Tips Memastikan Bagian Cairan Ban Anti Bocor IML itu Asli

Tips Memastikan Bagian Cairan Ban Anti Bocor IML itu Asli –  Saat ini, yang namanya IML memang cukup membantu sekali bagi pengguna kendaraan sepeda motor yang memakai ban tubeles. IML ini cukup membantu sekali saat terjadi penempelan paku secara tidak sengaja ke bagian ban motor Anda.

Cairan Ban Anti Bocor

Namun sayangnya, ternyata banyak orang tidak memperhatikan produk yang dibelinya tersebut. Mereka mengira bahwa setiap cairan ban anti bocor yang dijual adalah asli. Padahal, hal tersebut tidak selalu benar. Dengan semakin terjepitnya ekonomi seseorang, hal ini membuat beberapa orang mencari cara agar mendapatkan keuntungan sebesar mungkin.

Baca juga: Motor Retro Masa Kini, Kawasaki Estrella 175

Karena itulah, sebaiknya perhatikan bagian ini dengan sebaik-baiknya. Bila Anda merasa ada yang aneh dalam kemasannya, sebaiknya jangan ebli material tersebut. Karena ini nanti bisa berakibat fatal untuk Anda nantinya.

Namun, berdasarkan marketing Director dari PT Testan menyatakan bahwa pihaknya kerap mendapatkan banyak laporan tentang adanya produk IML yang ternyata palsu. Buruknya lagi adalah, produk ini ternyata sudah beredar luas di semua pasaran di Indonesia.

Isu yang didapatkan tersebut sudah terdapat produk cairan ban anti bocor yang telah dipalsukan. Namun sampai saat ini, Philip sebagai marketing Director tersebut masih kesulitan untuk menemukan dan mencari sumber beritanya secara langsung. Sehingga, hal ini akan terus diselidiki oleh pihaknya. Dengan begitu, pihaknya bisa mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan atas penjualan cairan ban anti bocor yang palsu tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selain itu, pihaknya pun juga memberikan sedikit info tambahan tentang bagaimana cara agar bisa memastikan bahwa Anda telah menggunakan cairan ban anti bocor IML yang benar-benar asli dan tidak palsu, antara lain:

Bandingkan Harganya!

Umumnya, cairan ban anti bocor IML yang asli itu dijual senilai 25 ribu rupiah. Ini adalah ukuran yang paling murah dan terjangkau dari produk yang lainnya. Maka dari itulah, bila ada yang menjual di bawah dari harga tersebut, sebaiknya jangan langsung percaya. Cek dulu keaslian dari produk tersebut sebelum membelinya. Ini penting sekali agar Anda terhindar dari produk yang palsu yang sangat menyusahkan itu.

Lihat Bagian Kemasannya!

Sebuah cairan IML yang asli itu ada ciri khusus yang harus diperhatikan dari botol kemasannya, khususnya di bagian tutup botolnya. Untuk yang asli itu biasanya memakai bahan yang lentur dan tidak keras. Sedangkan yang palsu adalah sebaliknya. Jadi, bila Anda menemukan sebuah produk dengan kemasan tutup botol yang terasa keras dan tidak lentur, maka Anda wajib curiga. Sebaiknya, jangan langsung percaya terhadap penggunaan bagian ini.

Lihat Kode Produksinya!

Biasanya, nomor kode untuk cairan ban anti bocor yang asli itu ada di bagian kemasan botolnya. Karena setiap produk yang dijual secara resmi itu selalu diberikan sebuah tambahan nomor produksi tepat di bagian ini, begitu pula untuk IML. Maka dari itu, bila Anda tidak menemukan kode produksi di dalam kemasan IML ini, maka bisa dipastikan bahwa yang dijual adalah barang palsu.

Anda harus benar memperhatikan yang satu ini dengan baik. Mengingat dengan memakai dan membeli produk yang tidak asli, otomatis hal ini akan mempengaruhi terhadap performa dari mesin motor Anda sendiri. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan baik-baik tentang pemilihan produk ini dengan benar dan tepat. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan produk yang benar-benar aman dan berkualitas.

Tips Memastikan Bagian Cairan Ban Anti Bocor IML itu Asli | Sinta Rizki Fadila | 4.5