Cara Charging HP lewat Honda Scoopy agar Aki Tak Tekor

Cara Charging HP lewat Honda Scoopy agar Aki Tak Tekor – Seperti yang telah diketahui, bahwa saat ini Honda Scoopy yang terbaru sudah dilengkapi dengan fitur yang lebih mudah dan nyaman bagi penggunanya. Hanya saja, ada banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara charging HP lewat Honda Scoopy agar aki tak tekor. Padahal, sekarang ini sudah ada cara termudah untuk charging HP di motor yang satu ini supaya akinya tidak tekor.

Cara Charging HP lewat Honda Scoopy agar Aki Tak Tekor

Seorang technical training instructure dari PT Wahana Makmur Sejati, yaitu Mukti Abdul Rahman telah menyatakan bahwa stop kontak yang terdapat pada All New Honda Scoopy itu pada dasarnya hanya digunakan untuk power outlet 12VDC saja. Jadi, misalnya Anda ingin melakukan charging HP atau gadget yang lain, Anda bisa menggunakan USB car charger lebih dulu. Sehingga, nantinya Anda bisa menyesuaikannya dengan tegangannya. Itu karena setiap perangkat HP umumnya butuh 5 volt DC sebagai tegangannya.

Baca juga: Cara Mengontrol Answer Back System Honda New Scoopy

Nah, dalam hal ini, power outlet 12 Volt DC yang digunakan pada Honda Scoopy pelk 12” itu mirip sekali dengan bentuk cigarete lighter dalam sebauh mobil. Bila kemudian nanti sudah ditambah menggunakan USB car charger, itu bisa membuat daya keluaran listrik yang mencapai sampai dengan 5 Vold DC dengan arus sekuat 1 Ampere.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dalam hal ini Anda tidak perlu takut soal keamanannya. Karena, bagian kompartemen tempat untuk charging HP dalam Honda Scoopy yang terbaru ini cukup aman dari hujan dan kotoran. Ini karena tempatnya ini sudah dilengkapi dengan tutup dan list yang lengkap dengan gutter, atau coakan yang memanjang yang dapat mencegah masuknya air ke dalam tempat ini.

Tapi, bagaimanakah cara charging HP lewat Honda Scoopy agar aki tak tekor yang paling aman itu? Sebaiknya lakukan saja charging ketika motor Scoopy Anda sedang dalam kondisi mesin yang menyala atau ketika Anda sedang berkendara ke sebuah tempat. Itu karena perangkat power outlet tersebut nanti bisa langsung terhubung dengan bagian aki, tanpa harus lewat kunci kontaknya lebih dulu.

Bila Anda charging HP ketika mesin tidak dalam kondisi yang menyala, hal ini akan membuat aki menjadi drop. Karena itulah, sangat tidak disarankan untuk mencharging HP atau gadget di motor Anda ketika motor sedang dalam kondisi tidak menyala. Selain itu, sebaiknya ketika Anda sedang parkir, sebaiknya amankan semua perangkat yang dipakai dan lepaskan. Itu karena kompartemen charging HP yang terdapat dalam motor Honda ini tidak dilengkapi dengan sebuah kunci pengaman.

Sehingga, bila tidak Anda sendiri yang menjaganya, maka semua perangkat Anda bisa hilang begitu saja tanpa pengawasan yang tepat dan lengkap. Namun meskipun begitu, setidaknya kini Anda sudah tahu bagaimana cara charging HP lewat Honda Scoopy agar aki tak tekor seperti yang sudah kami sampaikan di atas. Dengan begitu, Anda bisa lebih menjaga motor kesayangan Anda. Karena permasalahan tekor pada aki adalah salah satu permasalahan yang cukup rumit.

Namun sayangnya masalah ini sering sekali menimpa sebagian besar orang. Maka dari itulah, agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya jaga dan rawat motor Anda sedini mungkin. Kalaupun Anda ingin charge HP Anda dari motor Anda tersebut, sebaiknya pahami dulu cara charging HP lewat Honda Scoopy agar aki tak tekor yang benar seperti yang telah kami sampaikan di atas.

Cara Charging HP lewat Honda Scoopy agar Aki Tak Tekor | Sinta Rizki Fadila | 4.5