dimensi

Jika dilihat dari segi desain dan juga dimensinya, motor ini memiliki desain motor berbentuk touring. Disinilah Anda bisa mendapatkan 3 macam pilihan warna. Yaitu Alpine White, Carbon Black Metallic, dan juga Platin Bronze Metallic. Tak sekedar itu saja, motor ini juga memiliki kesan motor yang sangat premium jika dilihat dari segi lekukan motornya yang begitu rapi dan memiliki windscreen yang bergaya touring tepat di bagian depannya.

Sebanding dengan harga jualnya, motor ini memiliki desain ergonomis yang terletak di bagian joknya yang memanjang dan juga lebar. Sehingga, kenyaman pengendara dan pemboncengnya akan semakin nyata dan nyaman. Kemudian, untuk tangki bahan bakarnya sendiri juga cukup besar. Yaitu dapat menampung sampai dengan 25 L. Sehingga, Anda bisa mengandalkan motor ini saat sedang berkendara dalam jarak tempuh yang jauh.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, untuk ukuran dimensinya sendiri cukup panjang. Yaitu sepanjang 2.222 mm, dengan lebar berukuran 983 mm, dan memiliki ukuran tinggi sepanjang 1.146 mm. Utnuk beratnya sendiri mencapai 274 kg. Menariknya lagi adalah, jarak sumbu rodanya memiliki ukuran sepanjang 1.485 mm dengan ukuran castor sepanjang 116 mm. Sehingga, hal ini membuat motor ini menjadi semakin lebih sempurna.

Belum lagi di bagian belakangnya. Motor ini sudah memiliki 2 box yang akan membantu Anda untuk meletakkan semua barang bawaan Anda saat sedang menempuh perjalanan.

Perofrma Mesin

Sebanding dengan harga jual BMW R 1200 RT yang ditawarkan yang begitu mahal, motor ini memiliki kapasitas mesin yang sangat besar. Yaitu mencapai 1.170 CC. Menariknya lagi adalah motor ini sangat berkarakter over bore yang menjadikannya semakin terlihat lebih eksklusif. Ada lagi tambahan berupa mesin berjenis air atau liquid cooled 4 stroke dengan flat twin engine 4 silinder yang menjadikannya bisa menciptakan power sampai dengan 92 kW atau setara dengan 125 Hp.

Hal ini mampu dilaluinya dalam putaran sebesar 7.750 rpm dalam torsi maksimal mencapai 125 Nm dalam putaran sebanyak 6.500 rpm. Karena itulah, tak heran jika motor ini mampu mencapai top spedd sampai dengan 200 km/ jam.

Masih belum sampai disitu saja, motor ini juga dirakit secara khusus memakai two section frame yang sengaja dibagi menjadi 2 bagian. Yaitu bagian depan dan belakang. Sehingga, tak heran jika motor ini begitu kokoh sekali dan stabil meskipun Anda sedang melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Untuk suspensinya sendiri menggunakan telelever berukuran 37 mm, dengan central spring strut dibalut warna emas yang menjadikannya semakin terlihat mewah.

Fitur Keselamatan

Agar lebih aman, motor ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ganda yaitu menggunakan cakram ganda dan sudah ada juga teknologi berupa ABS. Tentu saja motor ini akan menjadi sangat aman sekali untuk dikendarai. Anda bisa mendapatkan motor BMW R 1200 RT ini dengan harga jual senilai 822 juta rupiah.

Detail Spesifikasi Terbaru BMW R 1200 RT | Sinta Rizki Fadila | 4.5