Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer – Bluetooth merupakan salah satu sarana yang berguna untuk menyambungkan jaringan secara pribadi di antara berbagai peralatan yang saling bedekatan. Umumnya, bluetooth ini dipakai untuk proses pemindaian data yang dilakukan dari 1 device ke dalam device yang lainnya.

Sekarang ini, bluetooth telah memasuki ke dalam generasi yang kelima. Sedangkan bluetooth yang paling populer saat ini adalah berada pada generasi yang ke-empat. Karena fungsinya yang lebih praktis, hal ini membuat banyak orang mulai memakai bluetooth ini dalam pemindahan data dari pada harus memakai kabel.

Baca juga: Cara Pasang Lampu LED Motor Beat Fi

Salah satu kegiatan untuk pemindahan data yang kerap dilakukan dari laptop atau dari PC ke smartphone ini bisa juga dilakukan sebaliknya. Namun sayangnya tak banyak oang yang tahu tentang bagaimana cara mengaktifkan bluetooth di laptop ataupun di PC. Maka dari itulah, bila Anda ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan bluetooth ini, maka Anda bisa mencoba beberapa langkah di bawah ini:

Memakai Tombol Fn

Umumnya setiap laptop itu punya bluetooth yang telah di built in. Untuk jenis laptop yang satu ini cara mengaktifkan bluetooth di laptop adalah bisa dilakukan dengan cara menekan pada tombol Fn + tombol F1 hingga F12. Cara untuk mengetahuinya adalah dengan cara melihat icon bluetooth yang ada pada salah satu tombolnya dari F1 sampai dengan F12. Meningat setiap merk laptop itu tidak sama, sebaiknya pastikan bahwa salah satu tombol F1 hingga F12 itu harus ada icon bluetoothnya.

Bila sudah berhasil, misalnya saja di laptop Anda terdapat icon bluetooth pada F4, maka cara untuk mengaktifkannya adalah dengan menekan Fn + F4. Bila benar, maka nanti akan muncul sebuah icon bluetooth dalam system tray, letaknya ada di task bar kanan.

Memakai Device Manager



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Salah satu cara mengaktifkan bluetooth di laptop yang lainnya adalah dengan cara mengaktifkannya lewat device manager. Cara untuk melakukannya sangat mudah! Anda hanya perlu membuka aplikasi device manager ini. Bila sudah ada bluetooth yang ternyata beluma ktif, maka And abisa mengaktifkannya dengan cara klik kanan dan langsung pilih enable. Sedangkan pilihan disable adalah cara untu menonaktifkannya.

Instal Driver Bluetooth

Bila Anda ingin menyalakan bluetooth, maka Anda bisa menekan tombol Fn ataupun dengan memilih dongle USB bluetooth ternyata masih saja belum dapat digunakan, maka kemungkinan besar bahwa sistem operasi laptop Anda masih belum dipasang driver untuk bluetooth. Agar dapat menjjalankan bluetooth ini, sebaiknya pasan saja dulu driver bluetoothnya.

Untuk pemasangannya sendiri bisa dilakukan dengan cara menggunakan CD Driver bawaan. Bila ternyata tidak ada, maka Anda bisa langsung mengunduh driver bluetooth pada internet berdasarkan tipenya pada USB dongle ataupun bluetooth built in.

Memakai Dongle USB Bluetooth

Tidak semua PC atau laptop itu mempunyai bluetooth built in. Bila laptop Anda ternyata tidak mendukung bluetooth dan juga tidak ada icon pada salah satu tombol antara F1 sampai dengan F12, maka itu artinya Anda harus memasang bluetooth ini menggunakan cara yang lainnya. Jadi, cara untuk memasang bluetooth pada laptop yang sebelumnya tidak memiliki bluetooth ini adalah dengan menggunakan bantuan dari dongle USB bluetooth.


Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer

Sama seperti namanya, untuk pemakaian bluetooth USB dongle ini sangat mudah. Anda hanya perlu untuk memasangnya pada port USB yang terdapat di laptop. Untuk bentuknya sendiri sama seperti flashdisk, hanya saja mempunyai sebuah antena receiver. Jadi, Anda tinggal memasangnya pada port USB laptop ataupun PC dekstop agar dapat mengaktifkan bluetooth Anda.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Acer | Sinta Rizki Fadila | 4.5