Cara Terbaik Modifikasi Motor Byson

 

Siapa yang tidak kenal dengan motor Yamaha Byson? Dimana sekarang ini terdapat banyak sekali variasi modifikasi motor Byson yang cukup terkenal dan bermacam – macam bentuknya. Sebenarnya, modifikasi motor ini sama seperti memodifikasi beberapa motor yang lain. Hanya saja, untuk motor byson sendiri mempunyai sebuah karakter motor naked bergenre moni cross yang sangat gagah dan juga memiliki kaki – kaki yang kuat.


Cara Terbaik Modifikasi Motor Byson

Tak heran jika motor byson ini sangat nyaman ditunggangi, meskipun sedang berada di jalanan yang lubang dan mulus. Motor ini memiliki kenyamanan yang sangat baik jika dibandingkan dengan motor bergenre mono cross lainnya.

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan Dari Gambar Motor Scoopy Terbaru

Bisa dibilang bahwa bila disandingkan dengan motor Yamaha Vixion yang lama ataupun yang baru, sudah jelas keduanya memiliki perbedaan yang sangat jauh. Bentuk motor byson sendiri bagus sekali jika digunakan untuk berkenara dalam jarak jauh. Karena itulah motor ini cocok sekali digunakan untuk touring. Karena model stang stirnya sudah menggunakan model line bar atau lurus panjang. Sehingga, motor ini nyaman jika dipakai jarak jauh.

Motor byson ini memiliki mesin yang tangguh dan berasal dari pabrikan Yamaha yang masuk juga dalam segemen motor sport versi murah bila dibandingkan dengan lawannya, seperti kawasai Z250.

Dari sinilah, kini muncul trend atas modifikasi motor Byson oleh para owner untuk mengubah desain tampilannya supaya lebih terlihat garang, dan kece. Dengan harapan, motor tersebut nantinya bisa semakin menarik perhatikan semuanya. Sehingga, siapapun akan terkesima saat melihatnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Cara modifikasi motor Byson

Berikut ini adalah beberapa cara untuk modifikasi motor Byson yang bisa Anda lakukan agar motor Anda bisa terlihat lebih garang, antara lain:

  1. Tambahkan fairing. Ini bisa ditemukan di pusat toko aksesoris di rumah Anda. Pada dasarnya motor ini memiliki desain naked bike yang sama seperti model standarnya.
  2. Harga untuk melakukan modifikasi motor Byson untuk penggantian fairing ini biasanya berkisar dari 2 juta rupiah sampai dengan 5 juta rupiah.
  3. Untuk melakukan modifikasi ini, Anda harus mengganti bagian stang standartnya menjadi stang jepit, sama seperti milik Ninja 250R.
  4. Sementara untuk spionnya itu senidir juga harus diganti menjadi spion aksesosis.
  5. Namun, untuk memodifikasinya ini, agar hasilnya maksimal, sebaiknya temukan montir yang bagus dan ahli terlebih dahulu. Sehingga, mereka akan tahu bagaimana cara menggunakan aksesoris tambahan tersebut.
  6. Anda juga bisa melakukan modifikasi motor menjadi street fighter. Model yang seperti ini akan membuat tampilan motor Anda menjadi terlihat lebih garang. Tentu saja untuk yang satu ini tidak butuh biaya tinggi untuk melakukannya. Karena Anda hanya cukup mengganti beberapa komponennya saja, misalnya saja seperti di bagian spion, knalpot, kok, dan velg motor.
  7. Sesudah itu, Anda bisa menambahkan warna byson seperti yang Anda inginkan agar tampilan motor Anda semakin terlihat lebih menarik dari motor byson pada umumnya.
  8. Penggantian warna ini sering sekali dilakukan oleh pecinta motor. Karena, jika masih memakai model standart, tentu ini tidak akan menarik perhatian sekitar, berbeda lagi jika Anda menambahkan stiker warna. Tentu ini akan menjadi lebih menarik lagi.

Jadi, seperti itulah sedikit gambaran tentang beberapa cara untuk modifikasi motor Byson yang paling mudah. Dengan memahami beberapa hal di atas, diharapkan dapat membantu Anda untuk menjadikan motor Anda terasa lebih garang.

Artikel Terkait:

  • Modif byson paling nyaman dipakai (1)
Cara Terbaik Modifikasi Motor Byson | Sinta Rizki Fadila | 4.5