Review Motor BMW R 1200 RT Terbaru 2018

Review Motor BMW R 1200 RT Terbaru 2018 – Desain motor BMW R 1200 RT  yang satu ini cukup ciamik. Apalagi ada 3 macam pilihan warna yang menarik. Yaitu, platin bronze metallic, alpine white, dan juga carbon black metallic. Sehingga, Anda bisa makin nyaman memilih yang pas dengan selera Anda. Tak hanya itu saja, ada juga lekukan yang rapi yang lengkap dengan wind screen yang membuat Anda bisa merasa aman terhadap terpaan angin yang berasal dari bagian depan.

BMW R 1200 RT

Yang pasti, motor ini terbilang membawa motor yang desainnya ergonomis sekali. Karena Anda bisa merasa nyaman saat sedang mengendarainya. Belum lagi untuk daya tampung bahan bakarnya mencapai 25 L. Sehingga, hal ini membuat Anda makin nyaman saat dipakai untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Dapur Pacu Motor

Sebanding dengan harga jualnya, untuk dapur pacu motor BMW R 1200 RT yang satu ini terbilang handal. Karena ukuran kapasitas mesinnya sangat besar sekali. Yaitu, mencapai 1.170 CC. Selain itu, ada juga karakter over bore yang membuatnya makin nyaman untuk touring. Sementara untuk ukuran bore x stroke mencapai 101 mm x 73 mm. Sistem pendinginannya kali ini memakai air or liquid cooled yang membautnya makin nyaman dan aman. Ada juga beberapa fitur pendukung yang lain yang membuat tenaga maksimalnya bisa mencapai 92 kw dalam putaran sebesar 7.750 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 125 Nm dalam putaran mencapai 6.500 rpm. Tak heran bila top speednya bisa menghasilkan kecepatan tertinggi mencapai 200 km/jam.

Suspensi Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor BMW R 1200 RT  ini benar-benar tak ada habisnya. Karena, dilengkapi pula dengan suspensi two section frame yang dibagi menjadi 2 bagian, yaitu bagian depan dan belakang. Sehingga, hal ini membuat motor ini makin stabil dan kokoh saat dipakai dalam kecepatan tinggi. Ada juga suspensi berbentuk telelever berdiameter sebesar 37 mm yang lengkap dengan central spring strut yang sudah dibaluti dengan warna emas. Sehingga, dengan alasan inilah membuatnya terlihat makin mewah.

Dibagian belakang motor ini ada suspensi yang dibuat menyatu dibagian sing arm alumunium. Namun, dibagian 1 sisinya cukup besar. tak heran bila dijamin Anda bisa merasa nyaman saat sedang menaikinya. Sementara itu, untuk ukuran bannya sendiri juga cukup pas untuk berkendara. Yaitu sebesar 3.50 x 17 dibagian depan, dan bagian belakangnya mencapai 5.50 x 17.

Fitur Keselamatan

Degan harga jual motor BMW R 1200 RT yang mencapai 822 jutaan rupiah, hal ini membuat motor ini dibekali dengan banyak sekali fitur yang sangat lengkap dan cukup menarik. Hal ini terlihat dari adanya 2 buah sistem pengereman berbentuk cakram dan juga disc dibagian kedua sisi motornya. Sedangkan, dibagian depannya ada sistem pengereman cakram ganda bertipe floating brake calipers, dan ada juga 4 piston radial calliper berukuran diameter sebesr 320 mm.

Tak hanya itu saja, dibagian belakang motor ini sendiri memakai cakram tunggal berukuran diameter sebesar 276 mm yang lengkap dengan 2 piston gloating calippernya. Karena itulah motor ini dijual dengan harga yang sangat fantastis. Mengingat, dibagian sistem keamanan pengeremannya juga dilengkapi dengan teknologi ABS, yang membuatnya tetap aman meskipun digunakan untuk mengerem secara mendadak.

Untuk fitur yang lainnya yang cukup menarik adalah, adanya teknologi fuel injection yang siap membuat pemakaian bahan bakarnya menjadi terasa lebih irit. Untuk kapasitas bahan bakarnya sendiri adalah mencapai 3.9 L. Sehingga, kini Anda bisa menempuh jarak mencapai 100 km menggunakan kecepatan konstan sebesar 90 km/ jam. Sedangkan, dengan 5.3 l bisa dipakai untuk menempuh jarak 100 km ini dalam kecepatan mencapai 120 km/ jam.

Review Motor BMW R 1200 RT Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5