Cara Membedakan Knalpot Sakura Asli dan Palsu

Cara Membedakan Knalpot Sakura Asli dan Palsu – Seperti yang telah diketahui, bahwa knalpot sakura merupakan salah satu produk knalpot milik PT. Sakura Java Indonesia yang dikenal sebagai pensuplai knalpot standard milik motor Yamaha. Tak hanya itu saja, ternyata produsen knalpot yang berasal dari Indonesia ini juga telah merambah ke dalam pasar knalpot atau ke dalam muffler after market juga. Setidaknya, ada sebanyak 3 macam knalpot after market yang telah diproduksi oleh mereka.

Baca Juga : Review Terbaru Motor Suzuki GSX S150

Ketiganya itu adalah knalpot milik motor Jupiter Z1, knalpot milik Yamaha R6, dan juga knalpot yang digunakan oleh motor Yamaha Vixion. Hanya saja, yang masih tersedia sampai saat ini hanyalah knalpot sakura untuk motor Yamaha Vixion saja. Untuk yang lainnya masih harus menunggu terlebih dahulu untuk mendapatkan knalpot dari PT. Sakura ini. Itu artinya, bila Anda mungkin merupakan pengguna selain motor Yamaha Vixion, maka Anda harus sabar dulu agar bisa mencoba knalpot ini untuk motor Anda.

Melihat hal tersebut, di zaman sekarang ini, dimana masih ada banyak pengangguran yang makin banyak, sedangkan lapangan pekerjaan menjadi sudah serba terbatas. Sehingga, tak heran bila hal ini membuat tindakan kejahatan menjadi makin meningkat dan merajalela. Tak heran bila karena alasan inilah kerap sekali ditemukan sejumlah barang yang ternyata tidak original atau biasa disebut juga dengan barang palsu.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Cara Membedakan Knalpot Sakura Asli Vs Palsu

Hal yang seperti ini juga sering ditemukan pada jenis knalpot sakura yang satu ini. Maka dari itulah, agar tidak sampai salah pilih, sebaiknya Anda simak beberapa tips di bawah ini. Dimana kali ini akan kami berikan tips terbaik dan paling mudah untuk membedakan antara knalpot yang asli dan yang palsu dari milik PT. Sakura ini, antara lain:

Pertama, agar dapat membedakan antara produk yang asli denga yang palsu itu bisa Anda lihat dari segi nomor produksinya terlebih dahulu. Karena untuk setiap produk knalpot milik Sakura ini selalu ditandai dengan sebuah nomor khusus, berupa tanggal, th, dan juga nomor urut pembuatan knalpot. Sehingga, hal ini bisa Anda jadikan sebagai patokan saat akan membeli knalpot dari Sakura ini. Dengan begitu, Anda tidak akan salah pilih dan bisa terhindar dari adanya aksi kejahatan karena penipuan publik dengan diberi barang yang palsu oleh pihak penjual yang nakal.

Kedua, di samping itu, Anda juga bisa memahami tentang bagaimanakah cara untuk membedakan antara knalpot sakura yang asli dengan yang palsu dari desainnya terlebih dahulu. Dimana desainnya tidak dapat dipalsukan oleh pihak penipu yang tidak bertanggung jawab. Karena, knalpot palsu yang menjiplak nama Sakura ini tidak disertai dengan nomor lot. Maka dari itulah, sebelum membeli, sebaiknya lihat dulu bagian ini. Apakah ada nomor lotnya dulu atau tidak.

Nomor lotnya ini tertera ke dalam bagian knalpot sakura yang nantinya akan Anda beli. Meskipun sekarang ini hanya ada untuk motor Yamaha Vixion saja. Namun, diharapkan untuk ke depannya nanti mereka akan memproduksi knalpot yang jumlahnya jauh lebih banyak lagi, bahkan juga akan memproduksi knalpot untuk kelas matic juga. Jadi, bila Anda mempunyai motor matic, maka sabar saja. agar Anda bisa mencoba knalpot milik PT. Sakura ini yang nantinya pasti akan diproduksi di waktu mendatang.

 

Cara Membedakan Knalpot Sakura Asli dan Palsu | Sinta Rizki Fadila | 4.5