Ini Akibatnya Bila Tidak Mengganti Busi Kendaraan Tepat Waktu, Motor Jadi..

Ini Akibatnya Bila Tidak Mengganti Busi Kendaraan Tepat Waktu, Motor Jadi.. – Saat  Anda  sudah menggunakan dan mempunyai sendiri kendaraan sepeda motor, maka akan menjadi hal penting untuk selalu melakukan pengecekan pada busi kendaraan yang Anda  punya tersebut. Busi kendaraan memang menjadi komponen pada kendaraan sepeda motor yang harus diganti dan Anda  cek secara berkala agar tidak ada komponen yang macet atau rusak pada kendaraan sepeda motor yang Anda  punya tersebut.


busi kendaraan

Telat atau Anda  malas untuk mengganti busi kendaraan sepeda motor, maka yang akan Anda  dapatkan tentunya adalah kerusakan dan adanya hal yang eror pada kendaraan sepeda motor yang Anda  punya tersebut. Jika  kiat sampai lalai dan tidak melakukan penggantian dan pengecekan pada busi kendaraan sepeda motor, maka yang paling fatal memang adalah akan terjadi kerusakan pada komponen listrik yang ada pada kendaraan sepeda motor tersebut.

Baca Juga: Ini Jadinya Bila Kemunculan Motor Listrik Yamaha Waktunya Belum Pas

Lantas bagaimana cara yang paling tepat untuk bisa mengganti busi kendaraan sepeda motor. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan yang banyak diajukan oleh para pengguna kendaraan sepeda motor yang masih baru. Untuk bisa melakukan penggantian pada bagian busi pada kendaraan sepeda motor, tentunya akan ada indikasi atau tanda pada kendaraan sepeda motor yang harus Anda  perhatikan dengan benar.

Tanda pada kendaraan sepeda motor ini akan menentukan atau menjadi tanda untuk Anda  mengganti bagian busi yang ada pada kendaraan sepeda motor tersebut. Jika Anda  mempunyai kendaraan sepeda motor sendiri, maka hal ini bisa lebih memudahkan bagi Anda  untuk melakukan pengecekan dan juga mendapatkan tanda busi dari kendaraan sepeda motor yang akan Anda  ganti tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Nah, agar tidak terlalu banyak kerusakan yang ada pada kendaraan sepeda motor tersebut, maka Anda  memang harus tahu dengan benar ciri dan tanda yang ada pada kendaraan sepeda motor Anda  tersebut. Ciri pertama pada kendaraan sepeda motor yang akan menandakan jika  busi akan diganti adalah kompresi yang mulai menurun.

Kompresi kendaraan sepeda motor yang sudah turun ini bisa saja diakibatkan oleh elektroda dalam kendaraan sepeda motor yang sudah kotor atau bahkan ada sistem lain dalam kendaraan sepeda motor yang mulai mengalami keausan. Jika  sampai hal ini akan terjadi, maka akan terjadi penurunan pada kompresi dan mengakibatkan kerusakan lain pada kendaraan sepeda motor yang Anda  punya tersebut.

Bila  Anda  kesulitan untuk mengenali waktu yang tepat untuk melakukan penggantian pada busi di kendaraan sepeda motor, maka ada cara mudah juga yang akan bisa Anda  pakai. Cara paling mudah dalam mengamati ciri busi pada kendaraan sepeda motor harus diganti adalah dengan menggunakan kendaraan sepeda motor tersebut pada jalan yang menanjak.

Pada saat Anda  menggunakan kendaraan sepeda motor tersebut di jalan menanjak, jika  pada saat pertengahan gas yang ada pada kendaraan sepeda motor terasa berat, maka hal ini akan menjadi pertanda jika  busi yang ada pada kendaraan sepeda motor harus dilakukan penggantian atau pengecekan ulang. Jika  sampai hal ini terjadi pada busi untuk kendaraan sepeda motor tersebut, maka akan lebih baik memang Anda  langsung melakukan penggantian saja.

Nah, saat  Anda  melakukan penggantian oli secara rutin untuk kendaraan sepeda motor, maka tidak ada salahnya juga untuk melakukan pengecekan pada busi yang ada pada kendaraan sepeda motor tersebut. Perawatan dan pengecekan rutin akan membuat busi yang ada pada kendaraan sepeda motor tidak akan mudah rusak.

Ini Akibatnya Bila Tidak Mengganti Busi Kendaraan Tepat Waktu, Motor Jadi.. | Sinta Rizki Fadila | 4.5