Review Motor BMW R Nine T Scrambler Terbaru

Review Motor BMW R Nine T Scrambler Terbaru – Motor BMW R Nine T Scrambler kali ini dihadirkan dengan nuansanya yang khas dan terlihat lebih klasik. Namun meskipun begitu, tampilannya juga telrihat lebih modern. Anda bisa melihat dari bagian tempat duduknya yang sengaja dibuat lebih pendek ukurannya. Sedangkan untuk posisi stangnya hampir sejajar dengna bagian tangkinya. Kemudian bentuk headlampnya adalah silinder. Tak heran jika motor ini begitu menawan dan siap menggoda siapa saja yang melihatnya.

Baca juga: Spesifikasi Harga Motor Yamaha Aerox R Desember 2017

Tak hanya itu saja, motor ini juga ada ARM belakangnya yang berbekal single arm. Sehingga, motor ini menjadi makin garang dan makin canggih. Anda bisa merasakan pengalaman tersendiri saat memakainya. Apalagi di bagian lini dapur pacunya juga sangat optimal sekali. Bagaimana tidak, jika motor BMW kali ini tidak tanggung-tanggung lagi dalam memberikan kapasitas mesinnya, yang mencapai 1.170 CC.

BMW R Nine T Scrambler

Tentu saja kapasitasnya ini sangat besar sekali dan sangat berperforma sekali. Terlebih, motor ini juga ada transmisi 6 percepatan manual shaft drive yang membuatnya memiliki handling yang tinggi. Sehingga, hal ini dapat membuat performanya dapat diimbangi dengan sangat baik. Lebih dari itu, motor ini juga sudah menggunakan sistem pengereman berupa triple disc brake. Dimana di bagian 2 ada 2, sementara di bagian belakang memakai single brake.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Menariknya lagi adalah, agar dapat memastikan keamanan para penggunanaya, motor ini juga sudah memakai teknologi ABS di bagian pengeremannya. Sehingga, para pemakainya bisa lebih aman dalam melakukan pengereman di berbagai macam kondisi. Khususnya saat mereka sedang melaju dalam kecepatan yang tinggi.

Karena, dengan adanya sistem inilah yang nantinya dapat membantu untuk meminimalisir terjadinya dampak buruk akibar dari proses pengereman yang dilakukan secara mendadak.

Desain BMW R Nine T Scrambler

Motor gede dari BMW ini dihadirkan dengan nuansa sclamber. Ukuran tangki bahan bakarnya mencapai 17 L, dengan headlamp klasik bergaya silinder. Itupun dilengkapi juga dengan MID atau multi information display atau disebut juga dengan speedometer bundar yang dapat menunjukkan bahwa motor ini memang bernuansa retro.

Di bagian belakangnya sendiri ada jok yang ukurannya pendek dan hanya muat untuk 2 penumpang saja. Ada juga head lamp yang ukurannya mungil dengan mode tail yang menggantung memperlihatkan bahwa motor ini punya kesan sport di dalamnya.  Bahkan, kesan sportnya makin kuat karena ada knalpot berlubang 2, yang membuat tampilannya menjadi semakin lebih keren lagi.

Untuk posisi ridingnya juga cukup nyaman. Terlebih dalam penempatan stangnya yang secara presisi dibuat lebih nyaman untuk dikendarai oleh siapa saja saat sedang menempuh perjalanan dari jarak jauh. Ukuran dimensinya sendiri adalah 2.175 mm x 880 mm x 1.330 mm, dengan berat mencapai 220 kg.

Performa Mesin

Mesin yang diberikan pada motor BMW R Nine T Scrambler ini cukup bagus. Karena sudah ada pendingin cair yang ukurannya besar, lengkap dengan 2 buah boxer, ada juga 4 stroke, dengan 2 silinder plus 4 valve. Sedangkan di bagian ukuran borenya adalah mencapai 101 mm dengan stroke mencapai 73 mm. Power maksimalnya dapat mencapai 110 HP dalam putaran mesin sebesar 7.750 rpm dengan torsi mencapai 116 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm.

Anda bisa menikmati dan mendapatkan motor BMW R Nine T Scrambler yang satu ini hanya dengan menyiapkan uang sebesar 600 jutaan rupiah.

Review Motor BMW R Nine T Scrambler Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5