Review Motor BMW S1000RR Terbaru 2018

Review Motor BMW S1000RR Terbaru 2018 – Sebagai perusahaan yang berasal dari Jerman, memang mereka tidak pernah lelah untuk meluncurkan produk terbarunya dan terpopulernya. Bahkan, kini mulai dihadirkan kembali sebuah produk motor terbarunya, yaitu motor BMW S1000RR. Mau tahu seperti apakah ulasan terlengkapnya? Simak ulasannya di bawah ini!

Baca juga: Spesifikasi Motor Benelli Python 200 29 Jutaan Rupiah

Review BMW S1000RR

Motor yang satu ini memiliki desain berupa super bike yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1000 CC. Dengan kapasitas mesinnya itulah membuatnya mampu memberiakn sebuah tenaga yang lebih besar dan bertenaga dan juga lebih kencang. Bahkan, motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi sebagai sistem penyuplai untuk bahan bakarnya yang membuatnya lebih optimal.

BMW S1000RR

Yang pasti, motor ini sangat terkenal. Baik itu performanya ataupun desainnya di kalangan semua pecinta otomotif yang ada di seluruh penjuru dunia. Bahkan, motor ini termasuk ke dalam jajaran motor tercepat di dunia sampai saat ini. Desainnya lebih full fairing, sehingga menjadikannya mendapat penghargaan menjadi, “Sport Bike Of The Year”.

Masalah harga, hal ini memang sepadang dengan specs yang ditawarkan. Di Indonesia, motor ini dijual senilai 714 jutaan rupiah.

Desain & Dimensi Motor

Sebagian kerangkanya ditutupi oleh desain yang full fairing. Sehingga, membuat motor ini tampak keren dan lebih gagah dari desain motor yang lain. Sementara untuk ukuran tangki motornya sendiri mencapai 17,5 L. Desain tempat duduknya dibuat lebih rendah dari bagian tangki dan ada pula jok belakangnya. Sehingga, menjadikan handlingnya makin sempurna.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk posisi stang motornya juga sangat ideal. Ukuran dimensinya sendiri mencapai 2.050 mm x 826 mm x 1.140 mm.

Dapur Pacu Motor

Dapur pacu motornya sudah tidak perlu diragukan lagi. Motor ini menggunakan mesin 4 tak 4 silinder  dengan teknologi DOHC 4 valve. Untuk sistem pendinginnya menggunakan cairan dan mampu menciptakan tenaga motor sampai dengan 146 kW dengan putaran sebanyak 13.500 rpm. Ukuran torsinya sendiri mencapai 113 Nm dalam putaran 10.500 rpm. Motor ini sangat cepat, bahkan mampu menempuh 0-100 km/ jam dalam 3,1 detik saja. Untuk kecepatan maksimal motornya sendiri bisa mencapai sampai dengan 305 km/jam.

Suspensi Motor

Suspensi yang digunakan adalah berjenis telescopic berukuran 46 mm. Sedangkan bagian belakang menggunakan swing arm berbahan dasar alumunium yang membuatnya makin mantap. Keduanya ini dikombinasikan dengan sebuah frame atau rangka yang kokoh dan kuat dengan bahan berasal dari alumunium baja.

Fitur Modern

Selanjutnya, untuk  fitur yang satu ini, motor BMW S1000RR ini dilengkapi dengan sebuah teknologi yang canggih. Sehingga, membuatnya makin optimal. Ada banyak sekali fitur yang diberikannya. Yaitu berupa panel instrumen dari digital dan analog, DDC atau dinamic damping control, riding mode, shift assistant pro, danjuga dinamic traction control. Dengan sejumlah fitur yang canggih itu,menjadikan performa motornya makin sempurna dan makin keren. Tak heran bila harga jualnya sangat mahal.

Bahkan, tidak semua orang mampu membelinya. Karena memang harga jual motornya ini mencapai 714 jutaan rupiah. Sehingga, hanya orang-orang yang tebal saja kantongnya yang bisa membelinya. Namun, dengan harga yang mahal seperti itu, hal ini sebanding sekali dengan apa yang telah ditawarkan. Mengingat motor ini memiliki ukuran kapasitas mesin sebesar 1000 CC, itupun lengkap dengan sistem pendingin cair yang membuatnya makin sempurna.

Review Motor BMW S1000RR Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5