Detail Lengkap Motor BMW R Nine T Scrambler

Detail Lengkap Motor BMW R Nine T Scrambler – BMW R Nine T Scrambler adalah salah satu motor bernuansa klasik. Motor ini memiliki kapasitas bahan bakar mencapai 17 L. Ada juga multi information display yang dibawanya dibagian speedometer bundarnya. Sehingga, hal ini membuatnya berkesan lebih retro. Apalagi dibagian belakangnya atau joknya dibuat lebih pendek. Sehingga, hal ini membuatnya hanya muat dipakai untuk 2 orang penumpang saja.

Untuk head lampnya sangat mugil dan mode tailnya menggantung. Sehingga, hal ini membuatnya berkesan lebih sporty. Ada juga knalpot dengan 2 lubang yang membuatnya semakin keren, dan membuat stamina dan performa motor ini semakin lebih meningkat. Sementara itu, posisi ridingnya juga sangat nyaman. Karena, ukuran dimensi motor ini hanyalah sebesar 2.175 mm x 880 mm x 1.330 mm. Beratnya mencapai 220 kg saja, dengan ukuran wheel base sebsar 1.830 mm.

Performa Mesin

Berbicara tentang performa motor BMW R Nine T Scrambler ini memang tak perlu diraugkan lagi. Ada pendingin cair yang besar berjumlah 2 boxer yang membuat suhunya selalu stabil dan tidak akan panas atau sampai over heating. Ada juga 4 stroke, dengan 2 silinder 4 valve didalamnya. Sedangkan, untuk ukuran bore x strokenya sebesar 101 mm x 73 mm. Dengan kubikasi mesinnya mencapai 1.170 CC. Dijamin dapur pacunya semakin garang.

Bahkan, saat diguankan untuk melintasi di semua jalanan, motor ini bisa mencapai power maksimal sebesar 110 Hp dalam putaran mesin sebanyak 7.750 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 116 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm. Dapur pacu yang dihasilkan cukup besar, bahkan membuatnya bisa mencapai top speed hingga 200 km/ h dengan konsumsi bahan bakar sebanyak 100 km/ h jarak tempuhnya 90 km/ h. Itupun hanya membutuhkan 4.5 L saja.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sangat irit sekali, bukan? Tak hanya itu saja, ada juga sistem suplai untuk bahan bakar berupa electronic intake pipe injection dan juga closed loop 3 way yang membuatnya berhasil lolos EURO. Tak heran bila motor ini lebih ramah lingkungan dan lebih hemat bahan bakar.

Suspensi Motor

Dibagian frame motor ini semakin lebih baik karena menggunakan rangka dari tubular. Selain itu, dibagian kaki-kakinya juga menggunakan arm tunggal tepat dibagian belakang. Meskipun hanya 1, namun bagian ini cukup kokoh dan dijamin bisa memberikan bagian yang lebih kuat di semua medan jalanan.

Apalagi untuk suspensinya sendiri memakai teleskopik sebesar 43 mm, dan juga monoshock. Sehingga, tingkat redaman motor ini menjadi lebih sempurna. Anda tidak akan merasakan bagian tidak nyaman saat melintasi jalanan yang bergelombang dan jalangna yang tidak rata. Semuanya semakin aman karena ad ajuga pengereman berupa double disc brake dan juga single brake dibagian depan dan juga belakangnya.

Fitur

Dengan adanya triple disc brake yang berukuran cukup besar, hal ini membuat motor BMW R Nine T Scrambler ini bisa melakukan sebuah sistem pengereman yang lebih baik. Menariknya lagi adalah, ternyata motor ini juga dilengkapi pula dengan teknologi ABS didalamnya. Sehingga, hal ini membuatnya lebih aman meski harus melakukan pengereman secara mendadak dengan kecepatan yang tinggi. Anda bisa mendapatkan sistem pengereman yang benar-benar soft tanpa merasakan pengereman. Untuk harga jualnya mencapai 600 jutaan rupiah.

Detail Lengkap Motor BMW R Nine T Scrambler | Sinta Rizki Fadila | 4.5