Cara Menambah Fitur Engine Cut Off untuk Honda Megapro FI

Cara Menambah Fitur Engine Cut Off untuk Honda Megapro FI – Bila melihat dari varian motor sport yang lama beredar saat ini, maka Anda bisa melihat adanya tombol yang ada di bagian sebelah handel gas yang fungsinya adalah untuk engine cut off. Namun sayangnya, untuk varian motor terbaru, seperti pada motor Honda Megapro Fi ini tidak dilengkapi dengan fitur tambahan yang seperti itu. Maka dari itulah, bila Anda merupakan pengguna motor baru dan ingin menghadirkan fitur ini ke dalam motor Anda, maka Anda bisa mencobanya dengan cara berikut ini!

Baca Juga : Review Terbaru Motor Suzuki GSX S150

  1. Dikarenakan rumah panel milik motor Honda Megapro ini tidak dilengkapi dengan sebuah tombol saklar yang biasa digunakan untuk fitur engine cut off, maka kini Anda bisa mengakalinya dengan cara menggantinya dengan tambahan rumah panel aksesoris yang ada tombol untuk engine cut off. Perangkat ini bisa Anda temukan di beberapa pasaran. Karena memang sudah banyak yang menjualnya di pasaran. Untuk harga jualnya sendiri mencapai 250 ribuan rupiah. Salah satu produk yang cukup terkenal dari fitur ini adalah dari OEI Racing.
  2. Untuk penambahan aplikasi dari engine cut off dalam sebuah motor itu sendiri ada banyak caranya. Bila Anda ingin agar lampu kepalanya atau di bagian headlamp masih tetap menyala, maka Anda dapt mengaplikasikannya di bagian pompa bensin. Cara yang bisa dilakukana dalah, cukup potong saja kabel yang warnanya hitam. Setelah itu, cobalah untuk menghubungkan kabel ini pada perangkat engine cut off. Namun, bila Anda menggunakan caraini, maka mesinnya tidak akan langsung mati saat fitur engine ini diaktifkan. Dibutuhkan waktu selama 1 detik sampai dengan 2 detik untuk menggunakan aplikasi ini.

Itu tadi adalah 2 cara untuk menambahkan fitur engine cut off ke dalam motor Anda.  Namun sebaiknya perlu Anda ketahui pula bahwa sebelum Anda menggunakan fitur ini atau memasukkan fitur ini ke dalam motor Anda, sebaiknya perhitungkan hal ini terlebih dahulu! Dimana eprangkat ini tidak dapat memicu stop lamp di bagian handle rem depan motor. Dengan begitu saat Anda menekan tombol handle rem di bagian depan, secara otomatis nantinya stop lamp nya tidak akan menyala seperti yang Anda harapkan. Jadi, sebaiknya pikirkan 2x bila Anda memang ingin menambahkan fitur ini ke dalam motor kesayangan Anda tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Namun meskipun begitu, ada 3 kelebihan yang ditawarkan bila Anda menambahkan fitur ini ke dalam sepeda motor Anda. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut ini:

Pertama, laju kendaraan sepeda motor menjadi jauh lebih cepat saat akan dimatikan, sekalipun kondisi untuk persnelingnya belum netral. Mengingat bila menggunakan motor sport itu saat akan mempercepat laju kendaraan motornya harus menekan tuas kopling lebih dulu agar dapat menambah kecepatan dalam setiap perpindahan gigi transmisinya.

Kedua, dengan menambahkan fitur inilah nantinya membuat konsumsi bahan bakar motor menjadi jauh lebih hemat lagi. Apalagi, bila Anda menggunakannya dalam kondisi jalanan yang macet seperti saat ini, di musim mudik kampung. Mesin dapat Anda matikan saat kendaraan sedang berhenti sambil menanti jalanan kembali lancar lagi.

Selanjutnya, mesin motor bisa Anda matikan kembali dengan cara mendadak saat terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan ketika sedang berkendara. Misalnya saja terjadi kecelakaan.

 

Cara Menambah Fitur Engine Cut Off untuk Honda Megapro FI | Sinta Rizki Fadila | 4.5