Besi Di Rumah Berkarat? Ini Cara Menghilangkan Karat Yang Benar!

Besi Di Rumah Berkarat? Ini Cara Menghilangkan Karat Yang Benar – Karat adalah salah satu kondisi dimana besi telah mengalami korosi karena terjadinya proses oksidasi. Sehingga, hal ini menimbulkan banyaknya kotoran sebagai hasil dari korosi yang berwarna kuning, dan bahkan baunya menjadi seperti besi.

Penyebab Datangnya Karat

Karat itu sendiri umumnya dapat terbentuk dikarena adanya uap air dan juga karena udara yang ada di lingkungan sekitar yang sedang lembab, asam di udara yang bebas, adanya uap garam. Hal ini juga bisa terjadi karena kondisi fisik logam yang mana permukaannya sedang tidak rata. Selain itu, hal ini juga bisa saja terjadi karena adanya logam yang saling bersinggungan di antara logam yang lainnya.

cara menghilangkan karat

Cara Menghilangkan Karat di Besi yang Pertama

Untuk menghilangkan karat di besi itu sebenarnya cara menghilangkan karat sangat mudah! Karena beberapa bahannya bisa Anda temukan dengan mudah dalam keseharian Anda. Saat Anda memiliki bubuk soda kue, garam, dan air perasan dari jeruk, kenapa Anda tidak berusaha mencoba menggunakannya?

Baca Juga: Pemilik Sepeda Motor Adi Saputra Kabarnya Kini Terjerat Pasal Berlapis, Kenapa Ya?

Karena kini Anda bisa membuat kombinasi dari ketiga bahan itu untuk menghilangkan karat pada besi tersebut. Caranya adalah cukup campur saja setengah sendok garam, bubuk soda kue, dan juga air perasan dari jeruk. Setelah ketiganya dicampurkan, maka langsung saja oles bahan ini ke dalam benda yang berkarat tersebut. Diamkan hingga beberapa saat dan perhatikan apakah telah terjadi pemudaran karat. Bila karatnya telah berhasil dihilangkan, maka langsung bersihkan menggunakan kain kering.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Cara Menghilangkan Karat di Besi yang Kedua

Anda juga bisa menghilangkan karat besi ini memakai bantuan dari cuka biasa. Siramkan saja cuka biasa ini ke dalam karat selama 24 jam. Selanjutnya, agar dapat memaksimalkannya, pakai saja spons yang berasal dari alumunium foil untuk menggosok karat yang ada.

Cara Menghilangkan Karat di Besi yang Ketiga

Ampelas ternyata juga bisa menjadi salah satu alat terbaik dan paling mudah untuk menghilangkan karat di besi. Pemakaiannya sangat mudah! Anda hanya perlu menggosokkan bagian karat ini menggunakan ampelas di semua bidang dari benda yang telah berkarat. Namun sebaiknya jangan ditekan terlalu kencang saat menggosoknya.

Cara Menghilangkan Karat di Besi yang Ke-empat

Selain solar memiliki fungsi utama menjadi bahan bakar, ternyata bahan bakar yang satu ini juga dapat dipakai untuk membantu Anda agar dapat menghilangkan karat yang menempel di besi, seperti obeng, tang, dan juga peralatan yang lainnya. Cara untuk menghilangkan karat di besi menggunakan solar ini bisa dilakukan dengan cara merendam benda yang telah berkarat ke dalam solar. Cukup diamkan saja sampai semalaman agar nanti ada reaksinya dulu. bila sudah cukup, segera angkat benda itu dari rendamannya, dan lihat hasilnya!

Cara Menghilangkan Karat di Besi yang Kelima

Anda bisa menggunkan potongan kentang yang ditumbuk atau diblender sampai halus. Kemudian, campur kentang dengan sabun pencuci piring. Aduk-aduk sampai semuanya tercampur rata, dan oles ke bagian yang berkarat. Diamkan selama beberapa saat, dan gosok memakai spons dari alumunium foil atau kawat. Setelah itu, usap menggunakan kain kering sampai bersih. Dengan menggunakan cara inilah kini Anda bisa mengatasi masalah karatan pada besi dengan mudah dan cepat! Selaamt mencoba ya!

Besi Di Rumah Berkarat? Ini Cara Menghilangkan Karat Yang Benar! | Sinta Rizki Fadila | 4.5