Review Motor BMW R Nine T Urban Terbaru 2018

Review Motor BMW R Nine T Urban Terbaru 2018 – Kabar kehadiran dari motor BMW R Nine T Urban ini sepertinya sudah mulai muncul kembali. Dimana motor yang satu ini kembali lagi melengkapi dalam seri RnineT yang ada di Indonesia, karena telah menghadirkan sebuah seri terbaru dari motor BMW R Nine yang satu ini. Bila benar, tentu saja kehadiran moge yang satu ini membuat motor BMW ini makin sempurna dan juga makin lengkap.

Desain Motor

Desain motor BMW R Nine T Urban yang satu ini benar-benar sangat menarik. Karena motor yang satu ini memiliki kesan motor retro cross yang khas dan juga lebih kental untuk motor seri yang satu ini. Tidak hanya itu saja, desainnya sendiri mampu mengingatkan akan keluaran motor BMW di tahun 80-an yang lalu. Tentu saja dengan baulan yang berwarna biru dan putih yang dipakainya, hal ini membuat tampilannya makin sangar lagi.

Baca juga: Kini All New Honda Vario 150 Tampil Makin Keren di Thailand

Desain klasiknya sendiri juga terasa lebih kental, sementara di bagian headlampnya sendiri terlihat dibuat membentuk membulat. Sehingga, hal ini membuatnya makin terlihat lebih klasik. Selanjutnya, untuk ukuran dimensinya sendiri berukuran sebesar 2.175 mm x 870 mm x 1.330 mm. Sedangkan untuk ketinggian jok motornya sendiri berukuran sebesar 800 mm. Sehingga, motor ini cocok sekali untuk postur tubuh pengendara yang berukuran setinggi 170 mm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu

Dengan memakai type mesin sebesar 4 tak, yang lengkap dengan 4 silinder yang sejaar pada wo camshafts dan juga 4 radiallya llingmenet cylinder yang membuatnyamakin menarik. Untuk kubikasi mesinnya sendiri berukuran sebesar 1.170 CC. Bahkan lebih besar dari series terdahulunya. Berkat kapasitas mesinnya itulah membuatnya mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar sampai dengan 81 kW dalam putaran mesin sebesar 7.75p rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 116 Nm dalam putaran sebesar 6.000 rpm.

Motor yang satu ini bisa menghasilkan kecepatan motor sebesar 200 km/ h yang cukup impresif. Tak hanya itu saja, motor yang satu ini juga telah berhasil lolos dalam uji coba EURO 4, karena itulah tak heran bila gas buang dan juga performa emisinya menjadi lebih baik lagi. Sedangkan, untuk teknologinya sendiri menggunakan teknologi elektronik injection yang dapat mengontrol tingkat konsumsi bahan bakar lebih baik lagi. Selain itu, karena teknologi inilah membuatnya makin hemat bahan bakar.

Suspensi Motor

Untuk rangkanya sendiri benar-benar sangat kuat. Motor ini dilengkapi pula dengan suspensi teleskopik di bagian depan yang membuatnya makin handal. Sedangkan, untuk suspensi belakangnya sendiri dilengkapi dengan single swing arm yang ampuh sekali dalam meredam getaran yang sangat baik. Bahkan, untuk memberikan sebuah keselamatan yang lebih baik, motor BMW R Nine T Urban yang satu ini dilengkapi pula dengan sebuah rem cakram double dan juga single, tepat di bagian belakang motor.

Fitur Tambahan

Untuk fitur tambahannya disini, motor ini dilengkapi dengan teknologi ABS di bagian sistem pengeremannya. Karena itulah membuatnya lebih benar-benar aman saat digunakan untuk melaju dalam kecepatan tinggi. Di bagian tampilan speedomternya sendiri terlihat lebih full color dan siap sekali dalam memanjakan mata para penggunanya. Ada juga ban tubeless yang disematkannya yang membuatnya makin menarik lagi dan makin handal untuk motor BMW R Nine T Urban ini.

Review Motor BMW R Nine T Urban Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5