Cara Mengontrol Answer Back System Honda New Scoopy

Cara Mengontrol Answer Back System Honda New Scoopy – Di antara berbagai macam fitur yang menarik pada motor Honda New Scoopy, salah satu fitur yang paling menarik saat ini adalah fitur answer back system. Fitur ini biasa digunakan pada motor berpelek 12”. Menariknya lagi adalah, fitur yang satu ini dapat dikontrol sesuai dengan kebutuhan, entah itu di bagian volumenya ataupun di bagian pilihan peringatan.

Cara Mengontrol Answer Back System Honda New Scoopy

Nah, apakah Anda masih bingung mencari posisi motor yang diletakkan di bagian tempat parkir? Apalagi bila tempat parkir tersebut sedang penuh. Tentu saja hal ini akan membuat Anda menjadi kesulitan untuk menemukan motor Anda sendiri yang terletak di area parkir. Untungnya, sekarang ini sudah ada perangkat answer back system yang membuat Anda bisa makin mudah menemukan motor Anda tersebut.

Baca juga: Bila Ada Xabre senilai 13 Juta, Mau?

Hanya tinggal memencet tombol saja, maka motor yang dituju tersebut akan langsung menyalakan sebuah lampu hazard dan bisa mengeluarkan sebuah bunyi tertentu yang berasal dari buzzer. Hal ini bisa berguna untuk memberitahukan dimanakah letak lokasi motor tersebut. fasilitas yang satu ini sekarang sudah dibenamkan dalam motor Honda Newa Scoopy yang terbaru. Kini, motor scoopy sudah dilengkapi dengan pengingat tersebut.

Uniknya lagi adalah, fasilitas answer back system yang diletakkan pada motor Honda New Scoopy ini ternyata bisa diatur sendiri. Entah itu dari segi kenyaringan atau dibuat silent, atau bahkan diatur menggunakan nada yang tidak sama. Boleh pula beralasan dengan mengatur ulang fitur ini dikarenakan telah bosan dengan nada standard pada umumnya, sehingga ingin membuatnya terlihat lebih berbeda dengan memilih nada yang berbeda juga.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Seorang technical training instructure dari PT Wahana Makmur Sejati, yaitu Mukti Abdul Rahman telah mengatakan bahwa untuk menyetel system answer back system yang terdapat pada motor Honda Scoopy itu sebenarnya bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke dealer. Dari sanalah nantinya pihak mekanik akan langsung membantu menyetel dan mengatur bagian system ini.

Namun, bila Anda ingin menyetelnya sendiri, maka ada sebuah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Dimana untuk mengatur bagian system answer back system pada motor Honda New Scoopy ini bisa dilakukan dengan cara di bawah ini:

  1. Pastikan bahwa di antara remote dengan bagian system pada motor tersebut telah terintegrasi. Jadi, hal ini sama seperti saat sedang melakukan pairing dalam sebuah gadget. Caranya, putar bagian kunci kontaknya ke dalam posisi yang on. Selanjutnya, bersamaan dengan hal tersebut, langsung saja tekan tombol answer back di bagian remote selama kurang lebih 2 detik secara berulang.
  2. Sampai Anda menemukan sebuah respon yang terdapat dalam system motor ini. Respon ini nanti akan ditandai dengan sebuah nada bunyi buzzer atau sebuah bunyi bip sekali.
  3. Bila sudah sampai disitu, maka segera saja lakukan langkah selanjutnya. Bila Anda ingin mengganti volume ini, maka tekan saja tombol answer back ini sebanyak 2 kali dengan cepat ketika Anda ingin meningkatkan volume tersebut.
  4. Pilihan untuk volume answer back ini terdapat 4 tingkatan. Dimana untuk awalnya adalah dari silent, rendah, kemudian sedang, sampai dengan yang paling nyaring dan tinggi.
  5. Bila nanti Anda ingin mengganti nada buzzer tersebut, langsung saja tekan tombol answer back tersebut sebanyak 3x dengan cepat sampai Anda menemukan nada yang Anda inginkan.

Pilihan untuk nada bip tersebut ada 3 varian. Yaitu, bunyi bip sebanyak 2x pendek-pendek, kemudian bunyi bip 3x yang pendek-pendek, sampai dengan bunyi bip sebanyak 2x yang panjang-panjang. Semuanya nanti akan tersimpan secara otomatis. Selamat mencoba!

Cara Mengontrol Answer Back System Honda New Scoopy | Sinta Rizki Fadila | 4.5