Spesifikasi Harga Motor BMW R Nine T Urban

Spesifikasi Harga Motor BMW R Nine T Urban – Kemunculan dari motor BMW R Nine T Urban di Indonesia sepertinya bukanlah sebuah berita semata. Dimana BMW juga akan melengkapinya dengan seri RnineT yang dihadirkan ke dalam seri terbaru di Indonesia. Dengan kemunculan moge inilah membuat seri dari motor RninetT ini menajdi semakin lengkap.

Baca juga: Detail Spesifikasi Lengkap Honda Revo X

Untuk seri motor ini nanti akan dihadirkan dengan desain yang lebih klasik dan cocok sekali untuk offroad. Bahkan, bisa dibilang bahwa desain yang digunakannya ini merupakan generasi penerus dari motor BMW R 80 GS yang dulu pertama kali dibuat di tahun 1980 yang lalu. Lebih lengkapnya akan kami jelaskan beberapa spesifikasi detail dari motor BMW R Nine T Urban yang satu ini di bawah ini:

BMW R Nine T Urban

Dimensi Motor

Bagian yang paling menarik dari motor yang satu ini terletak pada sisi desainnya. Karena kesan retronya begitu kental dihadirkan ke dalam seri motor yang satu ini. Bahkan, desainnya sendiri seakan-akan mengingatkan kita akan motor di tahun 80-an. Dengan kombinasi motor berwarna biru dan putih, membuat desain motor ini menjadi begitu sangar.

Sedangkan untuk ukuran dimensi motornya sendiri mencapai panjang 2.175 mm, dengan tinggi 1330 mm, dan lebar 870 mm. Untuk jok motornya sendiri mencapai 800 mm, dengan begitu motor ini menjadi cukup nyaman karena punya postur tubuh sebesar 170 mm.

Dapur Pacu Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dengan memakai type mesin 4 silinder yang sejajar dengan mesin 4 tak yang lengkap dengan wo camshafts inilah membuat motor ini menjadi begitu berperforma dan juga bertenaga. Hentakan torsinya yang besar mampu menghasilkan tenaga sampai denagan 81 kW dengan putasan 7.750 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 116 Nm dalam putaran 6.000 rpm. Kapasitas mesinnya sendiri adalah sebesar 1170 CC.

Ketika diuji coba, motor ini mampu mencapai kecepatan sampai dengan 200 km/ h dengan begitu impresif. Karena itulah, motor ini telah berhasil lolos ke dalam EURO 4 yang membuat emisi dan pembuangan gasnya menjadi lebih baik. Belum lagi masih ada juga teknologi elektronik injection yang bisa membuat kontrol konsumsi bahan bakar motor semakin lebih baik lagi.

Suspensi Kaki-kaki Motor

Dengan dilengkapi sebuah rangka yang kuat inilah membuat proses berkendara Anda menjadi semakin lebih nyaman. Apalagi rangka yang digunakan three part frame concept dengan front frame dan juga 2 part rear frame, rear set frame removeable untuk 1up riding yang bisa memberikan performa yang begitu sempurna.

Untuk suspensi depannya memakai telescopic. Sedangkan di bagian belakang memakai single swinging arm yang dikenal bisa meredam getaran dengan cukup baik dan bisa memberikan fitur keamanan yang bagus karena sudah ada rem cakram double dan single pada bagian belakang motor. Belum lagi masih ada juga fitur pengereman ABS yang membaut motor ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Karena suspensi beserta kaki-kakinya begitu prima.

Fitur Kelistrikan

Dengan harga BMW R Nine T Urban ini yang begitu mahal, hal ini membuat fitur yang diberikan juga sangat lengkap sekali. Ada fitur premium yang menjadi ciri khas dari motor yang satu ini. Dimana sudah memakai teknologi anti lock braking system yang membuat sistem pengeremannya semakin baik. Harga motor BMW R Nine T Urban ini dijual dengan nilai sebesar 277 jutaan rupiah di Malaysia.

Artikel Terkait:

  • harga motor bmw matic (1)
Spesifikasi Harga Motor BMW R Nine T Urban | Sinta Rizki Fadila | 4.5