Boros Bensin Menjadi Kendalamu? Intip Solusi dan Penyebabnya!

Boros Bensin Menjadi Kendalamu? Intip Solusi dan Penyebabnya – Bagi para pengguna motor injeksi pada khususnya mungkin sering kali mengalami yang namanya motor yang boros bensin. Ketika kita menggunakan motor injeksi, maka seharusnya ada beberapa fitur yang akan membuat penggunaan dari bensin sepeda motor tersebut tidak akan menjadi lebih boros dibandingkan dengan pemakaian bensin sepeda motor yang lainnya.

Baca Juga: Ingin Tahu Cara Over Kredit Motor Yang Benar? Coba Baca Sebentar!

Adanya motor injeksi pada awalnya memang dibuat agar penggunaan dari bensin sepeda motor tidak akan menjadi lebih boros. Namun, untuk sekarang ini banyak sekali pengguna injeksi ini yang malah mengeluhkan keadaan dari bensin sepeda motor ini yang sangat boros dan hampir sama dengan sistem di motor yang lainnya.

Analisa yang Menyebabkan Motor Injeksi Boros Bensin

Di motor injeksi memang seharusnya masalah boros bensin tidak akan bisa ditemukan. Namun, yang ada di lapangan memang fakta kalau jenis motor ini masih saja mengalami masalah bensin sepeda motor yang boros dan sama dengan motor yang konvensional. Nah, berikut ini akan ada beberapa alasan dan penyebab yang membuat bensin sepeda motor injeksi ini menjadi lebih boros:

boros bensin

#Kapasitas Atau Volume Silinder Mesin Yang Masih Terlalu Besar



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tenaga yang ada di sebuah motor akan sangat dipengaruhi juga dengan silinder atau CC yang ada di motor tersebut tentunya. Dengan semakin besar CC yang ada pada motor, maka tentunya penggunaan dari bensin sepeda motor juga akan menjadi semakin banyak. Jelas dengan penggunaan CC yang besar ini juga akan membuat pemakaian bensin sepeda motor akan menjadi boros. Penggunaan dari bensin sepeda motor ini akan sangat bergantung kepada kapasitas CC dari motor itu sendiri. kalau kita ingin mendapatkan motor yang irit bensin sepeda motor, maka kita bisa gunakan motor dengan CC antara 100 – 150 CC.

#Kerusakan Pada Sensor O2

Penyebab motor injeksi menjadi boros bensin juga akan sangat dipengaruhi oleh kerusakan pada sensor o2 pada motor tersebut. Sensor o2 yang ada di motor ini akan menyaring adanya oksigen pada saat pembuangan dari pemakaian bensin sepeda motor itu sendiri. ketika ada kerusakan pada bagian ini, maka motor tidak akan bisa mendeteksi banyaknya keluaran dari bensin sepeda motor yang terdeteksi. Kalau memang bagian ini rusak, maka segera untuk melakukan penggantian pada komponen satu ini.

#Kebocoran Pada Selang Bensin

Masalah boros bensin juga bisa dikarenakan kebocoran pada selang pengeluaran bensin sepeda motor itu sendiri. penyebab yang satu ini menjadi salah satu penyebab yang paling banyak dan sering terjadi dan membuat pengeluaran dari bensin sepeda motor menjadi boros.

Ketika terjadi kebocoran pada selang bensin sepeda motor, maka tentunya hal ini akan sangat berpengaruh kepada banyak sedikitnya pengeluaran dari bensin sepeda motor itu sendiri. ketika kita melakukan pengecekan dan ternyata ada sobek atau tidak terpasangnya selang dengan benar, maka segera melakukan penggantian dengan segera.

#Rem Macet Atau Mencengkeram

Penyebab yang membuat boros bensin selanjutnya adalah karena rem yang macet. Masalah ini sering kali tidak diperhatikan dan membuat bensin sepeda motor yang akan dipakai juga akan menjadi lama kelamaan makin boros. Salah dalam mensetting bagian rem motor ini akan membuat ban motor akan menjadi makin berat nantinya. Dan hal ini akan berpengaruh kepada kapasitas dari bensin sepeda motor yang akan dipakai.

Boros Bensin Menjadi Kendalamu? Intip Solusi dan Penyebabnya! | Sinta Rizki Fadila | 4.5